Resep dan Cara Membuat Bakpao Isi Selai Blueberry yang Lembut dan Empuk

Nikmati lezat dan empuknya sajian kue bakpo dengan paduan selai stroberi dibagian dalamnya.

Hidangan ini akan cocok dijadikan bekal untuk si buah hati atau cemilan pengganjal perut lapar diantara waktu makan. Nah, agar anda tak lagi penasaran seperti apa membuat hidangan bakpao isi selai stroberi maka mari kita simak resep mudahnya dibawah ini.

bakpao-blueberry.jpg

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Bakpao Isi Selai Blueberry yang Lembut dan Empuk

Review

4.8 review 765

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

25 Buah

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Bakpao Isi Selai Blueberry yang Lembut dan Empuk

Bahan Kulit Bakpao:

  • 250 gr terigu
  • 1 sdm maezena
  • 3 sdm gula pasir
  • 1 sdm fermipan
  • Air hangat 125 ml
  • 25 ml minyak

Bahan Isian:

  • 100 gram selai blueberry
  • 2 sdt gula pasir
  • Sedikit air
  • 1 sdm tepung mazeina

Cara Membuat Bakpao Isi Selai Blueberry yang Lembut dan Empuk

Cara Membuat Bahan Isian:

  1. Untuk membuat bahan isian, ada baiknya jika anda mempersiapkan terlebih dahulu peralatan yang akan dibutuhkan untuk membuat sajian kali ini. Beberapa peralatan yang dibutuhkan diantaranya adalah sebuah wadah, sebuah kukusan, sebuah panci dan juga sebuah kocokan. Dengan mempersiapkan semua peralatan ini maka anda akan dapat dengan mudah membuat sajian kue kali ini. Untuk itu, mengingat cukup pentingnya fungsi dari peralatan kali ini maka tidak sebaiknya anda melewatkan langkah kali ini.
  2. Setelah selesai dengan peralatan, silahkan lanjutkan langkah kali ini dengan mempersiapkan sebuah panci diatas kompor dan nyalakan api yang sedang.
  3. Lalu masukkan kedalamnya selai blueberry bersama dengan gula pasir. Aduk-aduk semua bahan ini secara merata sampai gula larut bersama dengan selai.
  4. Tambahkan sedikit air dan aduk-aduk secara merata. Lalu ikuti dengan memasukkan tepung mazeina untuk mengentalkan sajian kali ini. Aduk dengan cepat dan kocok secara merata sampai tercampur.
  5. Masak bahan isian ini sampai meletup-letup secara merata. Setelah itu, angkat sajian ini dan sisihkan sementara sampai dingin.

Cara Membuat Bahan Isian:

  1. Untuk membuat sajian kali ini dapat kita lakukan dengan menyiapkan sebuah wadah dan masukkan kedalamnya gula bersama dengan fermipan dan juga air hangat. Aduk-aduk bahan ini secara merata hingga gula larut.
  2. Setelah itu, campurkan tepung terigu bersama dengan air fermipan. Lalu aduk-aduk secara merata dan tambahkan dengan menggunakan minyak adoni.
  3. Uleni bahan diatas sampai kalis selama kurang lebih 15 menit agar bahan diatas tidak lengket pada bagian tangan. Lalu tutupi dengan menggunakan kain bagian atasnya.
  4. Bila sudah selesia, silahkan cetak adonan dan berikan dengan menggunakan isi dibagian tengahnya. Lalu bulatkan kembali untuk menutupi bagian yang terbuka.
  5. Alasi bagian bawahnya dengan menggunakan kertas minyak dan diamkan kembali adonan ini agar mengembang selama kurang lebih 30 menit.
  6. Kukus adonan dalam kukusan selama kurang lebih 10 menit sampai matang dan mengembang.

Setelah matang, angkat sajian ini dari kukusan dan lepaskan kertasnya saat masih hangat. Sekarang anda akan dapat menikmati sajian kue bakpao dengan isi selai blueberry yang enak.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Info Menarik
loading...
loading...

 

Kue Ulang Tahun Resep Kue Kering pantangan bagi ibu hamil Resep Kue nastar
Kue Ulang Tahun Mudah Namun Tetap Cantik Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar Spesial dan Lezat

Kue Ulang Tahun

Kue Ulang Tahun, Sederhana, mudah & Tetap Cantik

Kue Kering

Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus

Resep Bolu Kukus Kue Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar

Resep Kue Nastar Spesial, Mudah & Lezat