Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Kukus Susu yang Lembut, Enak dan Mekar

Hidangan kue bolu kukus susu adalah hidangan yang nikmat dan lezat.

Bagi anda yang sering kali mengadakan acara arisan atau beberapa event dirumah. Sajian kali ini bisa menjadi menu jamuan yang cocok yang bisa anda buat dirumah.

Yuk, simak resep membuat sajian kue bolu kukus susu yang lembut dibawah ini.

bolu kukus susu

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Kukus Susu yang Lembut, Enak dan Mekar

Review

4.8 review 342

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

12 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Bolu Kukus Susu yang Lembut, Enak dan Mekar

Bahan-Bahan Membuat Kue:

  • 250 gr terigu serbaguna
  • 25 gr susu bubuk
  • 2 butir telur
  • 1 sdt SP
  • secukupnya pewarna
  • 225 gr gula pasir
  • 250 ml susu cair full cream
  • 1/2 sdt esens vanila

Cara Membuat Kue Bolu Kukus Susu yang Lembut, Enak dan Mekar

Cara Mempersiapkan Sebelum Membuat Kue:

  1. Cara yang pertama kita akan persiapkan terlebih dahulu peralatan yang akan dibutuhkan untuk membuat adonan kue seperti mixer, baskom, lap bersih, loyang muffin, pengukus dan juga cup kue dengan bentuk mangkuk dengan bagian pinggir yang beliuk-liuk. Nah, dengan mempersiapkan peralatan ini, maka akan lebih mudah untuk anda bisa membuat adonan kue dengan lebih mudah dan nyaman. Karena demikian, anda tak perlu pergi bulak-balik ke dapur karena anda belum mempersiapkan peralatan yang anda butuhkan.
  2. Silahkan siapkan kukusan ditas kompor, tuangkan secukupnya air kedalam panci. Nyalakan kompor dan gunakan api yang sedang. Jangan lupa masukkan sarangan panci kedalamnya. Untuk tutup panci, anda bisa melakukan hal ini dengan melapisinya mengunakan lap bersih yang sudah dipersiapkan. Hal ini menjadi hal yang penting karena bila tidak dilapisi dengan menggunakan lap, maka nantinya si uap yang keluar dari panci akan menetes kebawah dan membuat adonan yang anda kukus nantinya menjadi basah.
  3. Selanjutnya persiapkan loyang untuk mencetak adonan. Caranya, siapkan loyang dan tempatkan cup kue dari kertas dibagian atasnya. Usahakan cup kertas ini menempel pada loyang dengan cara menekuknya kebagian dalam dan lakukan hal yang sama pada semua loyang yang masih tersisa.
  4. Sementara itu, untuk tepung terigu silahkan campurkan bahan ini bersama dengan susu bubuk dan aduk-aduk secara merata. Lalu ayak dengan menggunakan saringan dan tempatkan dalam satu wadah yang sama dan sisihkan.

Cara Membuat Kue Bolu Kukus Susu:

  1. Setelah peralatan anda siapkan dan bahan-bahan sudah diayak secara merata, sekarang siapkan baskom dekat dengan jangkauan anda dan campur telur bersama dengan esens vanila, gula pasir dan SP. Aduk dengan menggunakan mixer dan gunakan kecepatan paling tinggi. Aduk bahan ini sampai memutih dan kaku kira-kira selama kurang lebih 10 menit.
  2. Setelah iut, masukkan campuran tepung terigu kedalamnya dan aduk-aduk secara bergantian. Baru tuangkan air kedalamnya dan aduk kembali secara merata.
  3. Setelah semua bahan tercampur secara merata, silahkan matikan mixer dan sendokan adonan kedalam loyang untuk kemudian lakukan hal serupa pada sisa adonan sampai habis.
  4. Kukus adonan dalam kukusan selama kurang lebih 15 menit atau sampai matang secara merata.

Setelah matang, angkat dan sajikan dalam piring. Hidangan kue bolu ini akan siap disantap dan disajikan untuk keluarga dirumah.

Jangan lupa share resep ini dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Loading...

 

Kue Ulang Tahun Resep Kue Kering pantangan bagi ibu hamil Resep Kue nastar
Kue Ulang Tahun Mudah Namun Tetap Cantik Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar Spesial dan Lezat

Kue Ulang Tahun

Kue Ulang Tahun, Sederhana, mudah & Tetap Cantik

Kue Kering

Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus

Resep Bolu Kukus Kue Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar

Resep Kue Nastar Spesial, Mudah & Lezat