Resep dan Cara Membuat Kue Black Forest Pizza yang Lucu, Imut dan Enak

Hidangan kue black forest pizza adalah sebuah inovasi terbaru sari hidangan kue black forest.

Tampilannya yang menarin dan toping selai stroberi yang dipadu bersama dengan coklat dibagian atasnya akan membuat sajian ini tersaji dengan istimewa.

Nah, resep kali ini tentunya akan bisa anda buat dirumah dengan mudah. Penasaran seperti apa resep membuat sajian kue black forest pizza yang lucu dan enak? Maka mari kita simak resep mudahnya dibawah ini. (Baca juga: Resep Pizza)

black forest pizza

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Black Forest Pizza yang Lucu, Imut dan Enak

Review

4.8 review 254

Waktu Memasak

Persiapan: 45 menit

Memasak: 30 menit

Total: 75 menit

Jumlah Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Black Forest Pizza yang Lucu, Imut dan Enak

Bahan-Bahan Membuat Kue:

  • 350 gram tepung terigu protein tinggi
  • 1 1/4 sendok teh ragi instan (5 gram)
  • 1/2 sendok teh baking powder
  • 15 gram cokelat bubuk
  • 25 gram gula pasir
  • 225 ml air
  • 50 gram mentega tawar
  • 20 gram susu bubuk
  • 1 sendok teh garam

Bahan Untuk Topping Kue:

  • 300 gram selai stroberi
  • 600 gram butter krim
  • 225 gram dark cooking chocolate, diparut

Cara Membuat Kue Black Forest Pizza yang Lucu, Imut dan Enak

Cara Membuat Adonan:

  1. Untuk yang pertama kali bisa dilakukan adalah dengan mempersiapkan peralatan yang akan diperlukan untuk membuat adonan kali. Beberapa peralatan tersebut diantaranya adalah baskom dan beberapa wadah untuk menampung bahan-bahan adonan kue.
  2. Setelah peralatan diatas dipersiapkan, lanjutkan dengan mengolesi sebuah loyang datar dengan menggunakan minyak atau margarin secara merata. Hal ini difungsikan agar kulit pizza atau kue tidak lengket pada saat akan dikeluarkan dari loyang.
  3. Untuk membuat adonan kue, silahkan siapkan baskom dihadapan anda dan masukkan tepung terigu kedalamnya bersama dengan coklat bubuk, baking powder, ragi instan, gula pasir dan susu bubuk aduk-aduk bahan ini hingga semua bahan tercampur secara merata. Masukkan air sedikit saja kedalamnya dan uleni bahan-bahan ini sampai kalis.
  4. Setelah itu, masukkan mentega tawar bersama dengan garam dan uleni kembali sampai bahan menjadi elastis secara merata. Diamkan adonan selama kurang lebih 30 menit sampai mengembang dan tutupi dengan menggunakan lap basah.
  5. Setelah adonan mengembang, check kembali dan kini kempiskan adonan. Bagi menjadi 3 adonan yang ukurannya sama merata. Beruk menjadi bulatan-bulatan, lalu diamkan kembali selama kurang lebih 10 meit dan tutupi kembali dengan lap basah.
  6. Selanjutnya, kempiskan adonan dan bentuk menjadi pipih secara merata. Letakan pada loyang dan taburi dengan menggunakan tepung terigu secara tipis saja. Tusuk-tusuk adonan dan diamkan kembali sampai mengembang selama kurang lebih 30 menit.
  7. Masukkan bahan ini dalam loyang dan panggang dibawah suhu 190 derajat selama kurang lebih 15 menit sampai matang.
  8. Dinginkan bahan ini dan nantinya anda bisa mengolesinya dengan selai stroberi dan semprot degan krim lalu berikan dengan taburan coklat.

Sajikan selagi hangat dan nikmati lezatnya black forest keju yang enak dan lezat.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

loading...