Resep dan Cara Membuat Kue Kering Pisang Kopi Hidangan Unik nan Spesial Bercitarasa Mantap dan Lezat

    Pisang merupakan buah yang sangat mudah ditemukan apalagi di negara tropis seperti Indonesia.

    Keberadaan pisang yang kaya akan nutrisi seperti karbohidrat dan kalium membuatnya banyak dikonsumsi oleh banyak orang untuk memenuhi kebutuhan badannya. Pisang sendiri bisa dikonsumsi dalam berbagai bentuk hidangan, baik secara langsung tanpa proses tambahan, ataupun anda konsumsi dengan mengolahnya terlebih dahulu menjadi sebuah hidangan yang menggoda dan juga mantap.

    Oleh karena itu, jika anda ingin mencoba mmebuat dan menghidangkan sajian pisang yang sedap dan enak, maka berikut ini kami sajikan sebuah resep hidangan yang menggunakan bahan dasar berupa pisang, yakni kuekering pisang kopi. Sajian kue kering pisang dengan paduan kopi yang satu ini bisa menjadi alternatif pilihan paling sedap yang mingkin bisa anda cicipi. Simak resepnya berikut!

    127

    Nama Resep

    Resep dan Cara Membuat Kue Kering Pisang Kopi Hidangan Unik nan Spesial Bercitarasa Mantap dan Lezat

    Review

    4.6 review 96

    Waktu Memasak

    Persiapan:

    Memasak:

    Total:

    Jumlah Porsi

    2 loyang

    Bahan-bahan Pembuatan Kue Kering Pisang Kopi Hidangan Unik nan Spesial Bercitarasa Mantap dan Lezat

    Bahan-bahan Pembuatan

    • 100 gram pisang ambon, haluskan sesuai dengan selera
    • 225 gram tepung terigu protein rendah
    • 100 gram kenari, cincang kasar
    • ΒΌ sendok teh baking powder
    • 1 sendok makan kopi instan
    • 2 butir telur bagian kuning
    • 25 gram tepung maizena
    • 100 gram cokelat keping
    • 20 gram susu bubuk
    • 175 gram margarine
    • 75 gram gula halus

    Langkah Mudah Mengolah Hidangan Kue Kering Pisang Kopi Hidangan Unik nan Spesial Bercitarasa Mantap dan Lezat

    Langkah Mengolah Kue

    1. Gunakan mixer untuk mengocok beberapa bahan menjadi satu, adapun bahan yang bisa anda campurkan menjadi satu adalah gula tepung dan margarine.
    2. Setelah cukup merata anda bisa mulai memasukan pisang ambon ke dalam adonan dan mengaduknya rata bersama dengan adonan sebelumnya.
    3. Masukan juga kuning telur ke dalam adonan kue anda tersebut, kemudian kocok kembali sampai benra-benar merata.
    4. Ayak tepung terigu yang anda miliki untuk dimasukan ke dalam adonan bersama dengan bahan lainnya yaitu tepung maizena, susu bubuk, kopi instans dan baking powder. Aduk rata semua bahan tersebut.
    5. Setelah bahan tersebut cukup merata, maka anda bisa mula menambahkan choco chip dan kenari, lalu anda aduk hingga merata. Sisihkan.
    6. Siapkan loyang yang sebelumnya sudah diolesi margarine untuk digunakan memanggang kue kering milik anda.
    7. Setelah loyang anda siap, mulai sendokan adonan yang anda miliki ke atas loyang tersebut, kemudian anda pipihkan dengan menggunakan garpu.
    8. Setelah anda selesai menyusun adonan di atas loyang lanjutkan dengan memanggang kue kering tersebut di dalam oven selama kurang lebih 30 menit dengan suhu 140 derajat.
    9. Setelah cukup matang anda bisa mengambilnya dari dalam oven dan meniriskannya sejenak sebelum memasukannya ke dalam toples dan menyajikannya kepada orang terdekat anda.

    Demikianlah kue kering pisang kopi. Resep serta langkah pembuatannya bisa anda ikuti jika memang anda tertarik untuk menghadirkan menu lezat satu ini di rumah anda. Perpaduan rasa pisang serta kopi membuat rasa hidangan yang satu ini begitu unik dan berbeda dari sajain-sajian lainnya.

    Silahkan berbagi dengan teman dan sahabat anda di sosial media mengenai kue kering pisang kopi ini dengan cara menekan tombol share yang terletak di halaman ini, lantas berikan pula komentar anda mengenai kue kering satu ini dengan mengisi kolom yang tersedia.

    Loading...