Resep dan Cara Membuat Ikan Belanak Bakar Saus Santan Kental Yang Enak dan Lezat

Saatnya anda mencoba masakan ikan bakar dengan menggunakan bumbu yang berbeda, yaitu ikan belanak bakar saus santan kental.

Ikan memang salah satu masakan yang sangat enak dan lezat sehingga tidak heran banyak sekali yang menyukai masakan ikan ini. Ikan laut ataupun ikan air tawar masing-masing memiliki tingkat kelezatannya serta kandungan gizi serta nutrisinya. Terlebih ikan yang hidup di air laut, yang sangat kaya akan kandungan protein tinggi, selain itu juga ada beberapa kandungan lainnya berupa kandungan omega 3, vitamin, kalsium dll. Aneka masakan ikan pun akhirnya banyak sekali macan dan variannya, mulai darai bahan yang digunakan hingga bumbu yang mampu membuat masakan menjadi sangat enak dan lezat.

Namun pernahkah anda mencoba masakan ikan yang satu ini yaitu ikan belank? Ikan belanak salah satu ikan yang menyerupai ikan bandung dan hidupnya ada sub tropis dan juga tropis. Namun ikan belanak ini banyak ditemukan di air bayau, berupa muara air yang mempertemukan air tawar dan air laut. Ikan belanak juga ikan yang hiduypnya bergerombol, sehingga populasinya sangat banyak. Baiklah, tanpa berlama-lama lagi akan kami coba berikan resep serta cara membuat ikan belanak bakar saus santan kentan.

resep ikan belanak bakar saus santan kental

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Ikan Belanak Bakar Saus Santan Kental Yang Enak dan Lezat

Review

4.9 review 283

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 Porsi

Video Resep Menarik Lainnya..

Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Ikan Belanak Bakar Saus Santan Kental Yang Enak dan Lezat

Bahan dan Bumbu

  • 2 ekor ikan belanak sedang dan segar
  • 2 gelas santan kental
  • 3 batang serai
  • 3 cm lengkuas
  • 3 sendok teh gula jawa
  • 2 sendok makan air asam kental
  • garam secukupnya

Bahan Bumbu Halus

  • 3 siung bawang putih
  • 8 buah bawang merah
  • 6 buah cabai merah besar
  • 1 sendok makan ketumbar, sangrai
  • 5 butir kemiri
  • 5 cm jahe
  • 4 cm kunyit

Cara Membuat Ikan Belanak Bakar Saus Santan Kental Yang Enak dan Lezat

Cara Memasak

  1. Yang pertama biasa sebelum memulai membuat masakan adalah membersihkan ikan belanak terlebih dahulu, dengan cara buang bagian isi perut, lalu insangnya juga dibuang untuk sisiknya biarkan saja karena dengan memasak cara dibakar nanti juga hilang senidiri, kemudian cuci hingga bersih, lalu kerat-kerat. SEtelah itu beri garam, aduk merata dan diamkan sekitar 10 menit. Lalu cuci kembali hingga bersih.
  2. Itulah dia Resep dan Cara Membuat Ikan Belanak Bakar Saus Santan Kental Yang Enak dan Lezat yang bisa anda coba buat sendiri dirumah. Untuk bahan ikan belanak ini sangat mudah ditemukan dan banyak tersedia di pasar tradisional dan juga di supermarket. Ikan bakar saus santan kental ini sangat cocok disantap selagi hangat ditambah dengan nasi putih hangat dan juga sambal kecap membuat makan anda akan istimewa. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

    Jangan lupa share ya Resep dan Cara Membuat Ikan Belanak Bakar Saus Santan Kental Yang Enak dan Lezat pada semua teman sertta kerabat tercinta anda dimanapun berada, dan jangan lupa juga untuk memberikan komentar pada kolom yang sudah kami sediakan dibawah ini, terima kasih.

Loading...

 

Resep Ikan Bakar Resep Ikan Kakap pantangan bagi ibu hamil Resep Ikan tuna
Resep Ikan Bakar Khas Sunda, Enak & Lezat Resep Ikan Kakap Beragam Pilihan, Mudah & Praktis

Resep Gulai Ikan Sederhana Namun Tetap Enak

Resep Ikan Tuna Berbagai Pilihan Selera Anda

Resep Ikan Bakar

Resep Ikan Bakar Khas Sunda, Enak & Lezat

Resep Ikan Kakap

Resep Ikan Kakap Beragam Pilihan, Mudah & Praktis

Resep Gulai Ikan

Resep Gulai Ikan Sederhana Namun Tetap Lezat

Resep Ikan Tuna

Resep Ikan Tuna Berbagai Pilihan Cocok Selera Anda