Resep dan Cara Membuat Cah Kapri Bawang Putih yang Enak, Lezat dan Spesial

Hidangan cah kapri bawang putih adalah sajian yang enak dan begitu istimewa.

Sehingga hidangan ini begitu direkomendasikan bagi ada yang tengah mendamba sajian lezat amun mudah untuk dibuat. Nah, agar anda tak lagi penasaran seperti apa resep membuat cah kapri bawang putih yang enak dan special, mari kita lasung simak saja resepnya dibawah ini.

tumis kapri bawang putih

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Cah Kapri Bawang Putih yang Enak, Lezat dan Spesial

Review

4.8 review 197

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

5 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Cah Kapri Bawang Putih yang Enak, Lezat dan Spesial

Bahan Utama Cah Kapri:

  • 300 gr kapri
  • 2 siung bawang putih
  • 100 gram buncis

Bahan dan Bumbu Cah:

  • Merica secukupnya
  • garam secukupnya
  • 1/2 sdt kaldu bubuk
  • 2 sdm minyak goreng
  • 3 sdm air kaldu/ air biasa

Bahan Pelengkap Cah:

  • Bawang goreng
  • nasi hangat
  • kerupuk

Cara Membuat Cah Kapri Bawang Putih yang Enak, Lezat dan Spesial

Tips Mempersiapkan Bahan Utama Sebelum Diolah:

  1. Untuk yang pertama kali bisa dilakukan adalah dengan mempersiapkan bahan-bahan utama terlebih dahulu. Hal ini penting sekali dikarenakan bahan utama ini harus kita olah dan dipotong-potong terlebih dahaulu sebelum dimasak menjadi hidangan yang enak. Akan tetapi, sebelumnya pastikan jika anda telah memprsiapkan beberapa peralatan yang akan anda butuhkan untuk memotong bahan-bahan diatas. Peralatan tersebut diantaranya adalah pisau, talenan dan juga wadah untuk menampung bahan-bahan yang telah dipotong.
  2. Untuk bahan pertama yang akan dipotong adalah kacang kapri. Untuk membersihkan bagian ini anda bisa memotong bagian kedua ujung kacang kapri yang berbentuk runcing dengan mengunakan pisau. Selain bagian kedua ujung kacang yang berbentuk runcing. Ada pula bagian lain pada kapri yang harus dibersihkan yakni bagian serat yang ada dipinggir kapri. Untuk membersihkan bagian ini, silahkan potong ujung runcing kapri hingga hampir putus dan tarik kebagian luar untuk membersihkan seratnya.
  3. Nah, setelah kapri dibersihkan secara merata, potong kapri menjadi dua bagian dan dipotong dengan bentuk menyerong. Hasil potongannya masukkan dalam wadah dan sisihkan sementara.
  4. Untuk bahan selanjutnya yang akan dipotong adalah buncisnya. Sama halnya dengan kapri buncis pun perlu dibersihkan dari bagian runcing dan juga seratnya. Untuk melakukan hal tersebut potong bagian ujung buncis dan tarik kebagian luar untuk membersihkan seratnya.
  5. Kemudian, potong-potong buncis dengan bentuk menyerong dan masukkan hasil potongannya dalam wadah yang sama saat anda memasukkan kapri.
  6. Sementara untuk bawang putih, silahkan bersihkan bawang putih dari kulitnya dan iris halus dengan menggunakan pisau diatas tatakan. Hasil irisannya pisahkan dalam wadah yang berbeda.
  7. Terakhir, silahkan cuci bersih semua sayuran yang suda dipotong. Cuci dengan menggunakan air bersih secara merata hingga dipastikan kuman dan kotoran bisa dihilangkan secara merata.

Cara Membuat Cah Kapri Bawang Putih:

  1. Panaskan minyak dalam wajan dan gunakan api sedang untuk memanaskannya. Lalu tumis bawang putih hingga tercium bau harum yang enak. Aduk-aduk sampai bawang putih agak kemuning.
  2. Setelah itu, masukkan kapri kedalamnya bersama dengan buncis dan aduk-aduk secara merata sampai bahan ini setengah layu.
  3. Kemudian bubuhi dengan bumbu seperi garam, merica bubuk dan juga kaldu bubuk. Aduk-aduk secara merata dan koreksi bumbu hingga pas.
  4. Tuangkan air kedalamnya. Aduk-aduk secara merata hingga kuah mendidih secara merata.

Setelah matang, angkat sajian ini dan hidangkan untuk keluarga. Sajian ini akan lebih sedap bila dinikmati selagi masih hangat.

Jangan lupa bagikan resep ini bersama dengan teman dan sahabat dan jangan lupa berikan pula komentar anda dibawah ini.

Info Menarik
loading...
loading...

 

Kue Ulang Tahun Resep Kue Kering pantangan bagi ibu hamil Resep Kue nastar
Resep Sayur Lodeh Bumbu Sederhana, Enak & Gurih Resep Sayur Asem Khas Betawi, Enak & Nikmat

Resep Sayur Sop Aneka Pilihan, Mudah & Praktis

Resep Sayur Bening Dengan Sosis, Enak & Sehat

Resep Sayur Lodeh

Resep Sayur LodehBumbu Sederhana, Enak & Gurih

Resep Sayur Asem

Resep Sayur Asem Khas Betawi, Enak & Nikmat

Resep Sayur Sop

Resep Sayur Sop Aneka Pilihan, Mudah & Praktis

Resep sayur bening

Resep Sayur Bening Dengan Sosis, Enak & Sehat