Resep dan Cara Membuat Kue Black Forest Pondan Ice Cream yang Lezat dan Lembut

Hidangan kue black forest pondan ice cream adalah sajian kue yang enak, sekaligus merupakan inovasi terbaru yang unik.

Betapa tidak, sensasi dua hidangan berbeda yakni ice cream dan lembutnya kue akan dapat anda nikmati pada hidangan ini. Yuk, simak seperti apa resep membuat sajian kue black forest pondan ice cream yang enak dibawah ini.

black forest ice cream

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Black Forest Pondan Ice Cream yang Lezat dan Lembut

Review

4.8 review 389

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

20 Potong

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Black Forest Pondan Ice Cream yang Lezat dan Lembut

Bahan-Bahan Kue:

  • 1 kotak pondan whippy cream
  • 150 gram mentega
  • 150 gram kismis kering
  • 10 butir telur
  • secukupnya dark chocolate cairkan
  • 100 gram keju
  • secukupnya air es
  • 1 kotak pondan blackforest
  • 1 kotak pondan ice cream vanilla (ukuran sedang)

Cara Membuat Kue Black Forest Pondan Ice Cream yang Lezat dan Lembut

Cara Membuat Adonan Kue:

  1. Lakukan cara yang pertama dengan terlebih dahulu mempersiapkan perlatan yang akan digunakan untuk membuat adonan kue. Dengan mempersiapkan peralatan ini, maka nantinya anda akan dapat dengan lebih mudah membuat adonan kue. Adapun beberapa peralatan tersebut diantaranya adalah oven, mixer, loyang dengan ukuran yang sesuai dengan adonan yang akan dibuat, juga beberapa wadah yang akan digunakan untuk menampung bahan-bahan kue.
  2. Sebelum membuat adonan, silahkan olesi terlebih dahulu loyang yang sudah anda siapkan dengan menggunakan margarin sceraa merata. Hal ini dimaksudkan agar loyang tidak lengket yang membuat adonan kue akan sulit untuk dikeluarkan. Setelah diolesi margarin, lanjutkan dengan menaburi loyang menggunakan tepung terigu. Setelah itu, sisihkan sementara.
  3. Jika sudah selesai, baru kita akan siapkan beberapa bahan yang akan digunakan untuk membuat kue. Salah satunya adalah dengan mengayak tepung black forest pondan dengan menggunakan saringan untuk memisahkan jika anda partikel kasar yang amsih tersisa.
  4. Lalu, lanjutkan dengan mencairkan mentega dalam wajan. Caranya, masukan margarin dalam wajan dan nyalakan kompor dengan menggunakan api yang sedang. Tunggu dan masak sampai margarin meleleh secara merata. Angkat bila sudah meleleh dan sisihkan sementara agar margarin menjadi lebih hangat.
  5. Nah, untuk membuat adonan kue. Silahkan masukkan telur dalam baskom dan kocok dengan menggunakan mixer pada kecepatan tinggi. Lanjutkan mengaduk sampai bahan ini teraduk secara merata selama kurang lebih 10 menit.
  6. Lalu, masukkan tepung pondan black forest dan aduk-aduk kembali sampai semua bahan ini tercampur secara merata.
  7. Kemudian masukkan kedalamnya mentega yang telah dicairkan dan aduk-aduk kembali sampai bahan ini merata dan tercampur bersama dengan bahan sebelumnya.
  8. Bila semua bahan sudah dicampur secara merata, silahkan masukkan adonan kue dalam loyang utnuk kemudian ratkan bagian atasnya dengan meggunakan spatula secara merata.
  9. Panggang kue dalam oven selama kurang lebih 40 menit dibawah suhu 180 serajat atau sampai kue matang secara merata. Setelah itu, angkat dan sisihkan sementara sampai kue menjadi lebih dingin pada suhu ruangan.
  10. Potong atau belah kue menjadi 3 bagian dan sisihkan sementara.

Cara Membuat Ice Cream:

  1. Untuk membuat ice cream, silahkan siapkan baskom yang baru dekat dengan jangkauan anda dan tungkan tepung ice cream bersama dengan air dingin secukupnya. Aduk-aduk bahan ini dengan menggunakan mixer pada kecepatan tinggi selama kurang lebih 10 menit sampai mengental.
  2. Setelah semua bahan ice cream diaduk dan dikocok, silahkan olesi kue dengan adonan ice cream secara merata dan dinginkan dalam kulkas sampai adonan ice cream membeku secara merata.
  3. Sementara menunggu, silahkan buat whippy cream sesuai dengan petunjuk pembuatan dalam. Keluarkan kue black forest dari lemari es dan hiasi dengan menggunakan dark cooking chocolate yang telah dicairkan. Baluti semua bagian kue secara merata.
  4. Setelah selesai, masukkan kembali dalam lemari es sampai membeku.

Nah, baru sajikan dan siap disantap.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Loading...

 

Kue Ulang Tahun Resep Kue Kering pantangan bagi ibu hamil Resep Kue nastar
Kue Ulang Tahun Mudah Namun Tetap Cantik Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar Spesial dan Lezat

Kue Ulang Tahun

Kue Ulang Tahun, Sederhana, mudah & Tetap Cantik

Kue Kering

Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus

Resep Bolu Kukus Kue Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar

Resep Kue Nastar Spesial, Mudah & Lezat