Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Kukus Pelangi yang Lembut, Empuk dan Enak

Sajian kue bolu kukus pelangi adalah hidangan yang nikmat.

Rasanya yang lezat dengan tampilan ceria dari warna-warna yang bervariasi akan membuat sajian kali ini tersaji begitu istimewa. Hidangan seperti ini tentunya akan cocok dihidangkan untuk si kecil yang tentunya kan tertarik dengan paduan warna-warna mencolok yang indah.

Nah, bagi anda yang ingin menyajikan hidangan ini, maka tak perlu khawatir. Kali ini kami akan suguhkan resep mudah dan sederhananya dibawah ini.

bolu kukus pelangi

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Kukus Pelangi yang Lembut, Empuk dan Enak

Review

4.7 review 432

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

24 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Bolu Kukus Pelangi yang Lembut, Empuk dan Enak

Bahan-Bahan Membuat Kue:

  • telur ayam 4 butir
  • 1/2 sendok teh baking powder
  • 50 ml santan kental
  • 125 gr tepung terigu
  • 1/2 sendok teh garam halus
  • gula pasir 150 gr
  • 1 sendok makan cake emulsifier
  • pewarna makanan secukupnya (warna pelangi)

Cara Membuat Kue Bolu Kukus Pelangi yang Lembut, Empuk dan Enak

Tips Mempersiapkan Bahan dan Peralatan:

  1. Untuk cara yang pertama, bisa dilakukan dengan terlebih dahulu mempersiapkan peralatan yang akan anda gunakan untuk membuat sajian kue kali ini. Beberapa peralatan tersebut diantaranya adalah baskom, pengukus, lap untuk melapisi tutup panci, mixer dan juga beberapa loyang muffin beserta dengan kertas roti. Untuk kertas roti ini, sebaiknya potong-potong bagian ini dengan menggunakan gunting dan buat dengan bentuk bulat secara merata, potong dengan diameter kira-kira 3 cm. Mempersiapkan peralatan sebelum mempersiapkan bahan-bahan tentu menjadi hal yang penting. Dengan mempersiapkan peralatan ini, maka akan mudah untuk anda bisa membuat sajian kue yang lebih mudah tanpa anda harus terganggu pergi ke dapur untuk mengambil peralatan yang anda lewatkan.
  2. Nah, setelah peralatan diatas dipersiapkan lanjutkan dengan mempersiapkan bahan-bahan. Disini ada beberapa bahan yang perlu kita ulas sedikit jika saja anda masih belum terlalu familiar dengan beberapa bahan atau belum paham betul bagaimana mempersiapkan bahan tersebut.
  3. Bahan pertama adalah santan kental. Bahan yang satu ini difungsikan untuk membuat sajian kue bolu kukus yang kita buat lebih mengembang dan teksturnya menjadi lebih empuk. Untuk itulah, bahan yang satu ini menjadi salah satu bahan penting yang tidak boleh anda lewatkan.
  4. Selanjutnya adalah cake emulsifier atau bahan pengembang kue. Bahan yang satu ini bisa anda dapatkan di toko bahan kue seperti SP, ovalet dan lain sebagainya.
  5. Sementara untuk pewarna makanan, untuk dapat menghasilkan warna pelangi maka gunakan beberapa warna seperti merah, kuning dan hijau. Gunakan bahan ini secukupnya saja.

Cara Membuat Kue Bolu Kukus Pelangi:

  1. Pada baskom, silahkan campurkan beberapa bahan seperti telur, gula pasir, cake emulsifier dan kocok dengan menggunakan mixer secara merata sampai semua bahan ini tercampur dan mengembang secara merata selama kurang lebih 7 menit atau sampai semua bahan menjadi kaku.
  2. Selanjutnya, masukkan tepung terigu dan baking powder serta sediki garam. Aduk-aduk ketika memasukakn bahan ini sampai merata.
  3. Tuangakn santan kental kedalam adonan dan aduk kembali sampai semua bahan merata secara keseluruhan.
  4. Bagi adonan menjadibeberapabagian sesuai pembagian warna yang anda siapkan. Tuangkan beberapa tetes pewarna makanan dan aduk-aduk secara merata sampai adonan berubah warnanya.
  5. Masukkan dalam loyang muffin secara bergantian sedikit demi sedikit dan kukus dalam panci sampai matang dan mekar selama kurang lebih 10 menit.

Setelah matang, sajikan dan santap.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat dan ebrikan pula komentar anda dibawah ini.

Loading...

 

Kue Ulang Tahun Resep Kue Kering pantangan bagi ibu hamil Resep Kue nastar
Kue Ulang Tahun Mudah Namun Tetap Cantik Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar Spesial dan Lezat

Kue Ulang Tahun

Kue Ulang Tahun, Sederhana, mudah & Tetap Cantik

Kue Kering

Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus

Resep Bolu Kukus Kue Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar

Resep Kue Nastar Spesial, Mudah & Lezat