Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Sarang Semut Tanpa Telur yang Enak, Lembut, Manis dan Lezat

Sajian kue bolu sarang semut adalah sajian yang enak untuk disajikan sebagai kudapan bersama dengan keluarga.

Bukan hanya itu, sajian ini pun anda sajikan untuk menjamu tamu yang datag kerumah atau sahabat yang berkunjung.

Nah, agar anda pun bisa menyajikan hidangan serupa dirumah dengan lebih mudah dan sederhana, maka tak perlu kahwatir. Kali ini kami akan sajikan resep membuat kue bolu sarang semut tanpa telur yang enak. Simak yuk, seperti apa resep mudahnya dibawah ini.

kue sarang semut tanpa telur

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Sarang Semut Tanpa Telur yang Enak, Lembut, Manis dan Lezat

Review

4.7 review 335

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

16 Potong

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Bolu Sarang Semut Tanpa Telur yang Enak, Lembut, Manis dan Lezat

Bahan Membuat Kue:

  • 100 gr tepung terigu
  • 200 gr margarine/mentega
  • 200 gr gula pasir
  • 150-200 ml susu kental manis
  • 200 ml air
  • 1 sdt soda kue

Cara Membuat Kue Bolu Sarang Semut Tanpa Telur yang Enak, Lembut, Manis dan Lezat

Tips Mempersiapkan Bahan-Bahan:

  1. Untuk yang pertama kali bisa dilakukan adalah dengan mempersiapkan peralatan yang akan digunakan untuk membuat kue. Mempersiapkan peralatan ini menjadi hal yang penting, karena dengan mempersiapkan peralatan ini, maka akan lebih mudah untuk anda dapat membuat adonan kue dengan lebih nyaman. Adapun peralatan tersebut diantaranya adalah mixer, loyang, penimbang kue dan baskom untuk membuat adonan. Nah, setelah barang-barang ini dipersiapkan, maka akan lebih mudah untuk anda dapat membuat adonan kue.
  2. Untuk bahan pertama yang akan dipersiapkana dalah tepung terigu, silahkan masukkan tepung kedalam wadah penimbang dan ukur dengan takaran yang sudah tertera pada resep. Setelah itu, masukkan tepung kedalam wadah untuk kemudian diayak dan disaring dengan menggunakan saringan dan sisihkan sementara.
  3. 3. Selanjutnya, masukkan gula pasir kedalam peimbang dan takar dengan ukuran yang sudah tertera pada resep. Setelah itu, masukkan dalam wadah dan sisihkan semeatra.
  4. Sementara untuk mentega, setelah mentega ditakar, masukkan mentega dalam wajan dan nyalakan kompor untuk kemudian gunakan api kecil dan lelehkan mentega sampai mencair. Setelah cair, angkat dan matikan kompor untuk kemudian sisihkan mentega agar bahan ini menjadi lebih hangat.
  5. Olesi loyang dengan menggunakan mentega secara merata hingga kebagian sudut. Gunakan tangan untuk mengoleskan mentega pada loyang. Hal ini dimaksudkan agar kue yang telah matang, tidak sulit untuk dikeluarkan karena menempel pada loyang. Nah, setelah itu baru sisihkan sementara.

Cara Membuat Kue Bolu Sarang Semut Tanpa Telur:

  1. Panaskan terlebih dahulu karamel dalam panci, berikan air kedalamnya dan aduk-aduk sampai gula menjadi larut dalam air. Angkat jika sudah jadi dan sisihkan sementara sampai karamel ini menjadi lebih dingin.
  2. Dalam baskom, silahkan masukkan susu bersama dengan margarin dan kocok bahan ini sampai berbuih dan agak pucat.
  3. Lalu masukakn tepung bersama dengan air karamel tadi dan juga soda kue. Aduk-aduk secara merata dan gunakan kecepatan tingi.
  4. Nah, setelah semua bahan diaduk dan dikocok, silahkan masukkan adonan dalam loyang untuk kemudian ratakan bagian atasnya dengan menggunakan spatula.
  5. Siapkan oven yang telah dipanaskan dnegan suhu 150 derajat, lalu panggang selama kurang lebih 45 menit atau sampai kue matang secara merata.

Nah, setelah kue matang angkat dari oven, dinginkan pada suhu ruangan dan sajikan dalam piring untuk kemudian siap dipotong-potong dan disantap.

Jangan lupa bagikan resep ini bersama dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

loading...
loading...