Resep dan Cara Membuat Kue Lapis Pisang yang Gurih dan Lezat

Kita semua tentu saja sudah tidak asing dengan kue lapis bukan? Ya kue lapis merupakan kue khas Indonesia. Kue lapis ini memiliki tampilan yang cantik dengan setiap warna lapisan yang berbeda-beda. Kue lapis memiliki banyak variasi. Resep kue lapis kali ini berbeda dengan kue lapis biasanya karena resep kue lapis kali ini lebih ke jenis kue bolu, hanya saja bentuknya berlapis. (Baca juga : Cara membuat kue lapis legit)

Kue lapis kali ini tentu saja begitu menggugah selera. Selain teksturnya yang empuk dan lembut, kue ini juga istimewa karena ditambahkan potongan pisang di dalamnya. Nikmatnya kue lapis pisang ini akan membuat anda dan setiap orang yang menyantapnya menjadi ketagihan sehingga ingin terus menerus menyantapnya.

Proses membuat kue lapis kali ini yaitu dengan dipanggang. Namun, untuk mendapatkan hasil kue yang lebih cantik, anda dapat berkreasi dengan menambahkan bahan-bahan yang lainnya sesuai dengan selera.

Nah, bagi anda yang ingin merasakan kenikmatan dari kue lapis pisang kali ini, anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Resep kue lapis pisang ini dapat anda praktikan di rumah sendiri . Untuk mempermudah proses membuat kue lapis pisang , anda bisa simak resep dan cara  membuat kue lapis pisang yang kami sajikan di bawah ini.

Resep kue lapis pisang

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Lapis Pisang yang Gurih dan Lezat

Review

4.8 review 435

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

15 Potong

Bahan Bahan Untuk Membuat Kue Lapis Pisang yang Gurih dan Lezat

Bahan Utama Kue Lapis Pisang

  • 200 ml air
  • 1 sendok teh garam
  • 3 butir kuning telur
  • 100 gram tepung terigu

Bahan Isi

  • 50 gram keju yang sudah diparut
  • 1 sisir pisang raja

Cara Membuat Kue Lapis Pisang yang Gurih dan Lezat

Cara Membuat Adonan Kue Lapis Pisang

  1. Pertama kali langkah yag harus anda lakukan yaitu mendidihkan air. Lalu tambahkan bahan bahan yang lainnya seperti misalkan garam, dan margarin. Aduk merata dengan menggunakan sendok kayu.
  2. Ambil tepung terigu yang sudah anda siapkan. Lalu masukan sedikit demi sedikit tepung terigu sambil diaduk-aduk.
  3. Angkat adonan, kemudian masukan kuning telur yang sudah anda siapkan satu demi satu sambil terus diaduk sampai merata. Jika sudah, silahkan sisihkan terlebih dahulu.

Cara Membuat Kue Lapis Pisang

  1. Siapkan pinggan tahan panas. Lalu olesi dengan menggunakan margarin secukupnya sampai merata.
  2. Masukan adonan yang sudah anda buat  tadi sebanyak 1/2 bagian. Lalu ratakan adonan tersebut dalam pinggan.
  3. Ambil potongan pisang raja dan susun di atas adonan lalu taburi dengan keju parut. Kemudian panaskan dan tutup selama kurang lebih 25  menit.
  4. Jika sudah, silahkan keluarkan adonan dan kembali lapisi dengan menggunakan adonan yang berikutnya seperti sebelumnya sampai adonan habis. Jika sudah, silahkan kembali panggang hingga kue benar-benar matang.
  5. Apabila kue sudah matang, diamkan terlebih dahulu hingga dingin. Lalu anda bisa memotong-motong dan menyajikannya pada tempat saji yang sudah disiapkan.

Kue lapis pisang sudah selesai dibuat dan anda bisa langsung menikmatinya.  Agar lebih spesial anda bisa menambahkan taburan keju parut di atas kue lapis kali ini. Sajikan kue ini di tengah-tengah keluarga tercinta sebagai teman santai di waktu senggang. ( Selengkapnya : Resep kue lapis tepung beras coklat )

Itulah resep dan cara membuat kue lapis pisang. Selamat berkreasi dan jangan lupa untuk membagikan resep ini kepada teman, sahabat atau orang terdekat anda.

Loading...

 

Kue Ulang Tahun Resep Kue Kering pantangan bagi ibu hamil Resep Kue nastar
Kue Ulang Tahun Mudah Namun Tetap Cantik Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar Spesial dan Lezat

Kue Ulang Tahun

Kue Ulang Tahun, Sederhana, mudah & Tetap Cantik

Kue Kering

Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus

Resep Bolu Kukus Kue Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar

Resep Kue Nastar Spesial, Mudah & Lezat