Resep dan Cara Membuat Green Tea Milkshake yang Nikmat, Creamy dan Menyegarkan

Hidangkan lezat dna nikmatnya sajian green tea milkshake yang enak dirumah anda.

Sajian yang satu ini tentunya akan cocok dihidangkan ketika semua anggota keluarga anda tengah berkumpul bersama dirumah. Sajian green tea milkshake akan dapat anda sajikan untuk melepas dahaga bersama-sama.

Simak yuk, seperti apa cara membuat sajian green tea milkshake yang enak dan nikmat dibawah ini.

greentea milkshake

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Green Tea Milkshake yang Nikmat, Creamy dan Menyegarkan

Review

4.7 review 276

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

1 Gelas

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Green Tea Milkshake yang Nikmat, Creamy dan Menyegarkan

Bahan-Bahan Utama:

  • 1/4 sdt teh hijau bubuk
  • 2 sdm madu
  • 3 scoop es krim teh hijau
  • 200 ml susu cair

Bahan Untuk Topping:

  • 1/4 sdt teh hijau bubuk
  • 50 gr whipped cream kocok

Cara Membuat Green Tea Milkshake yang Nikmat, Creamy dan Menyegarkan

Cara Mempersiapkan Bahan-Bahan:

  1. Lakukan cara yang pertama dengan terlebih dahulu mempersiapkan bahan-bahan. Namun sebelum itu, juga penting untuk anda bisa mempersiapkan peralatan yang akan sangat dibutuhkan untuk membuat sajian kali ini. Peralatan tersebut diantaranya adalah mesin blender, gelas saji, sedotan dan juga sendok kecil. Beberapa peralatan tersebut penting, karena mesin blender adalah alat yang akan digunakan untuk mengocok atau mengaduk semua bahan hingga merata. Sementara itu, sedotan dan sendok akan membuat anda lebih mudah ketika menikmati sajian kali ini. Untuk, itu pastikan jika anda tidak melewatkan beberapa peralatan tersebut.
  2. Nah, bila semua peralatan sudah dipersiapkan, maka selanjutnya anda akan dapat mengulas bahan apa saja yang ahrus dipersiapkan.
  3. Bahan pertama adalah teh hijau bubuk atau matcha powder, siapakn bahan yang satu ini dalam wadah. Adapun untuk bisa mendapatkan bahan yang satu ini, anda bisa membelinya di toko bahan kue atau di supermarket yang menjual bahan ini.
  4. Nah, untuk es krim selain rasa teh hijau, anda pun bisa memilih bahan yang satu ini dengan rasa yang berbeda sesuai dengan selera yang anda inginkan. Baik rasa stroberi, vanila maupun coklat. Jenis es krim yang digunakanpun bisa disesuaikan dengan keinganan anda.
  5. Sementara untuk madu, disini kita menggunakan madu sebagai pemanis alami untuk sajian kali ini. Namun jika anda kesulitan mendapatkan madu, maka gunakan gula sebagai pemanis yang bisa anda gunakan.

Cara Membuat Green Tea Milkshake:

  1. Yang pertama bisa dilakukan setelah semua bahan dan peralatan dipersiapkan. Kita akan campurkan bubuk green tea atau teh hijau dengan air hangat dan aduk-aduk secara merata sampai teh hijau bubuk larut bersama dengan air.
  2. Setelah itu baru siapkan mesin blender dekat dengan jangkauan anda dan hubungkan kabel blender dnegan aliran listrik agar belnder bisa menyala dan bisa digunakan.
  3. Kemudian, masukkan semua bahan kedalam cangkir blender secara bertahap dimulai dari memasukan larutan teh hijau, madu, susu cair dan es krim kedalamnya. Kemudian gunakan kecepatan tinggi pada mesin blender dan kocok sampai semua bahan tercampur merata dan berbuih dibagian atasnya. Kocok selama kurang lebih 3 menit.
  4. Selagi menunggu, silahkan siapkan bahan-bahan untuk topping dna persiapkan pula gelas saji yang akan anda gunakan. Lap gelas dengan menggunakan lap atau tissu sampai bersih dan sisihkan sementara. Lalu masukkan potongan es batu dibagian dasarnya.
  5. Setelah itu, baru masukkan kedalamnya green tea milkshake sampai hampir memenuhi gelas.

Terakhir, berikan whipped cream dibagian atasnya dan taburi dengan menggunakan bubuk teh hijau. Kini sajian minuman segar green tea milkshake akan siap anda nikmati.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

loading...