Resep dan Cara Membuat Dorayaki Ceres yang Nikmat, Lembut dan Mengembang

Nikmati setiap gigitan lembut dan lezat dari sajian dorayaki ceres yang enak. Sajian ini akan dapat dengan mudah diikuti karena langkah yang kami jelaskan kali ini cukup sederhana dan praktis. Yuk, simak langsung seperti apa resep membuat hidangan dorayaki ceres yang nikmat dibawah ini.

dorayaki-ceres.jpg

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Dorayaki Ceres yang Nikmat, Lembut dan Mengembang

Review

4.8 review 543

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

8 Buah

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Dorayaki Ceres yang Nikmat, Lembut dan Mengembang

Bahan-Bahan Kulit:

  • 130 gr tepung terigu
  • 1/2 sdt baking powder
  • 1 sdt ragi fermifan
  • 80 gr gula pasir
  • 3 buah telur
  • 30 ml susu cair
  • 1 sdt vanila essense

Bahan Isian:

  • 50 gram meises ceres
  • 100 gram susu kental manis

Bahan Taburan:

  • 2 sdm coklat bubuk
  • 1 sdt meises ceres
  • 3 buah strawberry

Cara Membuat Dorayaki Ceres yang Nikmat, Lembut dan Mengembang

Cara Membuat Adonan:

  1. Untuk membuat adonand apat dilakukan dengan mempersiapkan mixer terlebih dahulu untuk menunjang anda agar lebih mudah mengocok adonan. Setelah itu, persiapkan pula beberapa peralatan lainnya seperti sebuah pan anti lengket yang akan kita gunakan untuk mendadar adonan dorayaki. Sementara itu, jagan lupa untuk mempersiapkan beberapa baskom atau wadah untuk anda mengocok adonan. Terakhir anda akan membutuhkan piring saji untuk menghidangkan adonan. Nah, mengingat cukup pentingnya beberapa peralatan tersebut maka sebaiknya perhatikan agar anda mempersiapkan semua peralatan dengan baik.
  2. Setelah selesai dengan peralatan, silahkan larutkan ragi fermifan dengan menggunakan air hangat sedikit saja. Aduk-aduk semua bahan ini dan biarkan bahan ini sementara.
  3. Kemudian, silahkan siapkan baskom dan masukkan terlu bersama dengan gula kedalamnya. Aduk-aduk semua bahan ini secara merata sampai tercampur dan mengembang secara merata. Aduk dengan menggunakan kecepatan yang tinggi kira-kira selama kurang lebih 3 sampai dengan 4 menit.
  4. Lalu, tambahkan dengan menggunakan vanila essens kedalamnya. Aduk-aduk kembali sampai semua bahan ini menjadi lebih tercampur secara merata.
  5. Lalu ayam tepung terigu bersama dengan baking powder secara merata. Tampung dalam wadah yang sama dan dengan perlahan masukkan bahan ini kedalam kocokan telur sambil mengecilka volume pada mixer agar anda dapat memasukkan tepung tanpa berantakan. Lalu, lanjutkan mengaduk semua bahan ini secara merata sampai tercampur dan teraduk.
  6. Lalu, masukkan larutan ragi kedalamnya dan aduk-aduk kembali sampai semua bahan ini menjadi lebih larut dan mengembang.
  7. Setelah selesai, sisihkan adonan selama kurang lebih 45 menit sampai volume adonan menjadi lebih mengembang secara merata.
  8. Panaskan pan diatas kompor dengan menggunakan api yang sedang, lalu olesi sedikit dengan menggunakan margarin secara merata, tunggu sampai pan menjadi lebih panas secara merata.
  9. Tuangkan adonan kedalamnya dan masak sampai matang hingga berwarna kecoklatan bagian bawahnya. Balikkan dan masak pula bagian ini sampai matang. Silahkan ulangi langkah yang sama sampai adonan habis.

Setelah selesai, ambil satu bagian adonan dan olesi dengan menggunakan susu kental manis secukupnya, silahkan olesi secara merata. Lalu taburi dengan menggunakan meises ceres yang sudah anda persiapkan. Setelah itu, tumpuk dengan dorayaki yang lainnya dan rapatkan secara merata.

Terakhir silahkan masukkan coklat bubuk kedalam saringan dan ayak dibagian atas dorayaki sambil ditaburkan dengan cantik. Lalu taburi kembali dengan meises ceres dengan merata.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

loading...