Resep dan Cara Membuat Dorayaki Tanpa Isi yang Mengembang, Lembut dan Asli Enak

Hidangan dorayaki adalah sajian kue yang enak dan lembut. Pada umumnya, sajian ini lebih mirip dengan sajian pancake yang nikmat. Nah, agar anda bisa membuat sajian ini dirumah simak resepnya dibawah ini.

dorayaki-tanpa-isian.jpg

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Dorayaki Tanpa Isi yang Mengembang, Lembut dan Asli Enak

Review

4.8 review 654

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

8 Buah

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Dorayaki Tanpa Isi yang Mengembang, Lembut dan Asli Enak

Bahan-Bahan Kue:

  • 100 gram tepung terigu protein sedang
  • 2 butir telur
  • 1/2 sendok teh soda kue
  • 50 gram tepung gula
  • Secukupya garam
  • 60 ml susu cair
  • 50 gram mentega

Cara Membuat Dorayaki Tanpa Isi yang Mengembang, Lembut dan Asli Enak

Cara Mempersiapkan Peralatan dan Bahan:

  1. Kita lakukan terlebih dahulu langkah kali ini dengan mempersiapkan peralatan yang akan dibutuhkan untuk membuat adonan. Mempersiapkan peralatan menjadi hal penting untuk menunjang anda agar pembuatan adonan menjadi lebih mudah dan lebih praktis. Untuk itu, silahkan pastikan bila semua peralatan seperti mixer, sendok sayur, pan anti lengket atau cetakan dorayaki dan sebuah baskom sudah anda persiapkan secara merata.
  2. Nah, setelah selesai dengan peralatan kita akan lanjutkan dengan mulai mengolesi pan atau cetakan dorayaki dengan menggunakan margarin secara merata. Hal ini difungsikan agar cetakan tidak lengket pada saat adonan dimasukkan kedalamnya. Sehingga anda akan dapat lebih mudah mengangkat atau membalik adonan. Hanya saja, jangan olesi terlalu tebal sebab hal ini akan membuat adonan menjadi tidak matang secara merata.
  3. Bila sudah selesai dengan cara diatas, kita akan cairkan terlebih dahulu margarin atau mentega dalam wajan. Carannya adalah dengan memasukkan mentega dalam wajan yang sudah dipanaskan dan tunggu sampai semua bahan ini menjadi lebih mencair dan meleleh. Setelah itu, angkat dan sisihkan dalam wajan agar bahan ini menjadi lebih dingin pada suhu ruangan.
  4. Lanjutkan langkah kali ini dengan mengayak bahan-bahan kering yang ada pada resep, yakni tepung terigu, soda kue dan juga garam. Ayak bahan ini secara merata dan masukkan dalam wadah yang sama lalu sisihkan.

Cara Membuat Adonan:

  1. Untuk membuat bahan kali ini dapat dilakukan dengan menyiapkan sebuah baskom dan masukkan kedalamnya telur bersama dengan gula. Aduk-aduk semua bahan ini dengan menggunakan mixer pada kecepatan yang tinggi sampai halus dan mengembang.
  2. Bila sudah selesai, selanjutnya silahkan masukkan soda kue, tepung terigu dan garam yang sebelumnya sudah kita ayak. Masukkan dengan perlahan dan kecilkan volume pada mixer agar adonan tepung yang anda masukkan tidak berantakan. Setelah itu, lanjutkan mengaduk sampai semua bahan tercampur secara merata.
  3. Kemudian dengan memasukkan susu kedalamnya dengan perlahan sampai semuanya tercampur. Pastikan anda mengaduknya secara merata sampai tidak ada adonan yang masih menggumpal kira-kira selama kurang lebih 3 menit.
  4. Setelah selesai, silahkan panaskan pan yang sudah anda lumuri dengan menggunakan mentega. Tunggu sampai benar-benar panas dan aduk terlebih dahulu adonan dengan menggunakan sendok sayur.
  5. Tuangkan adonan dibagian atas pan dan dadarkan secara merata. Tunggu sementara sampai matang dan jangan lupa untuk dibalikkan. Lalu masak kembali agar bagian yang lainnya menjadi lebih berwarna kecoklatan dan matang merata.
  6. Angkat bila telah matang dan sajikan dalam piring saji. Untuk sisanya lakukan hal yang sama pada adonan yang masih ada sampai habis.

Nah, kini kue dorayaki sudah siap anda nikmati. Bila anda ingin rasanya lebih nikmat maka berikan isian dengan susu kental manis atau dengan menggunakan taburan keju.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Video Resep Menarik Lainnya..
Loading...

 

Kue Ulang Tahun Resep Kue Kering pantangan bagi ibu hamil Resep Kue nastar
Kue Ulang Tahun Mudah Namun Tetap Cantik Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar Spesial dan Lezat

Kue Ulang Tahun

Kue Ulang Tahun, Sederhana, mudah & Tetap Cantik

Kue Kering

Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus

Resep Bolu Kukus Kue Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar

Resep Kue Nastar Spesial, Mudah & Lezat