Resep dan Cara Membuat Kue Kering Pisang Kurma Bercitarasa Sedap, Nikmat dan Lezat

    Buah kurma sudah dikenal sebagai makanan pokok di sebagian besar negara-negara di wilayah Timur Tengah.

    Jika di Timur Tengah kurma merupakan sebuah hidangan yang dijadikan sebagai makanan pokok, maka di Indonesia, kurma lebih terkenal dan banyak tersaji di momen lebaran atau Idul Fitri. Sajian ini terkenal dan seringkali muncul di momen tersebut sesuai dengan sunnah dan saran Nabi yang memberikan petunjuk jika kurma sangat pas jika disajikan ketika momen buka puasa berlangsung.

    Namun terkadang ad cukup banyak sisa setelah momen bulan puasa berlangsung, sehingga sangat sayang jika dibiarkan begitu saja. Oleh karena itu tidak ada salahnya jika anda membuat hidangan tersebut dalam bentuk variasi sajian makanan kue kering. Berikut ini ada sebuah resep mantap bernama kue kring pisang kurma. Kue kering satu ini mencoba menyajikan sebuah hidangan yang memadukan kelezatan dari kurma serta buah pisang yang khas. Simak resepnya di bawah ini!

    111

    Nama Resep

    Resep dan Cara Membuat Kue Kering Pisang Kurma Bercitarasa Sedap, Nikmat dan Lezat

    Review

    4.8 review 118

    Waktu Memasak

    Persiapan:

    Memasak:

    Total:

    Jumlah Porsi

    3 loyang

    Daftar Bahan Makanan yang Diperlukan Untuk Menyajikan Hidangan Kue Kering Pisang Kurma Bercitarasa Sedap, Nikmat dan Lezat

    Bahan yang Anda Perlukan

    • 150 gram margarine
    • 100 gram gula palem
    • 6 tetes esens rasa pisang
    • 30 gram tepung maizena
    • 1 sendok teh baking powder
    • 100 gram pisang ambon, haluskan
    • 1 butir telur, gunakan kuningnya saja
    • 1 sendok makan santan kelapa kental (instans)
    • 275 gram tepung terigu yang berprotein rendah
    • 100 gram buah kurma, potong kecil dengan bentuk kotak-kotak

    Cara-cara dan Petunjuk Pembuatan Kue Kering Pisang Kurma Bercitarasa Sedap, Nikmat dan Lezat

    Langkah Pembuatan

    1. Siapkan terlebih dahulu mixer dan juga wadah berukuran cukup besar, kemudian anda kocok gula palem bersama dengan margarine menggunakan mixer selama kurang lebih 1 menit sampai rata.
    2. Setelah terlihat cukup rata, kemudian anda lanjutkan dengan menambahkan buah pisang serta essens pisang ke dalamnya, lanjutkan kembali mengocoknya sampai dengan rata.
    3. Ambil kuning telur yang sudah anda persiapkan dan masukan perlahan ke dalam adonan, kemudian kocok kembali sampoai benar-benar merata.
    4. Jika dirasa sudah cukup merata, kemudian anda lanjutkan dengan menambahkan tepung terigu sebagian bersama dengan santan. Masukan bergantian, kemudian kocok sampai merata.
    5. Lanjutkan memasukan tepung terigu sisa sebelumnya bersama baking powder dan juga tepung maizena ke dalam adonan sembari anda ayak perlahan, kemudian aduk hingga merata.
    6. Tambahkan kurma ke dalam adonan, kemudian aduk rata kembali.
    7. Ambil loyang yang telah anda berikan olesan margarine di bagian atasnya, lalu anda mulai susun adonan yangtelah anda buat tersebut ke atas loyang dengan menggunakan sendok.
    8. Jika telah anda sendokan dan susun di atas loyang, lalu pipihkan dengan menggunakan garpu.
    9. Masukan adonan dalam loyang ke dalam oven, kemudian anda panggang dengan menggunakan oven selama kurang lebih 25 menit dan atur suhunya di 150 derajat.
    10. Panggang sampai dengan matang, kemudian angkat dan tiriskan sebentar sebelum di masukan ke dalam toples.

    Bagaimana? Sudah mengerti bagaima langkah pembuatan serta bahan apa saja yang anda butuhkan untuk membuat sajian kue kering pisang kurma? Sajian kue kering yang memadukan lezatnya kurma dan citarasa buah pisang menjadi daya tarik tersendiri bagi anda yang belum pernah mencicipinya untuk segera membuat dan mencicipinya di rumah masing-masing.

    Silahkan tekan tombol share dan mulailah bagikan melalui akun media sosial anda masing-masing. Berikan pula komentar serta pendapat anda mengenai hidangan satu ini dengan cara mengisi kolom komentar pada bagian bawah dengan pendapat anda.

    Loading...