Resep dan Cara Membuat Kue Lapis Sagu Coklat yang Manis dan Nikmat

Kue lapis sagu coklat dapat anda coba buat di rumah karena mudah dibuat. Rasanya yang manis dengan teksturnya yang kenyal akan membuat anda ketagihan. Rasa coklat yang nikmat akan membuat kue legit sagu ini semakin spesial.

Kue lapis sagu coklat cocok menjadi teman saat santai atau untuk menjamu tamu. Tampilannya yang cantik akan begitu menggoda.

Resep kue lapis sagu coklat ini sederhana dan praktis. Bahan-bahannya ekonomis dan mudah didapatkan. Yuk buat kue lapis sagu coklat ini di rumah, berikut  ini kami sajikan resep dan cara membuatnya yang praktis khusus untuk anda.

Resep kue lapis sagu coklat

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Lapis Sagu Coklat yang Manis dan Nikmat

Review

4.9 review 635

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

25 Potong

Bahan Bahan Membuat Kue Lapis Sagu Coklat yang Manis dan Nikmat

  • 300 gram tepung sagu
  • 300 gram gula pasir
  • Garam secukupnya
  • 1.000 ml santan kelapa
  • Minyak goreng atau margarin secukupnya
  • 1/2 sendok vanili bubuk
  • 85 gram tepung beras
  • Pewarna makanan coklat
  • Coklat bubuk secukupnya

Cara Membuat Kue Lapis Sagu Coklat yang Manis dan Nikmat

Cara Membuat Adonan Kue Lapis Sagu Coklat

  1. Langkah pertama kali yang harus anda lakukan yaitu  menyiapkan wadah untuk membuat adonan. Lalu campurkan tepung sagu dan tepung beras yang sudah anda siapkan menjadi satu. Aduk-aduk sampai merata.
  2. Masukan vanili bubuk, gula dan garam ke dalam campuran tepung menjadi satu. Kemudian aduk-aduk sampai merata.
  3. Ambil santan yang sudah anda siapkan. Lalu tuangkan santan sedikit demi sedikit ke dalam campuran bahan-bahan sambil diaduk-aduk sampai merata, serta gula larut.
  4. Aduk-aduk terus semua bahan hingga menjadi adonan yang benar-benar licin dan halus.
  5. Selanjutnya jika adonan sudah halus dan licin, silahkan bagi adonan menjadi 2 bagian.
  6. Untuk salah satu bagian silahkan tambahkan pewarna makanan coklat dan coklat bubuk. Lalu aduk sampai merata. Sedangkan untuk adonan yang satunya dibiarkan putih.

Cara Membuat Kue Lapis Sagu Coklat

  1. Jika adonan sudah selesai dibuat, sekarang anda harus menyiapkan loyang yang akan digunakan untuk mengukus adonan. Olesi loyang tersebut dengan minyak goreng atau margarin yang sudah anda siapkan sampai merata.
  2. Ambil adonan berwarna putih dan tuangkan sebanyak kurang lebih 2 sendok sayur adonan ke dalam loyang. Lalu silahkan kukus selama 5 sampai 7 menit atau sampai bagian atas adonan mengeras.
  3. Jika sudah seperti itu, angkat dan tuangkan adonan coklat di atasnya. Kukus kembali kue selama 5 sampai 7 menit.  Kemudian tuangkan adonan putih dan kukus kembali. Terus lakukan langkah yang sama  dengan menuangkan adonan secara bergantian sampai adonan habis.
  4. Untuk adonan yang terakhir kukus selama kurang lebih 20 menit atau hingga semua adonan matang.
  5. Setelah matang anda bisa langsung mengangkat dan mendinginkannya terlebih dahulu. Baru setelah itu anda bisa memotong-motongnya.
  6. Terakhir siapkan tempat atau piring saji, kemudian sajikan pada tempat atau piring saji yang sudah anda siapkan.

Kue lapis sagu coklat sudah siap dinikmati. Akan lebih nikmat jika anda menikmati kue ini dengan ditemani secangkir teh hangat atau secangkir kopi hangat. (Klik di sini : Cara membuat kue lapis legit)

Itulah resep dan cara membuat kue lapis sagu coklat. Sederhana bukan? Selamat mencoba dan jangan lupa untuk membagikan atau share resep ini kepada teman atau sahabat anda.

loading...