Resep dan Cara Membuat Ikan Selar Balado Pedas Yang Enak dan Gurih

Anda mungkin sudah tahu masakan balado, namun pernahkan mengkonsumsi balado dengan bahan dasar ikan selar?

Ikan selar memiliki dagingnya yang tipis namun memiliki kelezatan yang sangat enak dan gurih kala dimasak. Selain kelezatannya ikan selar salah satu ikan yang banyak memiliki kandungan gizi dan nutrisi yang baik bagi kesehatan. Kandungan pada ikan selar berupa kandungan prptein, omega 3, kalsium dll. Ikan selar ini juga mampu menamp[ilkan berbagai macam olahan masakan yang masing masing memiliki cirri khas tersendiri, salah satunya masakan ikan selar pepes, ikan selar balado, ikan selar acar kuning dll.

Nah, apakah anda ingin mencoba membuat masakan dengan bahan dasar ikan selar? Ikan selar balado! Terbenak dalam pikiran anda bagaiman rasa dan lezatnya masakan balado. Masakan balado yang sangat khas kan citarasa yang pedas ini mampu mengugah selera makan anda. Penasaran bagaimana membuat ikan selar balado, yuk kita simak langkah-langkahnya dibawah ini.

resep ikan selar balado

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Ikan Selar Balado Pedas Yang Enak dan Gurih

Review

4.8 review 250

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

5 Porsi

Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Ikan Selar Balado Pedas Yang Enak dan Gurih

Bahan Utama

  • 1/2 kg ikan selar segar
  • 1 sendok teh garam
  • 3 siung bawang putih
  • minyak goreng secukupnya

Bahan Bumbu Balado

  • 6 buah bawang merah
  • 4 siung bawang putih
  • 10 buah cabai keriting merah
  • 1 lembar daun salam
  • 4 lbr daun jeruk
  • 1/2 sendok teh garam
  • kaldu bubuk secukupnya

Cara Membuat Ikan Selar Balado Pedas Yang Enak dan Gurih

Cara Memasak

  1. Yang pertama adalah ikan selar di bersihkan, buang bagian isi perutnya, kemudian cuci hingga bersih, setelah itu lumuri dengan bawang putih yang dihaluskan dan juga garam, aduk merata. Diamkan sekitar 15 menit.
  2. Kemudian siapkan wajan kemudian isi minyak goreng, lalu panaskan dengan menggunakan api sedang, ikan selar di goreng hingga matang dan kering. Angkat dan tiriskan.
  3. Selanjutnya adalah siapkan ulekan kemudian haluskan bawang merah, lalu bawang putih serta cabai keriting.
  4. Setelah itu siapkan wajan kembali beri minyak goreng sebanyak 2 sendok makan, kemudian panaskan menggunakan api sedang, lalu tumis bahan bumbu halus hingga harum, lalu masukan daun salam, daun jeruk, garam dan juga kaldu bubuk, aduk hingga merata dan matang.
  5. Setelah itu baru masukan ikan selar yang sudah digoreng sebelumnya, aduk merata. Matang
  6. Angkat dan siap disajikan.

Itulah dia Resep dan Cara Membuat Ikan Selar Balado Pedas Yang Enak dan Gurih yang bisa anda coba buat sendiri dirumah. Untuk bahan dasar ikan selar anda bisa dapatkan di pasar tradisional ataupun di supermarket. Ikan selar balado pedas ini sangat cocok bagi anda penggemar masakan pedas dengan disantap bersama dengan nasi putih hangat tentunya akan mampu menggoyangkan lidah anda. Satu lagi koleksi masakan anda setelah mengetahui resep serta cara membuat ikan selar balado pedas yang enak dan lezat ini untuk hidangan di menu makan harian keluarga anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Jangan lupa share ya Resep dan Cara Membuat Ikan Selar Balado Pedas Yang Enak dan Gurih pada semua teman, kerabat serta keluarga tercinta dimanapun berada, serta jangan lupa juga untuk memberikan komentar pada kolom yang sudah kami sediakan di bawah ini, terima kasih.