Resep dan Cara Membuat Donat Keju Mini Korned yang Lembut, Kering dan Enak

 

Sajikan lezat dan nikmtanya sajian donat keju mini korned dirumah anda.

Hidangan ini akan dapat anda jadikan sebagai bekal makanan sehat untuk si buah hati. Daripada jajan sembarang, hidangan ini jauh lebih higienis. Selain itu rasanya juga tak kalah sedap dari sajian makanan lainnya. Yuk, simak seperti apa resep memuat donat keju mini korned dibawah ini.

donat corned

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Donat Keju Mini Korned yang Lembut, Kering dan Enak

Review

4.9 review 876

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

20 Buah

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Donat Keju Mini Korned yang Lembut, Kering dan Enak

Bahan-Bahan Donat:

  • 300 gram tepung terigu protein tinggi
  • 35 gram gula pasir
  • 6 gram ragi instan
  • 225 ml air es
  • 100 gram tepung terigu protein sedang
  • 1 sendok teh garam
  • 1/2 sendok teh baking powder
  • 1 butir telur
  • 100 gram kornet
  • 20 gram susu bubuk
  • 40 gram margarin
  • minyak padat untuk menggoreng

Bahan Untuk Topping:

  • 10 lembar keju lembaran, dipotong-potong
  • 200 ml susu cair

Bahan Untuk Taburan:

  • 2 sendok teh merica hitam kasar
  • 2 sendok teh cabai bubuk

Cara Membuat Donat Keju Mini Korned yang Lembut, Kering dan Enak

Cara Mempersiapkan Bahan Adonan:

  1. Untuk yang pertama dapat dilakukan dengan mempersiapkan peralatan yang akan anda butuhkan untuk membuat adonan donat. Beberapa peralatan ini adalah hal penting yang harus senantiasa anda persiapkan agar nantinya anda bisa membuat adonan dengan lebih mudah dan lebih sederhana. Adapun beberapa peralatan yang dimaksud diantaranya adalah baskom, wajan, spatula, kocokan, sebuah loyang dan beberapa wadah. Dengan mempersiapkan peralatan ini maka anda akan siap untuk dapat membuat adonan donat. Untuk itu, maka tidak sebaiknya langkah ini anda lewati.
  2. Bila sudah selesai lanjutkan dengan mempersiapkan loyang dan taburi dengan menggunakan tepung terigu. Hal ini difungsikan agar nantinya loyang tidak lengket pada saat adonan dimasukkan kedalamnya. Bila sudah selesai sisihkan sementara.
  3. Selanjutnya adalah dengn menumis korned dalam wajan. Caranya buka terlebih dahulu kemasan korned dalam kaleng dan panaskan wajan dengan diberikan sedikit saja minyak goreng. Selanjutnya masukkan korned kedalamnya dan tumis bahan ini menjadi lebih kering secara merata. Bila sudah selesai angkat sajian ini dan hidangkan dalam wadah untuk kemudian sisihkan sementara.
  4. Langkah selanjutnya adalah dengan mempersiapkan semua bahan yang ada pada resep dekat dengan jangkauan anda. Lalu sisihkan.

Cara Membuat Adonan:

  1. Untuk membuat adonan bisa dilakukan dengan mengayak beberapa bahan yang kering seperti tepung terigu, susu bubuk dan juga baking powder menjadi satu dalam wadah yang sama dan aduk-aduk secara merata sampai tercampur.
  2. Selanjutnya silahkan tambahkan dengan telur bersama dengan air es seidkit demi sedikit dengan perlahan. Uleni bahan tersebut sampai kalis dan tercampur secara merata.
  3. Masukkan margarin bersama dengan garam kedalam adonan dan uleni kembali sampai semua bahan menjadi lebih elastis secara merata. Setelah itu, diamkan adonan selama kurang lebih 15 menit sampai mengembang.
  4. Setelah selesai silahkan kempiskan adonan dan tambahkan dengan korned. Uleni kembali sampai bahan menyebar merata.
  5. Timbang adonan menjadi masing-masing sebanyak 12 gram. Bulatkan dan diamkan selama kurang lebih 10 menit, setelah itu pipihkan sementara. Lubangi adonan bagian tengahnya dan letakkan pada loyang. Setelah itu, diamkan kembali selama kurang lebih 45 menit sampai mengembang.
  6. Goreng adonan dalam minyak panas dengan menggunakan api yang sedang, lalu goreng sampai matang dan berwarna kecoklatan. Angkat sajian ini dan tiriskan secara merata.
  7. Untuk membuat toping silahkan panaskan suus cair. Lalu tambahkan dengan potongan keju dan aduk-aduk smpai bahan tersebut larut secara merata. Celupkan adonan kedalamnya dan taburi dengan bahan taburan.

Setelah itu, sajian donat akan siap untuk dinikmati.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Loading...

 

Kue Ulang Tahun Resep Kue Kering pantangan bagi ibu hamil Resep Kue nastar
Kue Ulang Tahun Mudah Namun Tetap Cantik Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar Spesial dan Lezat

Kue Ulang Tahun

Kue Ulang Tahun, Sederhana, mudah & Tetap Cantik

Kue Kering

Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus

Resep Bolu Kukus Kue Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar

Resep Kue Nastar Spesial, Mudah & Lezat