Resep dan Cara Membuat Dorayaki Pisang Susu yang Enak, Sederhana dan Praktis

Nikmati lezat dan spesialnya sajian dorayaki pisang susu dirumah anda. Hidangan ini terbilang cukup mudah untuk dibuat sebab bahan-bahan yang ada pada resep pun mudah untuk dijumpai. Selain itu, langkah pada resep kali ini cukup mudah dan singkat sehingga mudah untuk dipraktikan. Nah, untuk anda yang ingin tahu dan penasaran dari resep membuat dorayaki pisang susu yang enak dibawah ini. Mari simak langsung resepnya.

dorayaki-pisang-susu.jpg

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Dorayaki Pisang Susu yang Enak, Sederhana dan Praktis

Review

4.7 review 543

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

8 Buah

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Dorayaki Pisang Susu yang Enak, Sederhana dan Praktis

Bahan-Bahan Kulit Dorayaki:

  • 250 gram tepung terigu protein sedang
  • 4 butir telur
  • 1/4 sendok teh garam
  • 50 gram sirup pisang susu
  • 50 gram gula pasir
  • 150 ml air
  • 1 sendok teh baking powder

Bahan Isian:

  • 100 gram selai cokelat
  • 3 buah pisang, potong-potong

Cara Membuat Dorayaki Pisang Susu yang Enak, Sederhana dan Praktis

Cara Membuat Adonan:

  1. Hal pertama yang dapat dilakukan pada resep kali ini adalah dengan mempersiapkan peralatan yang dibutuhkan untuk membuat sajian kali ini. Adapun beberapa peralatan yang dimaksud diantaranya adalah sebuah wadah, sebuah piring saji, mixer, sendok kayu atau sendok sayur. Pastikan untuk anda mempersiapkan semua peralatan ini secara merata.
  2. Nah, selanjutnya adalah dengan mempersiapkan baskom atau wadah dan masukkan kedalamnya telur bersama dengan gula pasir. Aduk-aduk semua bahan ini secara merata sampai mengembang dan tercampur.
  3. Lalu masukkan sirup pisang dan garam. Aduk-aduk kembali sampai semuanya mengembang dan merata. Setelah itu, kecilkan kecepatan pada mixer dengan peralahan.
  4. Kemudian masukkan tepung terigu dan baking powder sambil diayak dan masukkan dengan perlahan secara merata. Aduk-aduk terus secara merata agar terigu mudah tercampur dengan bahan-bahan lainnya.
  5. Panaskan cetakan dorayaki atau pan anti lengket. Jangan lupa olesi sedikit dengan menggunakan margarin lalu panaskan dengan menggunakan api yang kecil.
  6. Tuangkan adonan dengan menggunakan sendok sayur dan dadarkan diatas cetakan dorayaki secara merata. Masak sampai matang dan berwarna kecoklatan secara merata.
  7. Baru setelah itu, balikkan agar bagian lainnya matang dan tidak gosong. Lakukan hal yang sama pada sisa adonan yang masih ada. Lalu masak sampai habis.
  8. Angkat bila sudah matang dan sisihkan dalam wadah untuk kemudian anda akan dapat membuat bahan isiannya.

Cara Membuat Bahan Isian:

  1. Untuk membuat bahan isian dapat dilakukan dengan menyiapkan pasta coklat secara merata dalam wadah. Lalu sisihkan sementara.
  2. Setelah itu, potong-potong pisang secara merata dan masukkan pula dalam wadah untuk kemudian anda akan siap untuk merangkainya dalam kue dorayaki yang sudah anda buat.
  3. Caranya, silahkan ambil satu buah dorayaki dan olesi dengan menggunakan coklat yang sudah anda siapkan. Setelah itu, tata potongan pisang dibagian atasnya secara merata. Setelah itu, tutup kembali dengan menggunakan kue dorayaki yang lain dibagian atasnya secara merata.

Kini anda akan dapat menikmati sajian ini bersama dengan keluarga. Nikmati selagi hangat rasanya akan semakin lezat dan nikmat.

Jangan lupa bagikan resep ini bersama dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Loading...

 

Kue Ulang Tahun Resep Kue Kering pantangan bagi ibu hamil Resep Kue nastar
Kue Ulang Tahun Mudah Namun Tetap Cantik Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar Spesial dan Lezat

Kue Ulang Tahun

Kue Ulang Tahun, Sederhana, mudah & Tetap Cantik

Kue Kering

Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus

Resep Bolu Kukus Kue Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar

Resep Kue Nastar Spesial, Mudah & Lezat