Resep dan Cara Membuat Kue Donat Double Cokelat yang Enak, Lembut dan Lezat

 

Bingung mencari bekal makan si buah hati untuk dibawa ke sekolah?

Khawatir bila mereka jajan sembarangan? Nah, tidak ada salahnya membuat hidangan kue donat double coklat berikut ini. Sajian lembut dari donat dan lezat dari coklat akan membuat si kecil jatuh cinta dengan hidangan ini. Yuk, simak seperti apa resep membuat kue donat double coklat dibawah ini.

donat double coklat

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Donat Double Cokelat yang Enak, Lembut dan Lezat

Review

4.8 review 398

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

20 Buah

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Donat Double Cokelat yang Enak, Lembut dan Lezat

Bahan-Bahan Donat:

  • 400 gram tepung terigu protein tinggi
  • 8 gram ragi instan
  • 1 butir telur
  • 15 gram cokelat bubuk
  • 100 gram tepung terigu protein sedang
  • 15 gram susu bubuk
  • 275 ml air
  • 50 gram gula pasir
  • 50 gram margarin
  • 1/2 sendok teh pasta cokelat
  • 1 sendok teh garam

Bahan Untuk Topping:

  • 50 gram cokelat masak susu
  • 150 gram cokelat masak pekat

Bahan Untuk Isian:

  • 130 ml susu cair
  • 400 gram cokelat masak pekat, dipotong-potong

Cara Membuat Kue Donat Double Cokelat yang Enak, Lembut dan Lezat

Cara Mempersiapkan Adonan:

  1. Untuk yang pertama dapat dilakukan dengan mempersiapkan peralatan yang akan dibutuhkan untuk membuat adonan. Beberapa peralatan ini adalah hal penting yang harus anda miliki. Karena dengan begini maka nantinya anda akan dapat membuat adonan dengan lebih mudah dan lebih sederhana. Adapun beberapa peralatan yang dimaksud diantaranya adalah baskom, saringan, kocokan, wajan, sumpit, beberapa wadah dan sebuah spatula. Dengan mempersiapkan peralatan ini maka akan lebih mudah untuk anda bisa membuat adonan donat.
  2. Bila sudah selesai mempersiapkan peralatan, silahkan lanjutkan dengan mempersiapkan bahan-bahan yang ada pada resep secara merata.
  3. Selanjutnya adalah dengan mempersiapkan loyang, silahkan taburi loyang dengan menggunakan tepung terigu secara merata. Hal ini difungsikan agar nantinya loyang tidak lengket pada saat adonan ditempatkan dibagian atasnya.

Cara Membuat Adonan Donat:

  1. Untuk membuat adonan donat dapat dilakukan dengan mengayak terlebih dahulu bahan-bahan kering pada resep seperti halnya tepung terigu, cokelat bubuk dan juga susu bubuk dengan menggunakan saringan. Masukkan dalam satu wadah yang sama dan aduk-aduk bahan ini secara merata sampai tercampur.
  2. Setelah itu, tambahkan kedalam adonan ragi instan, telur dan juga gula pasir. Aduk-aduk bahan ini secara merata sampai tercampur.
  3. Bila sudah selesai, silahkan tambahkan dengan air es sedikit demi seidkit sambil diuleni hingga bahan ini menjadi lebih kalis secara merata.
  4. Tambahkan dengan menggunakan garam dan margarin, lalu uleni kembali sampai bahan tersebut menjadi lebih elastis secara merata.
  5. Tambahkan dengan cokelat pasta dan uleni kembali sampai bahan tersebut tercampur secara merata. Setelah itu, diamkan selama kurang lebih 30 menit agar bahan ini mengembang secara merata.
  6. Kempiskan adonan dengan menggunakan tagan, lalu timbang masing-masing adonan sebanyak 30 gram. Bulatkan adonan dengan menggunakan tangan, setelah itu bentuk pipih sedikit.
  7. Bila sudah selesai silahkan masukkan adonan dalam loyang dan tunggu atau biarkan selama kurang lebih 30 menit agar mengembang secara merata.
  8. Goreng adonan dalam miyak yang telah dipanaskan sampai mengembang dan berwarna kecoklatan sampai matang secara merata. Jangan lupa balikkan adonan agar matang secara merata. Angkat dna dinginkan donat yang telah matang.

Cara Membuat Isian:

  1. Untuk membuat isian dapat dilakukan dengan memanaskan susu cair dalam panci dan masukkan kedalamnya coklat masak pekat. Aduk-aduk bahan ini sampai mengental dan tercampur secara merata.
  2. Setelah itu, angkat dan biarkan dingin. Tusuk salah satu donat dengan tusuk sate dan semprotkan isian kedalamnya.
  3. Celupkan bagian atas donat dalam coklat masak pekat dan biarkan beku. Lalu coret bagian atasnya dengan coklat masak susu tipis-tipis.

Sajikan setelah beku.

Jangan lupa share dan berikan komentar anda.

Loading...

 

Kue Ulang Tahun Resep Kue Kering pantangan bagi ibu hamil Resep Kue nastar
Kue Ulang Tahun Mudah Namun Tetap Cantik Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar Spesial dan Lezat

Kue Ulang Tahun

Kue Ulang Tahun, Sederhana, mudah & Tetap Cantik

Kue Kering

Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus

Resep Bolu Kukus Kue Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar

Resep Kue Nastar Spesial, Mudah & Lezat