Resep dan Cara Membuat Kue Black Forest Tart yang Enak dan Lembut

Sajian kue black forest tart adalah sajian yang lezat yang akan cocok dihidangkan dirumah untuk keluarga.

Selain itu, sajian kue ini pun tentu akan cocok disajikan sebagai kue ulang tahun untuk sahabat, keluarga atau teman yang begitu istimewa.

Nah, membuatnya sendiri dirumah, tentu tidak ada salahnya. Yuk, simak seperti apa resep membuat sajian kue black forest tart yang enak dibawah ini.

black forest tart

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Black Forest Tart yang Enak dan Lembut

Review

4.7 review 432

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

15 Potong

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Black Forest Tart yang Enak dan Lembut

Bahan-Bahan Untuk Kue:

  • 70 gr margarine
  • 1/2 sdt baking powder
  • 50 gram dark cooking chocolate
  • 3 putih telur
  • 80 gram tepung terigu
  • 8 kuning telur
  • 15 gram susu bubuk
  • 1/2 sdt cokelat pasta
  • 50 gram cokelat bubuk
  • 50 ml susu cair
  • 130 gram gula

Bahan Hiasan Kue:

  • Cherry secukupnya
  • 150 gram cokelat yang sudah diserut
  • 150 gram butter cream

Cara Membuat Kue Black Forest Tart yang Enak dan Lembut

Cara Membuat Adonan Kue:

  1. Untuk yang pertama, bisa dilakukan dengan terlebih dahulu mempersiapkan peralatan yang akan digunakan untuk membuat kue. Beberapa peralatan tersebut diantaranya adalah oven untuk memanggang kue, mixer, loyang dengan bentuk bulat berdiameter 22 cm dan tinggi 7 cm, juga beberapa baskom atau wadah yang akan digunakan untuk menampung adonan. Dengan mempersiapkan peralatan diatas, maka nantinya anda akan dapat membuat adonan kue dengan lebih mudah.
  2. Selanjutnya, sebelum membuat adonan kue, lanjutkan dengan mengolesi loyang yang sudah anda siapkan dengan menggunakan margarin secara merata. Hal ini difungsikan agar loyang tidak lengket pada saat kue akan dikeluarkan nantinya. Setelah diolesi dengan margarin, lanjtukan dengan membubuhi tepung secara merata.
  3. Setelah itu, cairkan mentega dalam wajan dengan menggunakan api yang sedang. Biarkan sampai mentega mencair secara merata. Setelah itu, angkat dan sisihkan agar lebih hangat.
  4. Kemudian, potong-potong dark cooking chocolate dengan menggunakan pisau dan masukkan dalam wadah untuk selanjutnya sisihkan sementara.
  5. Lalu, kita olah susu cair. Caranya, siapkan susu, siapkan susu dan masukkan dalam panci untuk kemudian akan direbus diatas kompor. Setelah itu, masukkan margarin bersama dengan dark cooking chocolate dan aduk-aduk semua bahan ini sampai tercampur secara merata. Biarkan panas dalam panci dan semua bahan ini menjadi larut. Aduk-aduk terus sampai tercampur.
  6. Lanjutkan dengan menyiapkan sebuah wadah dan masukkan gula pasir kedalamnya bersama dengan kuning dan juga putih telur secara bersamaan. Aduk-aduk bahan ini sampai membentuk adonan yang mengembang.
  7. Bila semua bahan sudah tercampur merata, silahkan campur semua bahan berupa olahan susu cair dan aduk-aduk bersama dengan telur kocok dengan menggunakan spatula sampai tercampur.
  8. Tuangkan adonan kue dalam loyang yang sudah disiapkan. Ratakan bagian atasnya dengan menggunakan spatula.
  9. Kukus dalam kukusan selama kurang lebih 20 menit atau sampai kue matang secara merata. Setelah itu, angkat sajian kue ini dan tunggu sampai hangat.
  10. Angkat kue menjadi dua bagian dan masukkan isiannya dibagian tengah. Sementara itu, untuk membuat isiannya, bisa dilakukan dengan cara, campurkan susu cair bersama dengan mentega putih dan juga dark cooking chocolate dan rebus dalam panci kemudian aduk-aduk semua bahan ini sampai tercampur merata secara keseluruhan.
  11. Gunakan butter cream untuk melapisi bagian luar kue dan oleskan pada seluruh permukaan kue secara merata. Lalu taburi dengan parutan coklat untuk membuat tampilannya menjadi lebih menarik.

Sajikan dan hidangkan untuk keluarga dirumah.

Jangan lupa share resep spesial ini dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Loading...

 

Kue Ulang Tahun Resep Kue Kering pantangan bagi ibu hamil Resep Kue nastar
Kue Ulang Tahun Mudah Namun Tetap Cantik Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar Spesial dan Lezat

Kue Ulang Tahun

Kue Ulang Tahun, Sederhana, mudah & Tetap Cantik

Kue Kering

Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus

Resep Bolu Kukus Kue Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar

Resep Kue Nastar Spesial, Mudah & Lezat