Resep dan Cara Memasak Tumis/Oseng Labu Siam Telur yang Lezat dan Spesial

Tumis atau oseng labu siam tentunya sudah tidak asing lagi untuk anda semua, pasalnya hidangan yang satu ini kerap kali dijadikan sebagai menu di meja makan ketika makan siang ataupun makan malam.

Namun jika anda merasa bosan dengan tumis labu siam yang itu-itu saja, maka tidak ada salahnya jika anda memasak tumis labu siam yang berbeda dari tumis labu siam yang sebelumnya selalu anda masak di rumah. Dimana anda bisa menambahkan bahan pelengkap agar tumis labu siam menjadi lebih spesial. Banyak bahan pelengkap yang bisa anda gunakan, dan salah satunya yaitu telur.

Cita rasa tumis labu siam dan telur tentunya sudah tidak bisa diragukan lagi, rasanya yang lezat akan menggugah nafsu makan anda. Nah, bagi anda yang ingin membuat tumis labu siam telur ini di rumah, anda bisa menyimak resep dan cara membuatnya di bawah ini.

Tumis labu siam telur

Nama Resep

Resep dan cara memasak tumis /oseng labu siam telur yang lezat dan spesial

Review

4.5 review 135

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

3 Porsi

Bahan dan Bumbu Untuk Memasak Tumis/Oseng Labu Siam Telur yang Lezat dan Spesial

Bahan Utama Tumis/Oseng Labu Siam Telur

  • 200 gram labu siam
  • 50 gram wortel
  • 2 butir telur
  • 50 ml air atau secukupnya
  • 2 sendok makan untuk menumis

Bumbu Tumis/Oseng Labu Siam Telur

  • 4 siung bawang putih
  • 5 butir bawang merah
  • 4 buah cabai merah keriting
  • 1.2 sendok teh terasi goreng
  • Garam secukupnya
  • Gula pasir secukupnya

Cara Membuat/Memasak Tumis atau Oseng Labu Siam Telur

Cara Menyiapkan Bahan dan Bumbu Tumis Labu Siam Telur Sebelum Dimasak

  1. Langkah pertama yaitu, ambil labu siam yang telah anda sipkan. Lalu kupas labu siam tersebut. Potong labu siam dengan bentuk sesuai selera, atau anda bisa memotongnya membentuk korek api. Setelah itu cuci dan tiriskan.
  2. Langkah selanjutnya yaitu, kupas wortel. Lalu potong wortel yang telah anda kupas tersebut membentuk korek api atau disesuaikan dengan bentuk potongan labu siam.
  3. Kemudian, siapkan mangkuk. Lalu masukan telur yang telah disiapkan pada mangkuk tersebut. Kocok telur sampai merata.
  4. Setelah itu, iris tipis bawang merah dan bawang putih. Lalu iris serong cabai merah keriting.

Cara Membuat/Memasak Tumis atau Oseng Labu Siam Telur

  1. Dalam tahap memasak ini, langkah pertama yaitu siapkan wajan di atas kompor. Masukan minyak goreng. Biarkan hingga minyak goreng panas. Jika sudah panas masukan bawang merah dan bawang putih yang telah diiris, serta cabai merah kerting. Tumis bumbu-bumbu tersebut sampai layu dan mengelurkan aroma. Setelah tercium aroma harum, anda bisa mengangkatnya dan menyisihkannya pada wadah kecil.
  2. Setelah itu, tambahkan kembali minyak goreng pada wajan yang digunakan untuk menumis bumbu tadi. Lalu masukan telur yang telah dikocok pada wajan. Aduk orak-arik telur tersebut sampai benar-benar matang.
  3. Jika telur telah matang, anda bisa langsung masukan kembali bumbu yang telah ditumis. Aduk bumbu dan telur sampai merata.
  4. Jika sudah, masukan labu siam dan wortel. Aduk kembali sampai labu serta wortel setengah matang.
  5. Setelah itu, tambahkan air yang telah anda siapkan. Aduk sampai merata.
  6. Lalu bubuhi dengan bumbu seperti gula pasir, garam dan terasi yang telah digoreng. Aduk merata hingga bumbu menjadi larut.
  7. Masak kembali hingga semua bahan menjadi matang. Jika telah matang anda bisa langsung menyajikan di atas wadah saji yang akan anda gunakan. Lalu taburi tumisan dengan bawang merah goreng.

Itulah resep dan cara membuat tumis labu siam dan telur. Selamat mencoba, dan jangan lupa untuk membagikan resep ini kepada saudara atau teman-teman anda dengan cara klik share yang tersedia.

loading...