Resep dan Cara Membuat Dorayaki Vla Taro yang Nikmat, Lembut dan Legit

Sajian dorayaki vla taro adalah sajian yang enak untuk dinikmati bersama dengan keluarga. Untuk anda yang penasaran ingin tahu seperti apa membuat sajian ini dirumah. Yuk, simak langsung resep mudah berikut ini.

dorayaki-vla-taro.jpg

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Dorayaki Vla Taro yang Nikmat, Lembut dan Legit

Review

4.7 review 654

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

8 Buah

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Dorayaki Vla Taro yang Nikmat, Lembut dan Legit

Bahan-Bahan Kulit Dorayaki:

  • 1 gelas tepung terigu
  • 1 butir telur
  • 2 sdm baking powder
  • 2 sdm minyak goreng
  • 1/2 gelas SKM cair hangat
  • 4 sdm gula pasir
  • 1/2 sdt garam

Bahan Vla:

  • 2 sdm maizena
  • 1 bungkus susu bubuk vanilla
  • 1 gelas air untuk adonan vla
  • 1/2 gelas air matang
  • 1 bungkus pop ice rasa taro

Cara Membuat Dorayaki Vla Taro yang Nikmat, Lembut dan Legit

Cara Membuat Bahan Isian:

  1. Kita akan buat bahan isiannya untuk mengawali langkah kali ini. Namun sebelumnya persiapkan beberapa peralatan yang akan dibutuhkan untuk membuat sajian kali ini. Adapun beberapa peralatan yang dimaksud diantaranya adalah sebuah panci, sebuah sendok kayu atau kocokan dan sebuah wadah. Dengan mempersiapkan semua peralatan ini maka anda akan dapat membuat hidangan ini dengan lebih mudah.
  2. Setelah selesai dengan peralatan, lanjutkan langkah kali ini dengan mendidihkan air dalam panci yang sudah anda siapkan. Tunggu dan biarkan air dalam panci menjadi lebih mendidih secara merata.
  3. Setelah itu, tambahkan dengan menggunakan susu bubuk dengan pop ice taro. Gunakan api yang kecil pada saat anda mendidihkan bahan ini. Lalu aduk-aduk secara merata dengan menggunakan kocokan sendok kayu.
  4. Lalu kentalkan larutan ini dengan menggunakan larutan tepung mazeina yang sudah anda siapkan sebelumnya. Aduk-aduk bahan ini dengan cepat agar semua bahan menjadi lebih mudah mengental. Semakin banyak tepung mazeina yang anda gunakan maka akan semakin kental adonan yang satu ini.
  5. Silahkan masak dalam panci sampai meletup-letup yang mana artinya ini sudah matang. Angkat dan sisihkan dalam wadah.

Cara Membuat Adonan:

  1. Untuk membuat adonan dapat dilakukan dengan menyiapkan sebuah wadah dan masukkan kedalamnya gula bersama dengan telur. Aduk-aduk semua bahan ini secara merata sampai tercampur. Gunakan mixer untuk mengaduk bahan ini sampai mengental dan mengembang secara merata. Sebaiknya gunakan kecepatan yang tinggi agar anda mudah mendapatkan kosistensi yang anda inginkan.
  2. Bila sudah selesai, lanjutkan langkah kali ini dengan menambahkan SKM cair dan aduk-aduk semua bahan ini secara merata sampai tercampur dan teraduk secara merata.
  3. Kecilkan volume pada mixer pada kecepatan yang paling rendah dan masukkan tepung terigu bersama dengan baking powder dan juga garam. Aduk-aduk semua bahan ini secara merata sampai tercampur.
  4. Setelah itu, tambahkan dengan menggunakan minyak goreng kedalamnya. Aduk-aduk semua bahan ini secara merata sampai tercampur.
  5. Nah, bila semua adonan sudah dicampur secara merata, silahkan panaskan teflon dan olesi dengan menggunakan margarin tipis saja. Hal ini dilakukan agar teflon atau pan tidak lengket pada saat adonan dimasukkan kedalamnya.
  6. Baru setelah itu, tuangkan adonan kedalamnya dan dadarkan. Tunggu dan biarkan bahan ini menjadi lebih matang secara merata hingga bagian bawahnya berwarna kecoklatan. Jangan lupa untuk dibalikkan dan masak sampai semua bahan ini menjadi lebih matang secara merata.

Setelah matang, ambil satu lembar dorayaki yang sudah anda buat, lalu olesi dengan menggunakan bahan isian dibagian tengahnya secara merata. Setelah itu, tutupi bagian atasnya dengan menggunakan lembaran dorayaki yang lainnya dan tutup secara merata dengan menggunakan tangan. Kini sajian dorayaki sudah siap anda santap dan dinikmati bersama dengan keluarga akan membuat kedekatan dan keceriaan semakin terasa.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Loading...

 

Kue Ulang Tahun Resep Kue Kering pantangan bagi ibu hamil Resep Kue nastar
Kue Ulang Tahun Mudah Namun Tetap Cantik Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar Spesial dan Lezat

Kue Ulang Tahun

Kue Ulang Tahun, Sederhana, mudah & Tetap Cantik

Kue Kering

Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus

Resep Bolu Kukus Kue Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar

Resep Kue Nastar Spesial, Mudah & Lezat