Resep dan Cara Membuat Green Tea Milk yang Enak, Lezat dan Spesial

Sajian green tea milk adalah hidangan yang nikmat dan lezat.

Hidangan minuman yang satu ini coock sekali dijadikan pelepas dahaga atau sebagai teman anda untuk menghabiskan waktu di depan televise atau dijadikan jamuan untuk teman-teman yang bermain dan berkunjung ke rumah.

Nah, agar anda pun bisa menyajikan hidangan yang satu ini dirumah dengan mudah dan sederhana, maka tak perlu lagi khawatir. Dengan menyimak resep kali ini, maka anda akan dapat membuat sajian ini dengan mudah dan sederhana.

greentea milk

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Green Tea Milk yang Enak, Lezat dan Spesial

Review

4.7 review 296

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 Gelas

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Green Tea Milk yang Enak, Lezat dan Spesial

Bahan-Bahan Utama:

  • 400 ml susu full cream
  • 1 sendok teh matcha powder
  • 2 sendok makan gula pasir
  • 2 sdm susu kental manis

Bahan Tambahan:

  • 1 scoop ice cream sesuai selera
  • Secukupnya parutan keju
  • secukupnya bubuk matcha untuk taburan

Peralatan yang Dibutuhkan:

  • mesin blender
  • Gelas cantik untuk penyajian
  • 1 buah sendok teh
  • 1 buah sedotan

Cara Membuat Green Tea Milk yang Enak, Lezat dan Spesial

Cara Mempersiapkan Bahan dan Peralatan:

  1. Untuk yang pertama bisa dilakukan adalah dengan mempersiapkan bahan dan peralatan yang akan digunakan untuk membuat sajian minuman green tea milk kali ini. Hal ini tentunya penting sekali karena dengan mempersiapkan peralatan tersebut maka anda akan lebih mudah untuk dapat membuat sajian kali ini. Dengan demikian, anda tidak perlu susah-susah pergi atau menjangkau peralatan ini.
  2. Nah, untuk mesin blender bila anda tidak memiliki mesin yang satu ini. Maka tak perlu khawatir, anda masih akan dapat membuat sajian ini. Alat pengganti untuk mesin ini bisa menggunakan gelas stainless atau gelas pengocok.
  3. Sementara untuk sendok teh dan sedotan, kedua peralatan ini sebenarnya adalah peralatan pelengkap saja. Jadi demikian, bila anda kesulitan mendapatkan dua peralatan ini, maka anda bisa melewatinya.
  4. Nah, setelah semua peralatan disiapkan sekarang kita akan berlanjut dengan mengulas sedikit bahan-bahan yang akan digunakan. Untuk matcha powder disini yakni adalah bubuk green tea sebagai bahan utama. Untuk membuat rasa dari minuman ini terasa lebih lezat, maka sebaiknya gunakan matcha powder dengan kualitas yang terbaik. Anda bisa mendapatkan bahan ini di supermarket yang menjualnya.
  5. Sementara itu, untuk suus fulcream, selain anda bisa mendapatkan susu sapi segar anda pun bisa mendapatkan susu ini dalam bentuk kemasan siap pakai yang banyak dijual dipasaran.

Cara Membuat Green Tea Milk:

  1. Setelah semua bahan dan peralatan disiapkan dan didekatkan dari jangkauan. Selanjutnya silahkan siapkan blender dihadapan anda dan hubungkan kabel pada blender dnegan aliran listrik agar dapat menyala. Sebaiknya lakukan langkah ini dalam keadaan tangan yang kering untuk menjaga keselamatan.
  2. Setelah itu, masukkan semua bahan dalam cangkir blender dan tutupi bagian atasnya dengan menggunakan penutup blender. Hal ini difungsikan agar bahan-bahan yang anda masukkan dalam blender tidak berhamburan dan berserakan keluar.
  3. Setelah ditutup, silahkan gunakan kecepatan paling tinggi pada mesin blender dan blend sampai semua bahan tercampur merata selama kurang lebih 3 menit sampai berbusa bagian atasnya.
  4. Selagi menunggu, silahkan persiapkan gelas saji yang sudah anda bersihkan terlebih dahulu.
  5. Baru setelah itu, tuangkan green tea milk kedalamnya dengan perlahan sampai hampir penuh.

Kemudian, kini sajian green tea milk akan siap anda nikmati dan anda cicipi selagi masih fresh.

Jangan lupa bagikan resep ini dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

loading...
loading...