Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Kukus Motif Semangka yang Cantik, Lembut dan Asli Enak

Sajian kue bolu kukus motif semangka adalah sajian yang enak.

Selain nikmat, sajian ini pun begitu unik dan terlihat cantik dengan paduan warna-warni yang mencolok dan hiasan meses yang bertaburan dimana-mana.

Nah, agar anda tak lagi penasaran seperti apa resep membuat sajian kue bolu kukus motif semangka yang enak. Maka mari kita simak langsung seperti apa resepnya dibawah ini.

bolu kukus semangka

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Kukus Motif Semangka yang Cantik, Lembut dan Asli Enak

Review

4.8 review 342

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

10 Porsi

Bahan-Bahan yang Dieprlukan Untuk Membuat Kue Bolu Kukus Motif Semangka yang Cantik, Lembut dan Asli Enak

Bahan-Bahan Membuat Kue:

  • 125 gr terigu
  • 1/2 sdt garam
  • 100 ml susu cair
  • 100 gr gula pasir
  • secukupnya Meses
  • 1/2 sdt sp
  • 1 btr telur
  • Pewarna makanan (kuning, merah, hijau)

Cara Membuat Kue Bolu Kukus Motif Semangka yang Cantik, Lembut dan Asli Enak

Cara Mempersiapkan Alat dan Bahan:

  1. Lakukan hal pertama dengan mempersiapkan peralatan yang akan dibutuhkan untuk membuat adonan kue kali ini seperti mixer, baskom, lap bersih, pengukus, cetakan muffin dan kertas roti. Dengan mempersiapkan peralatan ini, maka akan lebih mudah untuk anda bisa membuat adonan kue tanpa harus terganggu dengan pergi ke dapur untuk membawa peralatan yang belum anda persiapkan.
  2. Langkah selanjutnya adalah dengan mempersiapkan loyang atau cetakan yang akan digunakan untuk alas adonan kue. Caranya, potong kertas roti dengan bentuk bulat kira-kira dengan diameter 3 cm. Gunakan gunting untuk memotongnya dan lakukan hal yang serupa pada sisa kertas roti.
  3. Kemudian persiapkan pula panci untuk alat mengukus adonan kue kali ini. Caranya, tuangkan terlebih dahulu secukupnya air kedalamnya. Lalu letakan dibagian atas kompor dan nyalakan api sedang. Jangan lupa masukkan pula sarangan panci kedalamnya. Sementara itu, untuk tutup panci, sebelum dipasangkan pada panci pengukusan. Sialhkan lapisi terlebih dahulu dengan menggunakan lap bersih yang sudah dipersiapkan. Hal ini berfungsi untuk membuat uap air dari panci tidak menetes kebawah dan akan dapat diserap oleh lap tadi.
  4. Sementara untuk membuat motif semangka pada kue, maka anda perlu sekali untuk mempersiapkan beberapa pewarna makanan seperti warna merah, kuning dan hijau dan untuk membuat efek biji semangkanya kita akan buat dari butiran coklat meses.

Cara Membuat Kue Bolu Kukus Semangka:

  1. Untuk yang pertama setelah semua bahan dipersiapkan dan peralatan sudah anda dekat dengan anda. Silahkan campurkan beberapa bahan pada baskom seperti halnya telur, SP dan gula pasir. Aduk-aduk semua bahan ini sampai mengembang dan pucat secara merata selama kurang lebih 10 menit.
  2. Setelah iut, masukkan tepung terigu kedalamnya bersama dengan susu cair dan Aduk-aduk semua bahan ini secara merata sampai mengental dan tercampur.
  3. Tuangkan susu cair kedalamnya dan aduk-aduk kembali sampai merata dan adonan tercampur dengan susu.
  4. Setelah iut, matikan mixer dan bagi adonan menjadi 4 bagian dengan 2 bagian ukurannya lebih banyak dan 2 adonan lain dengan ukuran yang lebih sedikit. Untuk dua adonan yang lebih banyak silahkan berikan pewarna merah dan kuning. Sementara untuk dua adonan yang sedikit yang satu berikan warna hijau dan satunya biarkan berwarna putih. Aduk-aduk adonan yang sudah diberikan pewarna agar tercampur secara merata.
  5. Masukkan sedikit meses pada adonan dengan warna kuning dan adonan warna merah dan aduk-aduk secara merata.
  6. Untuk menyusunnya, masukkan adonan berwarna merah dan kuning hingga hampir penuh dan dibagian atas berikan dengan adonan putih dibagian tengan dan tutup dengan warna yang hijau.
  7. Setelah itu, kukus adonan pada panci selama kurang lebih 15 menit sampai mengembang dan mekar.

Setelah matang, angkat dan sajikan hidangan ini dalam wadah atau piring untuk disantap.

Video Resep Menarik Lainnya..

Jangan lupa share resep ini dan berikan komentar anda dibawah ini.

Loading...

 

Kue Ulang Tahun Resep Kue Kering pantangan bagi ibu hamil Resep Kue nastar
Kue Ulang Tahun Mudah Namun Tetap Cantik Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar Spesial dan Lezat

Kue Ulang Tahun

Kue Ulang Tahun, Sederhana, mudah & Tetap Cantik

Kue Kering

Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus

Resep Bolu Kukus Kue Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar

Resep Kue Nastar Spesial, Mudah & Lezat