Resep dan Cara Membuat Kue Cubit Rasa Coklat yang Enak, Empuk, Manis dan Spesial

Saat ini kue cubit menjadi tren di tengah-tengah masyarakat. Banyak orang yang berburu kue yang satu ini. Kue cubit sangat enak apabila disajikan dalam keadaan hangat. Kue cubit pun bisa dinikmati dalam keadaan benar-benar matang atau setengah matang.

Kue cubit memiliki rasa dan topping yang bervariasi sesuai dengan selera. Salah satu rasa kue cubit yang banyak digemari yaitu kue cubit rasa coklat. Rasa kue cubit yang manis, dengan tambahan coklat akan semakin membuat sajian kue cubit menjadi lebih enak. Teksturnya yang empuk dan rasanya yang manis akan sangat memanjakan lidah. Kue cubit cocok disantap oleh orang dewasa sampai anak-anak.

Banyak pedagang kaki lima yang menjual kue cubit dengan aneka  rasa dan topping, termasuk rasa coklat. Namun, selain membelinya anda juga bisa membuat kue cubit coklat sendiri di rumah. Cara membuat kue cubit coklat  mudah dan sederhana, bahan-bahannya pun praktis dan mudah ditemukan. Anda dapat membeli bahan-bahannya dengan harga terjangkau.

Nah, untuk memudahkan anda ketika membuat di rumah, berikut ini kami sajikan resep dan cara membuat kue cubit rasa coklat.

Resep kue cubit coklat

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Cubit Rasa Coklat yang Enak, Empuk, Manis dan Spesial

Review

4.7 review 307

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

15 Buah

Bahan dan Alat yang Dibutuhkan Untuk Membuat Kue Cubit Rasa Coklat yang Enak, Empuk, Manis dan Spesial

Bahan Utama Untuk Membuat Kue Cubit Rasa Coklat yang Enak, Empuk, Manis dan Spesial

  • 4 butir telur ayam
  • 125 gram gula pasir
  • 2 sendok makan coklat bubuk
  • 1/2  sendok baking powder
  • 125 gram tepung terigu
  • 1/2 sendok teh garam
  • 125 gram margarine yang sudah dilelehkan
  • 1 sendok teh vanili bubuk
  • 1/2 sendok teh soda kue

Bahan Topping

Keju/meses/coklat batang potong dadu/strawbery atau lainnya sesuai dengan selera anda

Alat yang Dibutuhkan

  • Mixer
  • Wadah besar
  • Cetakan kue cubit
  • Teko kecil
  • Piring saji

Cara Membuat Kue Cubit Rasa Coklat yang Enak, Empuk, Manis dan Spesial

Cara Membuat Adonan Kue Cubit Coklat

  1. Ambil wadah yang sudah anda siapkan, lalu masukan telur dan gula pasir ke dalam wadah tersebut. Aduk bahan bahan tersebut dengan menggunakan mixer sampai gula larut dan adonan menjadi mengembang.
  2. Masukan tepung terigu sedikit demi sedikit ke dalam adonan. Lalu kocok dengan menggunakan mixer sampai merata.
  3. Masukan bahan bahan yang lainnya seperti misalkan coklat bubuk, garam, soda susu, vanili bubuk dan baking powder. Kocok merata sampai adonan mengembang.
  4. Kemudian masukan adonan ke dalam teko atau wadah bercorong yang lainnya.

Cara Membuat Kue Cubit Rasa Coklat

  1. Nyalakan api kompor dengan api kecil. Letakan cetakan kue cubit yang sudah anda siapkan di atas kompor. Oleskan mentega secukupnya pada cetakan kue cubit tersebut. Lalu tunggu hingga cetakan panas.
  2. Apabila cetakan sudah panas, anda dapat menuangkan adonan kue cubit dalam teko tadi. Tuangkan adonan setengah dari tinggi cetakan tersebut. Lalu tutup dan panggang sampai setengah matang.
  3. Apabila sudah setengah matang, taburi di atasnya dengan topping yang sudah anda siapkan tadi. Tutup kembali dan panggang sampai benar-benar matang.
  4. Terakhir, anda dapat mengangkatnya lalu menyajikannya pada tempat atau piring saji yang sudah disiapkan.

Kue cubit rasa coklat sudah selesai dibuat. Anda bisa langsung menyajikannya di tengah keluarga tercinta. Nikmati kue cubit coklat ini ketika masih  hangat agar lebih nikmat. Anda dapat menyantapnya dengan dilengkapi segelas teh hangat.

Demikian resep dan cara membuat kue cubit rasa coklat. Sederhana dan mudah bukan? Yuk share atau bagikan resep ini kepada teman-teman anda.

Loading...