Resep dan Cara Membuat Dorayaki Isi Selai Srikaya yang Asli Enak, Praktis Namun Sedap

Lezatnya selai srikaya memang menggoda apalagi bila dipadukan bersama dengan dorayaki yang lembut dan enak. Nah, agar anda dapat membuat sajian ini dirumah maka mari simak resep mudahnya dibawah ini.

dorayaki-srikaya.jpg

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Dorayaki Isi Selai Srikaya yang Asli Enak, Praktis Namun Sedap

Review

4.8 review 654

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

8 Buah

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Dorayaki Isi Selai Srikaya yang Asli Enak, Praktis Namun Sedap

Bahan-Bahan Kulit:

  • 200 gram tepung terigu protein sedang
  • 100 gram putih telur
  • 200 ml susu cair
  • 1/2 sendok makan baking powder
  • 1/4 sendok teh garam
  • 30 gram margarin
  • 25 gram gula pasir halus

Bahan Isian:

  • 50 gram selai srikaya
  • 25 ml susu cair
  • 2 sendok makan madu
  • 1/2 sdm tepung mazeina

Cara Membuat Dorayaki Isi Selai Srikaya yang Asli Enak, Praktis Namun Sedap

Cara Membuat Isian:

  1. Untuk dapat membuat bahan isian untuk dorayaki kali ini akan lebih baik jika anda terlebih dahulu memulainya dengan mempersiapkan peralatan yang anda butuhkan. Dengan begini, langkah yang satu ini akan jauh lebih mudah dan lebih praktis untuk anda buat dirumah. Adapun beberapa peralatan yang dibutuhkan untuk membuat adonan kali ini adalah sebuah panci, sendok kayu dan sebuah wadah.
  2. Bila sudah selesai dengan mempersiapkan peralatan silahkan lanjutkan langkah kali ini dengan mempersiapkan panci diatas kompor dengan menggunakan api yang kecil.
  3. Lalu masukkan selai srikaya kedalamnya, aduk-aduk dengan menggunakan sendok kayu. Aduk-aduk sampai solid. Lalu masukkan susu cair kedalamnya. Aduk-aduk kembali sampai kedua bahan ini menjadi lebih tercampur secara merata.
  4. Tuangkan madu kedalamnya dan cicipi sampai anda mendapatkan rasa manis yang anda inginkan. Bila kurang manis maka anda dapat menambahkan lebih banyak madu kedalamnya. Aduk-aduk kembali sampai semua bahan ini menjadi lebih tercampur.
  5. Terakhir, silahkan larutkan tepung mazeina dengan sedikit air dan aduk-aduk secara merata. Setelah itu, silahkan tuangkan kedalam larutan srikaya dan aduk-aduk semua bahan ini secara merata. Diamkan sementara sampai meletup-letup yang artinya sudah matang.
  6. Angkat dan sisihkan sementara biarkan bahan ini menjadi lebih dingin pada suhu ruangan.

Cara Membuat Adonan Dorayaki:

  1. Untuk membuat sajian kali ini dapat dilakukan dengan mengayak tepung terigu bersama dengan baking powder. Aduk-aduk dan ayak semuanya bahan ini dengan menggunakan saringan dan masukkan dalam wadah yang sama untuk kemudian sisihkan sementara.
  2. Setelah selesai, dalam wajan yang lain silahkan lelehkan terlebih dahulu margarin secara merata sampai meleleh dan mencair. Lalu angkat dan sisihkan.
  3. Masukkan margarin kedalam wadah dan tuangkan susu cair kedalamya. Aduk-aduk semua bahan ini secara merata sampai tercampur. Lalu tuangkan kedalam adonan tepung dan aduk-aduk kembali dengan menggunakan mixer sampai merata.
  4. Kocok putih telur dan garam sampai semua bahan ini mengembang dan mengental selama kurang lebih 5 menit. Lalu masukkan gula pasir halus kedalamnya sedikit demi sedikit dengan perlahan sambil terus diaduk-aduk secara merata.
  5. Masukkan adonan putih telur kedalam adonan tepung dan kocok kembali sampai semuanya tercampur secara merata.
  6. Panaskan wajan dengan menggunakan api yang sedang, lalu masukkan adonan kedalamnya untuk kemudian masak sampai matang.
  7. Jangan lupa balikkan dan biarkan agar bagian yang lainnya matang secara merata. Lakukan hal yang sama pada adonan yang masih tersisa.

Angkat dan ambil satu bagian dorayaki lalu olesi dengan menggunakan bahan isian srikaya yang sudah kita buat sebelumnya. Lalu rapatkan dengan menggunakan tangan dan sajikan.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan klik tombol share berikut ini. Dan jangan lupa berikan pula komentar anda dibawah ini.

loading...
loading...