Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Kukus Red Velvet yang Nikmat, Lembut dan Juga Empuk

Hidangan kue bolu kukus mungkin sudah tak lagi asing dilidah dan telinga anda.

Namun bagaimana dengan sajian kue bolu kukus red velvet? Ya, tepat sekali. Bukan hanya pada kue bolu panggang atau kue lainnya. Sentuhan red velvet ini bisa diberikan pada kue yang imut seperti kue bolu kukus. Simak resepnya dibawah ini.

bolu kukus red velvet

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Kukus Red Velvet yang Nikmat, Lembut dan Juga Empuk

Review

4.7 review 432

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

18 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Bolu Kukus Red Velvet yang Nikmat, Lembut dan Juga Empuk

Bahan-Bahan Membuat Kue:

  • 200 ml susu full cream
  • 100 gr white chocolate
  • 1 butir telur
  • 150 gr gula pasir
  • 1/4 sdt soda kue
  • 125 ml minyak goreng
  • 1/4 sdt baking powder double acting
  • 230 gr terigu protein sedang
  • 25 gr bubuk red velvet (pure powder)

Cara Membuat Kue Bolu Kukus Red Velvet yang Nikmat, Lembut dan Juga Empuk

Tips Mempersiapkan Bahan dan Peralatan:

  1. Untuk yang pertama kali bisa dilakukan adalah dengan mempersiapkan peralatan yang akan anda butuhkan untuk membuat sajan kue kali ini. Hal ini tentunya penting sekali mengingat peralatan ini adalah alat yang akan menunjang anda untuk dapat membuat adonan kue pada resep kali ini. Nah, adapun beberapa peralatan tersebut diantaranya adalah mixer, baskom, pengkus, lap, loyang muffin dan cup kue dari kertas. Setelah melihat bertapa pentingnya peralatan ini, maka penting pula untuk anda memilih mempersiapkan peralatan terlebih dahulu sebelum membuat adonan kue kali ini.
  2. Selanjutnya, kita akan persiapkan loyang untuk alas adonan kue. Caranya, siapkan loyang muffin dan masukkan cup kue kerta kedalamnya dengan sedikit ditekuk kebagian dalam untuk kemudian agar cup ini bisa menutupi bagian loyang dan menjadi alas untuk adonan kue kali ini.
  3. Setelah itu, baru persiapkan kukusan dna tempaakn diatas kompor, kemudian gunakan api yang sedang dan tunggu sampai kukusan matang. Sementara untuk tutup pancinya, silahkan alasi tutup ini dengan lap bersih yang sudah anda persiapkan. Hal ini tentunya dimaksudkan agar uap dari kukusan tidak jatuh kebawah dan membuat loyang serta cup kue kertas nantinya menjadi basah.
  4. Kemudian untuk bahan-bahan, ada beberapa bahan yang perlu di review sedikit. Hal ini tentunya penting untuk menjaga bila anda merasa bingung atau kurang jelas dengan bahan-bahan diatas.
  5. Bahan tersebut mungkin adalah whte chocolate. Sebelum bahan ini dicampur dan diolah bersama dengan adonan kue. Silahkan tim white chocolate pada panci dan masukkan air kedalamnya. Tunggu sampai air air mendidih dan matang, baru setelah itu tempatkan mangkuk kaca dibagian atasnya dan gunakan uap panas tersebut untuk melelehkan chocolate putih atau white chocolate. Setelah meleleh, angkat dan sisihkan sementara agar bahan yang satu ini menjadi lebih dingin.

Cara Membuat Kue Bolu Kukus Red Velvet:

  1. Untuk yang pertama, setelah chocolate putih yang dilelehkan menjadi lebih dingin, silahkan campur bersama dengan susu dan minyak goreng. Aduk-aduk bahan ini secara merata.
  2. Setelah itu, baru ayak terigu bersama dengan bubuk red velvet secara merata dengan menggunakan sendok atau spatula.
  3. Pada baskom, silahkan campurkan telur bersama dengan gula, baking powder dan soda kue. Kemudian aduk dengan menggunakan mixer pada kecepatan yang tinggi sampai bahan ini menjadi lebih pucat secara merata.
  4. Baru setelah itu, masukkan campuran tepung terigu secara perlahan dan bergantian dengan campuran susu. Aduk-aduk dengan kecepatan rendah sampai mengental dan tercampur. Baru setelah itu, taikan kembali menjadi kecepatan yang tinggi.
  5. Panaskan kukusan diatas kompor tadi akan kita gunakan. Caranya, masukkan adonan dalam loyang yang sudah dipersiapkan. Gunakan sendok untuk mengambil adonan dan masukkan secara perlahan.
  6. Setelah itu, masukkan dalam kukusan dan kukus selama kurang lebih 15 menit sampai kue matang dan mekar.

Setelah itu, angkat dan sjikan.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Loading...

 

Kue Ulang Tahun Resep Kue Kering pantangan bagi ibu hamil Resep Kue nastar
Kue Ulang Tahun Mudah Namun Tetap Cantik Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar Spesial dan Lezat

Kue Ulang Tahun

Kue Ulang Tahun, Sederhana, mudah & Tetap Cantik

Kue Kering

Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus

Resep Bolu Kukus Kue Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar

Resep Kue Nastar Spesial, Mudah & Lezat