Resep dan Cara Membuat Kue Lapis Susu Putih Telur yang Empuk dan Nikmat

Kue lapis susu putih telur ini cocok untuk menjamu tamu yang akan berkunjung ke rumah anda. Tampilannya yang menarik serta rasanya yang nikmat dan teksturnya yang empuk akan senantiasa membuat tamu yang berkunjung ke rumah anda senang karena sudah disuguhi hidangan yang spesial.

Anda dapat membuat resep kue lapis susu putih telur ini sendiri di rumah. Resep kue lapis  susu putih telur ini mudah dipraktikan dan bahan-bahan yang dibutuhkannya sederhana dan praktis.

Penasaran resep dan cara membuat kue lapis susu putih telur? Untuk mengetahuinya anda bisa langsung simak pembahasan di bawah ini.

Kue Lapis Susu Putih Telur

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Lapis Susu Putih Telur yang Empuk dan Nikmat

Review

4.7 review 135

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

12 Potong

Bahan Bahan Untuk Membuat Kue Lapis Susu Putih Telur yang Empuk dan Nikmat

  • 70 gram margarin
  • 450 gram putih telur
  • 1 1/2 sendok teh susu kental manis putih
  • 2 sendok teh emulsifier
  • 180 gram gula pasir
  • 115 gram tepung terigu protein sedang
  • 25 gram susu bubuk
  • 1/2 sendok teh cokelat pasta
  • 3 tetes pewarna kuning
  • 1/4 sendok teh garam

Cara Membuat Kue Lapis Susu Putih Telur yang Empuk dan Nikmat

Cara Membuat Adonan Kue Lapis Susu Putih Telur

  1. Langkah pertama kali yang harus anda lakukan yaitu menyiapkan wadah. Lalu masukan margarin ke dalam wadah yang sudah anda siapkan tersebut. Kocok margarin selama kurang lebih 30 menit atau sampai benar-benar lembut.
  2. Selanjutnya, ambil susu kental manis putih yang sudah anda siapkan, lalu masukan ke dalam kocokan margarin dan kembali kocok sampai merata. Jika sudah, sisihkan terlebih dahulu.
  3. Pada wadah yang berbeda, masukan bahan bahan seperti putih telur, emulsifier dan garam. Lalu kocok sampai adonan setengah mengembang. Kemudian masukan gula pasir sedikit demi sedikit ke dalam adonan sambil terus dikocok hingga mengembang.
  4. Setelah itu, tuangkan sedikit demi sedikit ke dalam kocokan margarin sambil diaduk-aduk dengan perlahan.
  5. Masukan susu bubuk dan tepung terigu sambil diayak dan diaduk-aduk sampai merata.
  6. Silahkan bagi dua adonan yang sudah anda buat tersebut. Pisahkan adonan pada wadah yang berbeda. Masukan pasta coklat ke dalam salah satu bagian adonan. Aduk-aduk sampai merata.
  7. Sedangkan untuk  adonan yang lainnya ditambahkan pewarna makanan kuning. Aduk sampai merata.

Cara Membuat Kue Lapis Susu Putih Telur

  1. Silahkan siapkan loyang berukuran 24x10x7 cm. Olesi loyang tersebut dengan menggunakan minyak atau margarin secukupnya. Lalu alasi dengan menggunakan kertas roti dan taburi sedikit tepung terigu.
  2. Ambil adonan kuning, lalu masukan adonan kuning tersebut ke dalam loyang sebanyak 75 gram. Oven adonan tersebut selama kurang lebih 5 menit.
  3. Setelah itu, ambil adonan coklat dan tuangkan sebanyak 75 gram di  atas adonan kuning yang sudah dioven tadi. Kembali oven selama 5 menit.
  4. Lakukan langkah yang sama secara bergantian hingga adonan habis.
  5. Jika adonan sudah habis, oven kue sampai matang atau selama kurang lebih 15 menit.
  6. Setelah matang silahkan matikan kompor dan angkat kue dari oven. Biarkan beberapa saat sampai dingin. Lalu anda bisa langsung memotong-motongnya dan sajikan pada tempat saji yang sudah disiapkan.

Kue lapis susu putih telur siap disantap. Nikmati kue ini dengan secangkir teh hangat atau kopi panas agar lebih nikmat.

Yuk share atau bagikan resep ini kepada teman teman anda.

loading...