Resep dan Cara Membuat Ikan Teri Tempoyak Cabe Ijo Yang Nikmat dan Lezat

Aneka masakan ikan adalah salah satu nmasakan yang banyak dicari oleh para pecinta kuliner.

Ikan adalah makanan yang memiliki nilai gizi yang baik bagi kesehatan tubuh. Adapaun kandungan pada ikan adalah protein yang tinggi sehingga sangat baik dikonsumsi untuk memenuhi gizi harian anda. Selain kandungan yang baik, ikan juga memiliki rasa yang lezat, gurih dan nikmat kala di masak dengan cara apapun, seperti di pepes, digoreng ataupun dibakar.

Nah, berbicara tentang ikan, kali ini kami akan hadirkan masakan ikan yang memiliki bentuk yang kecil, namun memiliki rasa yang enak dan lezat yaitu ikan teri. Meskipun kecil namun ikan teri ini sama halnya dengan ikan yang lain sangat baik dikonsumsi.

Ikan teri juga sangat mudah didapatkan, bisa anda temukan di pasar tradisional maupun supermarket. Nah, baiklah kami akan hadirkan sajian sedap dari masakan ikan teri ini, yaitu bagamana Resep  dan Cara Membuat Ikan Teri Tempoyak Cabe Ijo Yang Nikmat dan Lezat, yuk kita simak langkah-langkahnya dibawah ini.

ikan teri tempoyak cabe ijo

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Ikan Teri Tempoyak Cabe Ijo Yang Nikmat dan Lezat

Review

4.9 review 125

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 Porsi

Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Ikan Teri Tempoyak Cabe Ijo Yang Nikmat dan Lezat

Bahan

  • 50 gram ikan teri
  • 100 gram tempoyak
  • 3 buah cabe hijau ukuran besar
  • 1 buah cabai merah
  • 2 buah bawang merah
  • 3 buah bawang putih
  • 1 1/2 sendok makan gula pasir
  • air putih secukupnya
  • minyak secukupnya

Cara Membuat Ikan Teri Tempoyak Cabe Ijo Yang Nikmat dan Lezat

Cara Memasak

  1. Yang pertama adalah membersihkan ikan teri, tiriskan lalu sisihkan
  2. Setelah itu panaskan minyak lalu goreng ikan teri hingga warnanya berubah menjadi coklat, setelah itu ditumbuk kasar, sisihkan
  3. Setelah itu haluskan bahan bumbu sperti cabe merah, kemduian bawang merah dan juga bawang putih.
  4. Setelah itu panaskan minyak goreng lalu tumis bahan yang sudah dihaluskan setelah itu tambahkan air, apabila mendidih kemudian masukan tempoyak, lalu diamkan.
  5. Setelah airnya terlihat sedikit surut, lalu masukan ikan teri yang ditumbuk tadi,  setelah itu tambahkan gula secukupnya, sepertinya tidak perlu menggunakan garam karena sepertinya ikan teri sudah terasa asin, setelah itu aduk hingga merata dan masak hingga matang
  6. Angkat dan siap disajikan.

Itulah dia Resep  dan Cara Membuat Ikan Teri Tempoyak Cabe Ijo Yang Nikmat dan Lezat yang bisa anda coba buat dirumah. Bahan yang mudah ditemukan tentunya akan membuat anda merasa bisa membuatnya sendiri di rumah. Adapun dalam memasaknya sangat sederhana. Sajikan ikan teri tempoyak cabe hijau ini bersama dengan nasi putih hangat. Makan bersama dengan keluarga akan sangat istimewa dengan menghidangkan masakan ikan teri tempoyak cabai ijo ini. Dengan membuat masakan ikan teri tempoyak cabe ijo ini tentunya akan menambah koleksi menu harian anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Jangan lupa untuk membagikan Resep  dan Cara Membuat Ikan Teri Tempoyak Cabe Ijo Yang Nikmat dan Lezat lewat media social seperti facebook ataupun tweeter atapun media lainnya seperti yang sudah kami sediakan dibawah ini, berikan informasi ini pada teman serta saudara anda. Dan jangan lupa juga untuk memberikan komentar dibawah ini, terima kasih.

Loading...

 

Resep Ikan Bakar Resep Ikan Kakap pantangan bagi ibu hamil Resep Ikan tuna
Resep Ikan Bakar Khas Sunda, Enak & Lezat Resep Ikan Kakap Beragam Pilihan, Mudah & Praktis

Resep Gulai Ikan Sederhana Namun Tetap Enak

Resep Ikan Tuna Berbagai Pilihan Selera Anda

Resep Ikan Bakar

Resep Ikan Bakar Khas Sunda, Enak & Lezat

Resep Ikan Kakap

Resep Ikan Kakap Beragam Pilihan, Mudah & Praktis

Resep Gulai Ikan

Resep Gulai Ikan Sederhana Namun Tetap Lezat

Resep Ikan Tuna

Resep Ikan Tuna Berbagai Pilihan Cocok Selera Anda