Resep dan Cara Membuat Donat Sate Double Warna yang Lezat, Nikmat dan Enak

Hidangkan kelezatan sajian donat sate double warna yang nikmat dirumah anda.

Sajian ini tentu akan bisa menjadi cemilan yang sedap dan hidangan yang enak. Nah, bagi anda yang ingin tahu seperti apa resep membuat hidangan donat sate double warna, mari simak resepnya dibawah ini.

donat sate dua raa

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Donat Sate Double Warna yang Lezat, Nikmat dan Enak

Review

4.9 review 76

Waktu Memasak

Jumlah Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Donat Sate Double Warna yang Lezat, Nikmat dan Enak

Bahan-Bahan Donat:

  • 250 gram tepung terigu tinggi protein
  • 100 gram kentang
  • 25 gram gula pasir
  • 25 gram margarin
  • 125 gram susu cair
  • 1 kuning telur
  • 1 sendok teh garam
  • 1 sendok teh ragi instan
  • 1/2 sendok teh cokelat pasta

Bahan Untuk Taburan:

  • 1 sendok teh kayu manis bubuk
  • 2 sendok makan gula donat
  • 11 buah tusuk sate

Cara Membuat Donat Sate Double Warna yang Lezat, Nikmat dan Enak

Cara Mempersiapkan Adonan:

  1. Persiapkan beberapa barang yang akan anda butuhkan untuk membuat adonan. Beberapa barang seperti halnya baskom, wajan, spatula, beberapa wadah, loyang dan sebuah kocokan akan anda butuhkan agar anda dapat membuat adonan dengan lebih mudah dan lebih sederhana. Mengingat cukup pentingnya peranan dari peralatan ini, maka sebaiknya anda tidak melewati langkah kali ini.
  2. Setelah selesai dengan peralatan, silahkan lanjutkan dengan mempersiapkan kentang dan kupas kulitnya dengan menggunakan pisau atau alat untuk mengupas sayuran agar lebih mudah.
  3. Bila sudah selesai lanjutkan dengan memotong-motong kentang dan masukkan dalam wadah untuk kemudian bawa bahan ini ke tempat cucian.
  4. Ditempat cucian silahkan bersihkan kentang secara merata untuk menghilangkan kotoran dan kuman yang masih menempel didalamnya. Angkat dan tiriskan terlebih dahulu air cuciannya.
  5. Siapkan kukusan dalam panci dan tunggu sampai menjadi lebih panas. Setelah itu, silahkan masukkan kentang kedalam kukusan dan kukus secara merata sampai kentang menjadi lebih empuk dan matang secara merata.
  6. Angkat kentang yang sudah matang dan haluskan pada saat masih panas dengan menggunakan sendok atau dengan garpu sampai tekstur dari kentang menjadi lebih halus secara merata. Setelah itu, sisihkan sementara.

Cara Membuat Adonan:

  1. Untuk membuat adonan bisa dilakukan dengan mencampur beberapa bahan-bahan seperti misalkan tepun terigu, kentang, ragi instan, kuning telur dan juga gula pasir. Aduk-aduk bahan ini secara merata sampai semua bahan tercampur.
  2. Setelah itu tambakan susu cair kedalamnya lalu kocok bahan ini secara merata dan aduk-aduk sampai kalis dengan menggunakan tangan. Kalis artinya adalah mengaduk adonan sampai teksturnya menjadi lebih tercampur dan seringkali ditandai dengan adonan yang tidak menempel pada tangan.
  3. Bila sudah selesai, silahkan masukkan margarin bersama dengan garam kedalam adonan. Kocok bahan ini sampai elastis dan bagi adonan menajdi dua bagian. Satu bagian ditambahkan dengan coklat pasta, kemudian diuleni sampai merata dan satu agian lagi didiamkan tanpa diberikan pewarna atau perasa laiinnya. Nah, setelah itu sisihkan sementara adonan dan diamkan selama kurang lebih 15 menit.
  4. Kempiskan adonan dengan menggunakan tangan. Lalu bulatkan adonan menjadi bentuk bola-bola kecil, masing-masing dengan berat 15 gram. Setelah itu, diamkan adonan selama kurang lebih 10 menit.
  5. Kempiskan kembali adonan dan bulatkan dengan bentuk yang sedikit pipih. Lalu letakan dalam loyang dan taburi dengan menggunakan tepung. Setelah itu, diamkan kembali selama kurang lebih 30 menit.
  6. Siapkan wajan dan goreng adonan kedalamnya sampai matang dan berwarna kecoklatan. Jangan lupa untuk membulak-balik adonan agar matang merata. Angkat dan tiriskan bila adonan telah matang.

Tusuk adoan berseling warna dengan mengguankan tusuk sate dan taburi dengan gula tepung besama dengan kayumanis bubuk yang sudah disiapkan. Setelah itu, sajikan.

Share dan berikan komentar anda dibawah ini.

Loading...

 

Kue Ulang Tahun Resep Kue Kering pantangan bagi ibu hamil Resep Kue nastar
Kue Ulang Tahun Mudah Namun Tetap Cantik Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar Spesial dan Lezat

Kue Ulang Tahun

Kue Ulang Tahun, Sederhana, mudah & Tetap Cantik

Kue Kering

Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus

Resep Bolu Kukus Kue Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar

Resep Kue Nastar Spesial, Mudah & Lezat