• Selerasa.com

Resep dan Cara Membuat Es Krim Talas Untuk Dessert yang Mudah dan Praktis

Punya talas dan bingung diolah menjadi apa? Jangan khawatir, talas bisa diolah menjadi sajian yang spesial dan nikmat. Anda bisa membuat es krim dari talas. Tak hanya anak-anak  yang menyukainya, orang tua pun dijamin akan jatuh cinta terhadap sajian dessert yang menggugah selera ini. Rasanya yang nikmat dan gurih akan siap  menggelitik lidah anda dan keluarga.

Es krim talas bisa menjadi referensi jika anda bingung memilih dessert. Es krim talas termasuk sajian yang hemat atau murah meriah karena bahan bahan yang dibutuhkannya cukup praktis. Tak  hanya itu, cara  membuatnya mudah dan sederhana. Anda bisa membuatnya sendiri di rumah.

Nah, untuk  anda yang ingin membuat es krim talas di rumah, silahkan simak resep dan cara membuat es krim talas pada pembahasan di bawah  ini. ( Baca juga : Puding Roti )

Resep es krim talas

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Es Krim Talas Untuk Dessert yang Mudah dan Praktis

Review

4,9 review 789

Waktu Memasak

Persiapan : 30 menit

Memasak : 50 menit

Total : 80 menit

Jumlah Porsi

900 gram

Bahan Bahan Untuk Membuat Es Krim Talas Untuk Dessert yang Mudah dan Praktis

  • 250 gram talas
  • 100 gram gula pasir
  • 250 ml santan yang diambil dari 1/2 butir kelapa
  • 5 tetes pewarna merah muda
  • 150 gram krim bubuk
  • 1/4 sendok teh esens pasta
  • 25 gram tepung maizena
  • 1/2 sendok teh garam
  • 300 ml air es
  • 3 lembar gelatin

Cara Membuat Es Krim Talas Untuk Dessert yang Mudah dan Praktis

Cara Menyiapkan Bahan Bahan

  1. Langkah pertama kali yang harus anda lakukan yaitu menyiapkan alat kukusan. Kemudian kukus talas yang sudah anda siapkan sampai matang.
  2. Jika sudah matang anda bisa langsung menghaluskannya.
  3. Rendam gelatin, lalu peras dan tim hingga larut.

Cara Membuat Es Krim Talas Untuk Dessert

  1. Campurkan bahan-bahan seperti air es, krim bubuk, esens pasta dan pewarna makanan merah muda ke dalam wadah. Lalu kocok semua bahan bahan tersebut hingga setengah mengembang. Jika sudah seperti itu, anda bisa langsung mendinginkannya di dalam lemari es.
  2. Siapkan blender dan masukan santan bersama talas yang  sudah dihaluskan ke dalam blender tersebut. Lalu blender hingga benar-benar lembut.
  3. Masukan tepung maizena, garam dan gula pasir. Masak adonan tersebut sambil diaduk-aduk hingga kental dan mendidih.
  4. Tambahkan larutan gelatin. Kemudian aduk sampai merata. Tunggu beberapa saat hingga hangat.
  5. Masukan sedikit demi sedikit ke dalam kocokan krim sambil dikocok dengan perlahan. Jika sudah, anda bisa membekukannya dalam freezer.

Es krim  talas sudah  selesai dibuat. Setelah beku anda bisa langsung menyantapnya. Es krim ini cocok disajikan sebagai makanan penutup. Anda pun bisa menyantapnya ketika di siang hari saat cuaca terik agar terasa lebih segar. Agar es krim talas semakin spesial, anda bisa menambahkan topping sesuai dengan selera. Sebagai pertimbangan anda bisa menggunakan meses, chococip, wafer, atau buah-buahan. Tambahan topping dijamin akan membuat cita rasanya semakin lezat dan nikmat. ( Lihat juga :  Resep dan Cara Membuat Minuman Thai Green Tea yang Segar, Enak dan Lezat)

Itulah resep dan  cara membuat es krim talas. Mudah bukan? Anda bisa membuatnya di rumah dengan mudah dengan panduan resep dan cara  membuat  es krim  talas yang sudah kami sajikan di atas untuk anda. Jangan lupa untuk share resep ini kepada teman-teman anda dengan klik ‘share’ yang sudah  kami sediakan. Terimakasih.

Loading...