Resep dan Cara Membuat Bakpao Labu Kuning Isi Coklat yang Mekar, Mengembang Juga Lembut

Nikmat, lembut dan mekar adalah sajian yang enak dari olahan labu kuning yang dibuat menjadi bakpao. Sajian kali ini akan tentu bisa anda buat dirumah dengan mudah dan sederhana. Penasaran seperti apa resep bakpao labu kuning isi coklat? Simak resepnya dibawah ini.

bakpao labu kuning coklat

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Bakpao Labu Kuning Isi Coklat yang Mekar, Mengembang Juga Lembut

Review

4.8 review 235

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

23 Orang

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Bakpao Labu Kuning Isi Coklat yang Mekar, Mengembang Juga Lembut

Bahan-Bahan Bakpao:

  • 300 gr tepung terigu
  • 1 sdm susu bubuk
  • 25 gr gula pasir
  • 1 sdt ragi instan
  • 3 sdt minyak sayur
  • 2 sdm kismis
  • 100 gr labu kuning
  • 125 ml air
  • 1/4 sdt garam

Bahan Isian Cokelat:

  • 25 gram meises cokelat
  • 3 1/2 sendok teh air es
  • 3 sendok makan susu bubuk
  • 2 sendok makan cokelat bubuk
  • 50 gram gula tepung

Cara Membuat Bakpao Labu Kuning Isi Coklat yang Mekar, Mengembang Juga Lembut

Cara Membuat Coklat Untuk Bakpao:

  1. Untuk yang pertama kita akan buat terlebih dahulu bahan isiannya, yakni cokelat. Hal ini penting sekali karena bahan ini perlu dibuat terlebih dahulu agar nantinya ketika adonan roti bakpao sudah siap. Bahan ini bisa langsung dimasukkan kedalamnya. Akan tetapi, sebelumnya siapkan terlebih dahulu bahan-bahan yang akan anda butuhkan seperti panci, kocokan dan sebuah wadah. Dengan mempersiapkan peralatan ini maka akan lebih mudah untuk anda membuat sajian kali ini.
  2. Bila sudah selesai dengan peralatan, silahkan siapkan panci diatas kompor dan masukkan kedalamnya gula tepung bersama dengan cokelat bubuk bersama dengan susu buuk dan air es. Aduk-aduk dengan cepat sampai bahan ini menjadi lebih mengental.
  3. Setelah itu, masukkan meises kedalamnya dan aduk-aduk dengan cepat bahan ini agar cokelat meises dapat dengan mudah meleleh dan tercampur dengan bahan-bahan lainnya.
  4. Jika sudah selesai, silahkan angkat sajian ini dan sisihkan dalam wadah untuk kemudian biarkan agar lebih hangat pada suhu ruangan.

Cara Membuat Roti Bakpao:

  1. Untuk membuat hidangan kali ini dapat dilakukan dengan terlebih dahulu membersihkan labu kuning yang sudah anda persiapkan agar bahan yang satu ini dapat dibersihkan secara merata dan kotorannya dibuang.
  2. Setelah itu, potong-potong labu dengan ukuran yang lebih sedang. Lalu masukkan dalam kukusan dengan menggunakan api yang sedang.
  3. Silahkan kukus bahan ini sampai matang dan empuk selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu, angkat sajian ini dan keluarkan dari kukusan.
  4. Lalu haluskan bahan yang satu ini sampai halus dengan menggunakan blender atau dengan menggunakan ulekan. Masukkan dalam baskom yang agak besar.
  5. Kemudian campurkan dengan tepung terigu, ragi instan, susu bubuk dan juga gula pasir. Aduk-aduk semua bahan ini secara merata dan uleni sampai kalis.
  6. Masukkan sedkit air kedalam adonan dan uleni kembali sampai tidak lagi lengket pada bagian tangan anda.
  7. Masukkan garam dan juga minyak sayur. Aduk-aduk kembali sampai kalis dan lebih elastis. Diamkan adonan selama kurang lebih 30 menit dengan ditutupi menggunakan lap basah.
  8. Kempiskan adonan dan bagi adonan menjadi 15 adonan atau sesuai dengan ukuran yang anda inginkan. Bentuk menjadi bulat dan giling menjadi pipih. Kemudian masukkan bahan isian dibagian dalamnya dan tambahkan dengan kismis. Bulatkan kembali.
  9. Setelah itu, alasi bagian bawahnya dengan kertas minyak dan diamkan kembali selama 30 menit sampai ukurannya dua kali lebih mengembang.
  10. Kukus selama kurang lebih 10 menit hingga mengembang dan matang.
ep ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Loading...

 

Kue Ulang Tahun Resep Kue Kering pantangan bagi ibu hamil Resep Kue nastar
Kue Ulang Tahun Mudah Namun Tetap Cantik Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar Spesial dan Lezat

Kue Ulang Tahun

Kue Ulang Tahun, Sederhana, mudah & Tetap Cantik

Kue Kering

Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus

Resep Bolu Kukus Kue Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar

Resep Kue Nastar Spesial, Mudah & Lezat