Resep dan Cara Membuat Kue Donat Coklat Panggang yang Lembut, Enak, Lezat dan Nikmat

 

Nikmati lezat dan lembutnya hidangan kue donat coklat panggang yang sedap.

Hidangan ini akan cocok bila anda menyajikannya untuk menjamu tamu yang datang kerumah atau dijadikan cemilan yang nikmat. Nah, penasaran seperti apa resep membuat hidangan kue donat coklat panggang? Mari simak resepnya dibawah ini.

donat coklat panggang

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Donat Coklat Panggang yang Lembut, Enak, Lezat dan Nikmat

Review

4.8 review 453

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

20 Buah

Baha-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Donat Coklat Panggang yang Lembut, Enak, Lezat dan Nikmat

Bahan-Bahan Donat:

  • 200 gram tepung terigu protein tinggi
  • 1/4 sendok teh cokelat pasta
  • 20 gram cokelat tepung
  • 8 gram ragi instant
  • 50 gram gula pasir
  • 100 gram tepung terigu
  • 1/2 sendok teh pengembang kue
  • 1/2 sendok teh garam
  • 2 butir telur
  • 100 ml air es
  • 25 gram susu bubuk
  • 75 gram margarin

Bahan Untuk Topping Donat:

  • 100 gram cokelat keping bulat
  • 150 gram cokelat masak pekat

Cara Membuat Kue Donat Coklat Panggang yang Lembut, Enak, Lezat dan Nikmat

Cara Membuat Adonan Donat:

  1. Yang pertama kali boleh dilakukan adalah dengan mempersiapkan peralatan yang akan anda butuhkan untuk membuat adonan kali ini. Beberapa peralatan ini adalah hal penting yang akan anda butuhkan untuk dapat membuat adonan kali ini. Untuk itu, maka sebaiknya silahkan persiapkan semua peralatan yang disebutkan pada langkah kali ini. Adapun beberapa jenis peralatan yang dimaksud diantaranya adalah mixer, oven, loyang, sebuah baskom, kocokan, wajan dan beberapa buah wadah. Dengan mempersiapkan peralatan ini maka anda akan dapat membuat adonan donat dengan lebih mudah dan lebih praktis. Untuk itu, mengingat pentingnya beberapa peralatan ini, maka tidak sebaiknya anda melewatkan langkah kali ini.
  2. Setelah selesai dengan peralatan, lanjutkan dengan mengolesi loyang yang sudah anda siapkan menggunakan margarin dan oleskan keseluruh bagian loyang secara merata. Kemudian taburi dengan menggunakan tepung secara merata. Hal ini difungsikan agar nantinya adonan yang dimasukkan pada loyang tidak lengket yang membuatnya sulit untuk dikeluarkan.
  3. Bila sudah selesai, lanjutkan dengan mempersiapkan bahan-bahan lain yakni telur. Pecahkan telur dalam mangkuk dan kocok dengan lepas secara merata. Gunakan sendok atau garpu untuk mengocok bahan tersebut sampai lepas. Lalu sisihkan dalam mangkuk.
  4. Kemudian ayak terlebih dahulu tepung terigu bersama dengan bahan-bahan kering lainnya seperti cokelat bubuk dan juga suus bubuk. Gunakan ayakan untuk menyaring dan sisihkan dalam wadah.
  5. Untuk membuat adonan bisa dilakukan dengan memasukkan bahan yang telah diayak sedikit demi sedikit kedalam wadah. Lalu masukkan ragi bersama dengan gula dan juga telur. Aduk-aduk bahan tersebut sampai tercampur secara merata.
  6. Tuangkan air kedalam adonan sedikit demi sedikit sampai semuanya dimasukkan. Lalu uleni sampai kalis dengan menggunakan tangan secara merata. Masukkan garam bersama dengan margarin dan uleni kembali semua bahan sampai menjadi lebih elastis. Masukkan cokelat pasta dan aduk merata lalu diamkan selama 15 menit.
  7. Kempiskan adonan dan timbang adonan sebanyak masing-masing 30 gram dengan menggunakan timbangan. Bulatkan adonan dengan menggunakan tangan dan lubangi bagian tengahnya dengan menggunakan cetakan.
  8. Masukkan adonan ekdalam loyang yang telah diolesi dengan margarin dan panggang dalam oven dibawah suhu 190 derajat selama kurang lebih 12 menit atau sampai adonan donat menjadi lebih matang secara merata.

Cara Membuat Bahan Toping:

  1. Untuk membaut toping silahkan lelehkan cokelat masak pekat pada wajan atau panci dan gunakan uap yang panas untuk melelehkan bahan ini.
  2. Setelah meleleh, angkat dan sisihkan sementara. Kemudian silahkan cincang coklat keping dengan menggunakan pisau, masukkan dalam wadah.

Celupkan donat kedalam coklat masak pekat dan taburi dengan menggunakan potongan coklat dibagian atasnya.

Jangan lupa bagikan resep ini dan berikan pula komentar anda.

Loading...

 

Kue Ulang Tahun Resep Kue Kering pantangan bagi ibu hamil Resep Kue nastar
Kue Ulang Tahun Mudah Namun Tetap Cantik Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar Spesial dan Lezat

Kue Ulang Tahun

Kue Ulang Tahun, Sederhana, mudah & Tetap Cantik

Kue Kering

Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus

Resep Bolu Kukus Kue Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar

Resep Kue Nastar Spesial, Mudah & Lezat