Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Pisang Keju yang Enak, Lembut dan Empuk

Hidangan kue bolu pisang keju adalah sajian yang enak.

Hidangan ini tentunya akan dapat ibu buat dirumah dengan mudah. Dengan resep yang akan kami bagikan kali ini, sajian kue bolu pisang keju yang enak akan dapat tersaji dirumah. Simaklah resep membuat sajian kue bolu pisang keju ini agar anda dapat menyajikan hidangan istimewa untuk keluarga dirumah.

kue bolu pisang keju

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Pisang Keju yang Enak, Lembut dan Empuk

Review

4.8 review 354

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

15 Orang

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Bolu Pisang Keju yang Enak, Lembut dan Empuk

Bahan-Bahan Untuk Kue:

  • 4 butir telur, 1 kuning telur
  • 150 gram gula pasir
  • 1 sdm emulsifier (SP/TBM)
  • 200 gram pisang ambon, haluskan
  • 150 gram tepung terigu
  • 75 ml minyak goreng
  • 3 sdm susu kental manis
  • 75 gram keju cheddar, parut

Cara Membuat Kue Bolu Pisang Keju yang Enak, Lembut dan Empuk

Tips Mempersiapkan Bahan-Bahan:

  1. Cara pertama, sebaiknya persiapkan terlebih dahulu peralatan yang akan anda gunakan untuk membuat kue. Seperti loyang, mesin pengukur, baskom, mixer dan beberapa wadah untuk menyimpan bahan-bahan diatas. Mempersiapkan peralatan ini adalah hal yang cukup penting, sebab setelah peralatan ini dipersiapkan, maka akan lebih mudah untuk anda bisa membuat kue karena peralatan akan mudah dijangkau.
  2. Untuk bahan pertama yang akan diukur atau ditakar adalah tepung terigu, masukkan tepung terigu dalam mesin ukur dan tentukan ukurannya seperti dengan ukuran yang tertera pada resep. Ukuran ini harus dibuat dengan jelas dan pasti karena ini akan mempengaruhi kualitas kue yang anda buat. Setelah diukur, masukkan tepung kedalam wadah dan sisihkan. Untuk kemudian, saring dengan menggunakan saringan.
  3. Sementara untuk gula pasir, lakukan hal yang sama saat anda mengukur tepung terigu. Masukkan gula dalam wadah dan sisihkan sementara.
  4. Untuk pisang, masukkan pisang dalam wadah dan sebaiknya pilihlah pisang yang sudah matang agar pisang mudah untuk dihancurkan dan dihaluskan. Haluskan pisang dengan menggunakan sendok atau garpu sampai halus merata.
  5. Sementara untuk keju, parut keju dan masukkan dalam wadah untuk kemudian sisihkan sementara.
  6. Untuk bahan-bahan lainnya, anda hanya perlu menyiapkannya dalam wadah untuk kemudian bahan-bahan ini akan kita campurkan menjadi adonan.

Cara Membuat Kue Bolu Pisang Keju:

  1. Siapkan baskom dan juga mixer, masukkan kedalamnya beberapa bahan seperti telur, emulsifier, gula pasir dan aduk-aduk atau kocok bahan ini hingga lebih mengembang dan kaku.
  2. Masukkan tepung terigu kedalamnya sedikit demi sedikit dan lakukan dengan perlahan agar tepung tidak berceceran. Aduk kembali sampai tepung dan bahan-bahan lainya tercampur merata.
  3. Masukkan minyak goreng dan aduk-aduk kembali hingga merata. Perlu diketahui, selain menggunakan minyak goreng, anda pun bisa mengganti bahan ini dengan menggunakan mentega cair. Aduk merata sampai bahan ini tercampur.
  4. Masukkan keju parut kedalamnya sedikit demi sedikit dan masukkan susu kental manis dan aduk-aduk semua bahan hingga tercampur merata.
  5. Setelah semua bahan dimasukkan, silahkan tuangkan adonan kedalam loyang yang telah diberikan olesan mentega dan ditaburi dengan tepung secara merata.
  6. Terakhir sebelum dipanggang, silahkan taburkan keju diabagian atasnya agar nantinya rasanya lebih lezat dan tampilanya lebih menggoda.
  7. Panggang adonan dibawah suhu 180 derajat celcius selama kurang lebih 45 menit atau sampai kue matang.

Setelah matang, angkat sajian ini dan hidangkan dalam piring saji untuk kemudian siap untuk dinikmati.

Jangan lupa bagikan resep ini dan berikan pula komentar anda dibawah ini.