Resep dan Cara Membuat Kue Lapis Sagu Rainbow yang Cantik, Enak dan Kenyal

Kue lapis sagu atau lebih dikenal dengan kue pepe oleh masyarakat Betawi sebenarnya hampir sama dengan kue lapis pada umumnya. Hanya saja kue lapis sagu ini menggunakan tepung sagu sebagai bahan utamanya. Kue lapis sagu memiliki rasa yang tidak kalah dengan kue lapis sagu biasanya, rasanya yang manis dan nikmat, serta teksturnya yang kenyal begitu menggoda dan memanjakan di lidah.

Kue lapis sagu bisa anda buat dengan tampilan yang menarik, kue ini bisa anda buat dengan lapisan warna-warna cantik rainbow atau pelangi. Karena seperti itu, kue ini cocok disajikan pada acara istimewa sebagai suguhan.

Anda bisa membuat resep kue lapis sagu rainbow ini sendiri di rumah. Cara membuatnya sederhana dan bahan-bahannya pun ekonomis. Berikut ini kami sajikan resep dan cara membuat kue lapis sagu rainbow yang dapat anda simak.

Resep kue lapis sagu rainbow

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Lapis Sagu Rainbow yang Cantik, Enak dan Kenyal

Review

4.7 review 435

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

20 Potong

Bahan Bahan Untuk Membuat Kue Lapis Sagu Rainbow yang Cantik, Enak dan Kenyal

  • 250 gram tepung sagu
  • 1/2 sendok teh garam
  • 1/2 sendok teh vanili
  • 100 gram tepung beras
  • 250 gram gula pasir
  • Pewarna makanan pelangi
  • Minyak goreng secukupnya
  • 800 ml santan yang diambil dari 2 butir kelapa, pisahkan 200 ml untuk dididihkan

Cara Membuat Kue Lapis Sagu Rainbow yang Cantik, Enak dan Kenyal

Cara Membuat Adonan Kue Lapis Sagu Rainbow

  1. Pertama kali langkah yang harus anda lakukan yaitu mencampurkan bahan-bahan seperti misalkan vanili, gula pasir dan garam.
  2. Lalu tuangkan santan yang sudah anda siapkan ke dalam campuran gula pasir sedikit demi sedikit sambil diaduk-aduk sampai merata dan gula larut.
  3. Ambil tepung sagu yang sudah anda siapkan. Lalu masukan tepung sagu tersebut sedikit demi sedikit ke dalam campuran santan dan gula.
  4. Silahkan aduk-aduk terus hingga adonan tepung sagu yang anda buat merata dan licin.
  5. Setelah itu, bagi adonan menjadi beberapa bagian.
  6. Silahkan tambahkan pewarna makanan warna-warni sesuai warna pelangi ke dalam masing-masing adonan. Lalu aduk-aduk sampai merata.

Cara Membuat Kue Lapis Sagu Rainbow

  1. Setelah adonan selesai dibuat, silahkan anda siapkan loyang yang akan digunakan untuk mengukus adonan. Olesi loyang tersebut dengan menggunakan minyak goreng yang sudah anda siapkan atau margarin sampai merata.
  2. Kemudian ambil adonan warna pertama. Lalu tuangkan adonan warna pertama ke dalam loyang. Kemudian kukus pada kukusan yang sudah dipanaskan selama kurang lebih 5 menit.
  3. Setelah 5 menit dan adonan pertama matang, silahkan tuangkan adonan warna kedua. Kembali kukus selama 5 menit.
  4. Jika sudah, tuangkan kembali adonan warna ketiga dan kukus kembali. Terus lakukan langkah yang sama hingga adonan habis.
  5. Untuk adonan yang terakhir kukus selama kurang lebih 100 menit atau hingga semua adonan matang.
  6. Setelah matang, silahkan angkat dan biarkan beberapa saat sampai dingin.
  7. Jika sudah dingin, silahkan potong-potong dan sajikan pada tempat atau piring saji yang sudah disiapkan.

Kue lapis sagu sudah siap dinikmati. Nikmati kelezatan kue yang satu ini bersama dengan keluarga tercinta di rumah. (Selengkapnya : Cara membuat kue lapis legit)

Demikian resep dan cara membuat kue lapis sagu pelangi. Sederhana dan mudah bukan? Setelah mengetahui resep di atas jangan lupa untuk membagikannya kepada sahabat, orang terdekat atau teman-teman anda dengan cara  mengklik tombol share yang sudah kami sediakan.

loading...