Resep dan Cara Membuat Kue Lapis Lumut yang Lembut dan Enak

Resep kue lapis lumut kali ini harus anda coba di rumah. Kue ini memiliki rasa yang begitu enak dengan tampilan warna khas yang dimilikinya, selain itu teksturnya yang lembut sangat memanjakan sekali di lidah.

Kue ini biasanya disajikan pada hari besar, seperti hari raya atau hari besar yang lainnya. Meskipun begitu, anda bisa membuat kue lapis lumut ini untuk teman santai bersama keluarga di rumah. Rasanya yang spesial dijamin akan membuat keluarga anda ketagihan. Bagi anda yang ingin mencoba membuat kue lapis lumut ini di rumah, untuk memudahkan proses membuatnya silahkan simak resep dan cara membuat kue lapis lumut pada pembahasan di bawah ini. (Baca juga : Cara membuat kue lapis legit)

Resep kue lapis lumut

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Lapis Lumut yang Lembut dan Enak

Review

4.7 review 635

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

23 Potong

Bahan Bahan Untuk Membuat Kue Lapis Lumut yang Lembut dan Enak

  • 350 gram mentega
  • 2 sachet kecil bubuk vanili
  • 1 botol pasta pandan
  • 400 gram gula halus
  • 1 sachet susu bubuk full cream
  • 1 kaleng susu kental manis
  • 30 butir kuning telur

Cara Membuat Kue Lapis Lumut yang Lembut dan Enak

Cara Membuat Adonan Kue Lapis Lumut

  1. Setelah semua bahan bahan yang dibutuhkan siap, anda bisa langsung mengolahnya atau membuat adonan. Langkah pertama kali yang harus anda lakukan untuk membuat adonan yaitu mengocok kuning telur yang sudah anda siapkan dengan menggunakan mixer. Kocok kuning telur sampai mengembang. Lalu masukan pula gula. Masukan gula sedikit demi sedikit. Kocok kedua bahan bahan ini dengan menggunakan mixer hingga merata. Jika sudah anda bisa menyisihkannya terlebih dahulu dan biarkan higga adonan lebih mengembang.
  2. Pada wadah yang berbeda silahkan masukan susu kental manis bersama dengan buter. Mixer atau kocok kedua bahan ini sampai tercampur merata. Kocok kedua bahan ini hingga berubah warna menjadi pucat. Jika sudah, sisihkan adonan ini dan biarkan hingga adonan mengembang.
  3. Apabila adonan yang dibuat dengan langkah pertama dan kedua sudah mengembang, silahkan anda campurkan kedua adonan ini menjadi satu. Campurkan kedua adonan ini sampai merata.
  4. Ambil susu bubuk yang sudah anda siapkan dan kocok hingga merata.
  5. Masukan pasta pandan ke dalam adonan. Lalu aduk sampai merata.
  6. Masukan pula bubuk vanili ke dalamnya dan kocok kembali hingga merata.

Cara Membuat Kue Lapis Lumut

  1. Setelah adonan selesai dibuat, anda harus menyiapkan loyang yang akan digunakan untuk memanggang adonan. Olesi loyang dengan menggunakan minyak atau margarin secukupnya dan anda bisa mengalasinya dengan menggunakan kertas roti.
  2. Ambil adonan dan tuangkan adonan untuk lapisan yang pertama. Lalu panggang adonan hingga matang.
  3. Setelah matang, silahkan tuangkan kembali adonan di atas adonan yang pertama. Lalu panggang kembali sampai matang.
  4. Lakukan langkah yang sama hingga semua adonan habis. Untuk lapisan yang terakhir anda dapat memanggangnya hingga benar-benar matang.
  5. Setelah matang, anda bisa mengangkat dan membiarkannya beberapa saat hingga dingin. Lalu setelah itu potong-potong dan sajikan pada tempat saji yang sudah anda siapkan.

Kue lapis lumut ini selain disukai oleh orang tua, juga disukai oleh anak-anak. Sajikan kue ini di tengah-tengah keluarga tercinta. ( Selengkapnya: Resep kue lapis legit kukus)

Itulah resep dan cara membuat kue lapis lumut. Selamat mencoba dan jangan lupa untuk membagikan resep ini kepada teman anda.

Loading...

 

Kue Ulang Tahun Resep Kue Kering pantangan bagi ibu hamil Resep Kue nastar
Kue Ulang Tahun Mudah Namun Tetap Cantik Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar Spesial dan Lezat

Kue Ulang Tahun

Kue Ulang Tahun, Sederhana, mudah & Tetap Cantik

Kue Kering

Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus

Resep Bolu Kukus Kue Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar

Resep Kue Nastar Spesial, Mudah & Lezat