Resep dan Cara Membuat Ikan Ekor Kuning Bakar Yang Praktis

Masakan yang praktis dan sederhana dengan membuat masakan ikan ekor kuning bakar membuat anda akan merasa ketagihan setelah mencicipinya.

Salah satu jenis ikan yang banyak diminati adalah masakan jenis ikan laut, karena memang memiliki dagingnya yang lembut serta memiliki rasa yang khas. Selain rasanya ikan laut juga memang kaya akan kandungan protein yang tinggi dan sangat bbaik bagi pertumbuhan dan juga perkembangan anak, lalu kandungan omega 3, vitamin dll. Ikan ekor kuning salah satu jenis ikan yang kaya akan kandungan tersebut, karena itu tidak heran ikan ekor kuning salah satu jenis ikan yang banyak sekali disukai oleh banyak masyarakat. Harga yang cukup mahal, menjadikan ikan ekor kuning salah satu ikan yang diolah dengan sedemikian rupa namun tetap menampilkan rasa yang lezat dan gurih.

Nah, bagi anda yang gemar dengan masakan ikan ekor kuning, kami akan mencoba hadirkan satu resep yang praktis, yaitu membuat ikan ekor kuning bakar, berikut kita simak langkah-langkahnya dibawah ini.

resep memnuat ikan ekor kuning bakar

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Ikan Ekor Kuning Bakar Yang Praktis

Review

4.9 review 173

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 Porsi

Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Ikan Ekor Kuning Bakar Yang Praktis

Bahan Utama

  • 1 ekor ikan kuning ukuran sedang
  • 1/2 sendok teh garam
  • 1 sendok makan air jeruk nipis
  • 4 sendok teh kecap manis
  • Gula pasir secukupnya
  • Minyak sayur secukupnya

Bahan Bumbu Halus

  • 5 buah bawang merah
  • 3 butir bawang putih
  • 5 buah cabe rawit merah
  • 4 buah cabai merah keriting
  • 1 ruas jari jahe
  • 1 sendok teh ketumbar

Cara Membuat Ikan Ekor Kuning Bakar Yang Praktis

Cara Memasak

  1. Yang pertama adalah membersihkan ikan ekor kuning, buang bagian isi perutnya, cuci hingga bersih, kemudian lumuri dengan air jeruk nipis dan juga garam, lalu diamkan sekitar 10 menit
  2. Selanjutnya adalah memanaskan minyak goreng, lalu goreng ikan ekor kuning hingga matang dan kering, angkat dan tiriskan.
  3. Setelah itu panaskan kembali minyak goreng, lalu tumis bahan bumbu halus hingga harum, setelah itu tambahkan kecap manis, lalu tambahkan pula garam secukupnya serta ditambah gula pasir, aduk hingga merata. Angkat lalu simpan dalam wadah.
  4. Setelah itu ikan yang sudah digoreng tadi dilumuri dengan bahan bumbu yang sudah ditumis tadi.
  5. Selanjutnya siapkan bara api beserta panggangannya, lalu bakar ikan sambil dioesi dan juga bolak balik, panggang hingga matang.
  6. Angkat dan siap disajikan.

Itulah dia Resep dan Cara Membuat Ikan Ekor Kuning Bakar Yang Praktis yang bisa anda coba buat dirumah. Bahan yang mudah ditemukan serta cara memasaknya juga sangat praktis, sehingga sangat cocok dengan cara memasaknya bersama dengan keluarga tercinta dan juga sahabat anda. Ikan ekor kuning bakar yang praktis ini tentunya akan sangat lezat apabila disantapnya bersama-sama dengan ditambah nasi putih hangat, kemudian membuat sambal sesuai selera makan anda, lalu ditambah dengan lalapan, hmmm, membuat makan anda akan sangat istimewa. Dengan membuat masakan yang sederhana dan praktis dari bahan dasat ikan ekor kuning tentunya akan menambah kolseksi dalam menu makan harian anda. Selamat mencoba.

Jangan lupa share ya Resep dan Cara Membuat Ikan Ekor Kuning Bakar Yang Praktis pada semua teman serta saudara tercinta anda dimanapun berada, dan jangan lupa untuk memberikan komentar pada kolom yang sudah kami sediakan dibawah ini, terima kasih

Loading...

 

Resep Ikan Bakar Resep Ikan Kakap pantangan bagi ibu hamil Resep Ikan tuna
Resep Ikan Bakar Khas Sunda, Enak & Lezat Resep Ikan Kakap Beragam Pilihan, Mudah & Praktis

Resep Gulai Ikan Sederhana Namun Tetap Enak

Resep Ikan Tuna Berbagai Pilihan Selera Anda

Resep Ikan Bakar

Resep Ikan Bakar Khas Sunda, Enak & Lezat

Resep Ikan Kakap

Resep Ikan Kakap Beragam Pilihan, Mudah & Praktis

Resep Gulai Ikan

Resep Gulai Ikan Sederhana Namun Tetap Lezat

Resep Ikan Tuna

Resep Ikan Tuna Berbagai Pilihan Cocok Selera Anda