Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Kukus Keju yang Lembut, Cantik dan Asli Lezat

Hidangan kue bolu kukus keju adalah sajian yang enak dan nikmat.

Tekstur lembut dari kue dan nikmatnya taburan keju dibagian atasnya seolah membuatnya begitu sulit dilupakan. Nah, agar anda tak penasaran seperti apa resep membuat sajian kue bolu kukus keju yang lembut dan enak. Maka simak langsung seperti apa resepnya dibawah ini.

bolu kukus keju

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Kukus Keju yang Lembut, Cantik dan Asli Lezat

Review

4.8 review 342

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

12 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Bolu Kukus Keju yang Lembut, Cantik dan Asli Lezat

Bahan-Bahan Membuat Kue:

  • 250 gr terigu protein sedang
  • 100 ml santan
  • 2 butir telur
  • 1/2 sdt soda kue
  • 100 ml minyak goreng
  • keju parut secukupnya utk taburan

Bahan Gula Merah:

  • air 100 ml
  • 250 gr gula merah
  • 1 lbr daun pandan
  • Seujumput garam

Cara Membuat Kue Bolu Kukus Keju yang Lembut, Cantik dan Asli Lezat

Cara Mempersiapkan Alat dan Bahan:

  1. Pertama-tama, kita persiapkan terlebih dahulu peralatan yang akan digunakan untuk membuat adonan kue. Hal ini tentunya penting sekali karena beberapa peralatan ini adalah alat yang akan anda butuhkan untuk membuat kue. Beberapa peralatan tersebut diantaranya adalah pengukus, lap bersih, mixer, baskom, loyang muffin dan kertas roti. Dengan mendahulukan mempersiapkan peralatan diatas, maka anda tidak akan dibuat kerepotan harus bulak-balik ke dapur untuk membawa peralatan yang belum anda persiapkan.
  2. Selanjutnya, persiapkan loyang untuk alas adonan kue. Caranya, potong terlebih kertas roti dengan menggunakan gunting dengan bentuk bulat berdiameter 3 cm. Lakukan hal yang sama pada sisa kertas roti kira-kira cukup untuk adonan kue yang anda buat.
  3. Lalu, siapkan pula pengukusan. Caranya, nyalakan kompor dan tempatkan panci dibagian atasnya. Gunakan api yang sedang dan masukkan air secukupnya kedalam panci. Kemudian tunggu sampai kukusan panas. Untuk tutup pani sebelum dipasang untuk menutupi panci, silahkan lapisi terlebih dahulu panci dengan menggunakan lap bersih yang sudah anda persiapkan. Hal ini tentunya akan berfungsi untuk membuat air dari uap pada panci bisa diserap oleh lap dan tidak akan menetes kebagian bawah yang membuat bagian bawah menjadi basah.
  4. Selanjutnya, untuk membuat larutan gula bisa dilakukan dengan menyiapkan panci dan masukkan air kedalamnya, lalu berikan dengan gula kedalamnya. Mauskkan pula pandan dan garam, kemudian aduk-aduk semua bahan ini secara merata sampai larut dan gula bersatu dengan air.

Cara Membuat Kue Bolu Kukus Keju:

  1. Setelah semua peralatan dipersiapkan, lanjutkan dengan mempersiapkan baskom dekat dengan jangkauan anda. Lalu masukkan kedalamnya telur dan soda kue, lalu aduk-aduk semua bahan ini sampai mengembang dan tercampur secara merata selama kurang lebih 10 menit.
  2. Setelah itu, tuangkan santan kedalamnya dan aduk-aduk kembali sampai merata hingga mengental dan santan bersatu dengan bahan-bahan lainnya.
  3. Kemudian, masukkan tepung terigu dan aduk kembali. Baru setelah itu, masukkan gula merah yang telah larut. Aduk dengan menggunakan mixer pada kecepatan tinggi dan aduk-aduk secara merata.
  4. Terakhir, berikan miyak goreng dan aduk kembali sampai semua bahan tersebut tercampur merata. Setelah itu matikan mixer dan sisihkan.
  5. Sendokkan adonan dalam loyang yang sudah dipersiapkan dan lakukan hal yang sama pada semua loyang yang masih tersisa. Sebelum dikukus, silahkan taburi dengan menggunakan parutan keju.
  6. Kukus dalam panci selama kurang lebih 10 menit atau sampai matang.

Angkat sajian ini dan hidangkan dalam piring saji untuk kemudian siap untuk disantap.

Jangan lupa share resep ini dengan klik tombol share berikut dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Loading...

 

Kue Ulang Tahun Resep Kue Kering pantangan bagi ibu hamil Resep Kue nastar
Kue Ulang Tahun Mudah Namun Tetap Cantik Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar Spesial dan Lezat

Kue Ulang Tahun

Kue Ulang Tahun, Sederhana, mudah & Tetap Cantik

Kue Kering

Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus

Resep Bolu Kukus Kue Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar

Resep Kue Nastar Spesial, Mudah & Lezat