Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Pisang Panggang yang Lembut, Khas Rumahan dan Enak

Hidangan kue bolu pisang adalah sajian yang enak.

Hidangan ini tentunya akan cocok disajikan ketika keluarga besar datang berkumpul dirumah. Sajian ini bisa dijadikan jamuan istimewa untuk sahabat dan kerabat. Nah, bagi anda yang penasaran ingin tahu seperti apa resep membuat sajian kue bolu pisang panggang yang lembut dibawah ini.

kue bolu pisang raja

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Pisang Panggang yang Lembut, Khas Rumahan dan Enak

Review

4.8 review 354

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

15 Orang

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Bolu Pisang Panggang yang Lembut, Khas Rumahan dan Enak

  • 4-5 buah pisang
  • 100 gram mentega, cairkan
  • 1 gelas tepung terigu
  • 5 butir telur
  • 1/2 sdt baking powder
  • 1 gelas gula pasir
  • 1 cangkir keju parut

Cara Membuat Kue Bolu Pisang Panggang yang Lembut, Khas Rumahan dan Enak

Tips Mempersiapkan Bahan-Bahan:

  1. Lakukan cara yang pertama dengan terlebih dahulu mempersiapkan bahan-bahan utama. Hal ini dikarenakan bahan-bahan diatas perlu kita ukur dan takar terlebih dahulu sebelum dicampur dan dibuat adonan kue. Selain itu, memastikan takaran kue adalah hal yang penting yang harus anda ukur dengan jelas. Karena ukuran ini akan mempengaruhi hasil dari kue yang akan dibuat.
  2. Nah, untuk bahan pertama yang akan ditakar dengan merata adalah tepung terigu. Ukur atau takar tepung terigu dengan takaran satu gelas agak menggunung sedikit bagian. Ketika anda memasukan tepung terigu pada gelas, sebaiknya pastikan jika gelas yang digunakan kering, agar tepung terigu tidak menempel pada bagian bawah gelas.
  3. Selanjutnya, untuk buah pisang, masukkan pisang dalam wadah dan potong-potong dengan bentuk yang kecil. Setelah itu, dengan menggunakan garpu, silahkan hancurkan pisang secara merata sampai pisang halus secara merata. Jika pisang sudah halus, maka sisihkan sementara sebelum kita melangkah pada langkah selanjutnya.
  4. Bahan selanjutnya yang akan dipersiapkan adalah mentega. Disini kita akan membutuhkan mentega yang cair untuk dicampurkan bersama dengan adonan. Untuk itu, caranya bisa dilakukan dengan menempatkan mentega pada wajan dan panaskan secara merata dengan menggunakan api yang kecil. Setelah mentega cair, angkat mentega dan masukkan dalam wadah untuk kemudian sisihkan sampai mentega tidak terlalu panas. Sebab jika anda memasukan mentega cair saat masih panas dalam adonan. Hal ini akan membuat adonan kue menjadi gagal.
  5. Nah, untuk sisa adonan silahkan sisihkan dan tempatkan dalam wadah untuk kemudian nantinya bahan ini akan kita campurkan secara merata.

Cara Membuat Kue Bolu Pisang:

  1. Untuk yang pertama, lakukan dengan mengocok terlebih dahulu bahan yakni gula pasir bersama dengan telur ayam dalam wadah dan mix dengan menggunakan mixer sampai bahan ini mengembang dan kaku.
  2. Setelah itu, masukkan baking powder bersama dengan tepung terigu dengan perlahan. Lalu kocok kembali dengan menggunakan mixer dengan kecepatan paling tinggi. Aduk terus sampai bahan ini tercampur.
  3. Kemudian, masukkan keju parut kedalamnya, akan tetapi sisakan sebagian untuk kita gunakan sebagai taburan dibagian atasnya. Aduk kembali dan kocok dengan menggunakan mixer.
  4. Selanjutnya, masukkan pisang dan aduk-aduk kembali sesaat saja, lalu tambahkan kedalamnya mentega cair yang sudah agak dingin. Aduk-aduk secara merata.
  5. Jika semua bahan sudah dimasukan, sekarang tiba saatnya menuangkan adonan dalam wadah atau loyang yang sudah dilumuri dengan mentega dan tepung terigu.
  6. Masukkan adonan kedalam loyang dan ratakan dengan menggunakan spatula secara merata dan berikan taburan keju dibagian atasnya.
  7. Lalu panggang dalam oven selama kurang lebih 30 menit atau sampai matang.

Setelah matang, angkat dan sajikan.

Jangan lupa bagikan resep ini dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

loading...
loading...