Resep dan Cara Membuat Kue Lapis Tepung Beras Pandan yang Spesial dan Lezat

Aroma dan rasa pandan pada kue lapis kali ini siap menggoyang lidah anda. Rasanya yang lezat dan teksturnya yang kenyal serta lembut akan membuat anda ketagihan.

Sajikan kue lapis tepung beras pandan ini di tengah-tengah keluarga tercinta. Anda bisa dengan mudah membuat kue ini di rumah. Cara membuatnya sederhana dan bahan-bahan yang dibutuhkannya praktis dan mudah didapatkan.

Untuk memudahkan anda ketika membuatnya, berikut ini kami sajikan resep dan cara membuat kue lapis tepung beras pandan yang spesial dan lezat.

Kue Lapis panan

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Lapis Tepung Beras Pandan yang Spesial dan Lezat

Review

4.9 review 635

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

24 Potong

Bahan Bahan Kue Lapis Tepung Beras Pandan yang Spesial dan Lezat

  • 300 gram tepung beras
  • 2 lembar daun pandan
  • 800 ml santan kental
  • 150 gram tepung kanji
  • 350 gram gula pasir
  • Pewarna hijau secukupnya
  • 1 1/2 sendok makan margarine
  • 1 sendok teh garam

Cara Membuat Kue Lapis Tepung Beras Pandan yang Spesial dan Lezat

Cara Membuat Adonan Kue Lapis Tepung Beras Pandan

  1. Pertama-tama langkah yang harus anda lakukan yaitu menyiapkan panci. Lalu masukan santan yang sudah anda siapkan ke dalam panci tersebut. Rebus santan  dan masukan garam dan daun pandan yang sebelumnya sudah anda bersihkan. Aduk perlahan hingga santan mendidih dan tercium aroma harum. Apabila sudah mendidih, anda bisa langsung mengangkat dan menyaringnya.
  2. Setelah itu, masak kembali santan dengan menggunakan api kecil. Masukan gula pasir yang sudah anda siapkan ke dalam santan. Aduk sampai merata hingga gula larut. Jika sudah, matikan kompor dan sisihkan terlebih dahulu.
  3. Ambil wadah dan campurkan tepung beras bersama dengan tepung kanji di dalam wadah tersebut. Tuangkan sedikit demi sedikit santan yang sudah direbus ke dalam campuran tepug beras dan tepung kanji.  Aduk atau uleni adonan sampai kalis dan lembut.
  4. Bagi adonan menjadi dua bagian. Lalu masukan pewarna makanan hijau ke dalam salah satu adonan. Aduk-aduk sampai adonan merata. Untuk adonan yang satunya biarkan berwarna putih.

Cara Membuat Kue Lapis Tepung Beras Pandan

  1. Siapkan loyang, olesi dengan minyak atau mentega secukupnya, lalu beri alas plastik.
  2. Panaskan loyang di dalam kukusan. Setelah loyang panas, ambil adonan berwarna putih dan tuangkan adonan putih tersebut sebanyak kurang lebih 1 sendok sayur. Kukus beberapa saat hingga adonan mengeras atau selama kurang lebih 5 menit.
  3. Selanjutnya, tuangkan adonan berwarna hijau di atas adonan putih tadi. Kukus kembali selama kurang lebih 5 menit atau sampai adonan mengeras.
  4. Tuangkan kembali adonan berwarna putih di atasnya. Kukus sampai mengeras. Silahkan lakukan langkah yang sama dengan menuangkan adonan secara berselingan sampai adonan habis.
  5. Apabila semua adonan sudah habis, anda bisa mengukusnya selama kurang lebih 10 menit atau sampai adonan benar-benar matang.
  6. Setelah matang, anda bisa membiarkannya selama beberapa saat atau hingga kue dingin. Kemudian keluarkan dari loyang dan potong-potong terlebih dahulu dengan ukuran atau bentuk sesuai dengan selera anda. Baru setelah itu anda bisa langsung menyajikannya pada tempat atau piring saji yang sudah disiapkan.
  7. Kue lapis tepung beras pandan sudah siap dinikmati.

Demikian resep dan cara membuat kue lapis tepung beras pandan. Mudah dan praktis bukan? Selamat membuat di rumah dan jangan lupa untuk membagikan resep kue lapis ini kepada teman atau sahabat anda dengan mengklik tombol share yang sudah kami sediakan.

Info Menarik
loading...
loading...

 

Kue Ulang Tahun Resep Kue Kering pantangan bagi ibu hamil Resep Kue nastar
Kue Ulang Tahun Mudah Namun Tetap Cantik Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar Spesial dan Lezat

Kue Ulang Tahun

Kue Ulang Tahun, Sederhana, mudah & Tetap Cantik

Kue Kering

Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus

Resep Bolu Kukus Kue Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar

Resep Kue Nastar Spesial, Mudah & Lezat