Resep dan Cara Memasak Sayur Lodeh Tahu Cabai yang Enak, Gurih dan Sederhana

Bagi anda para pecinta sayur lodeh mungkin akan merasa bosan jika terus meneus menyantap sayur lodeh dengan jenis yang sama.

Untuk itulah, anda bisa mencoba sayur lodeh dengan variasi yang berbeda seperti halnya sayur lodeh tahu cabai. Sayur lodeh tahu cabai ini akan sangat berbeda dengan sayur lodeh yang lainnya, karena sayur yang satu ini akan lebih dominan dengan rasa pedasnya. Namun meskipun begitu, sayur lodeh ini pun memiliki persamaan dengan sayur lodeh yang lainnya. Dimana sayur lodeh tahu cabai ini akan sama nikmatnya dengan sayur lodeh yang lainnya. Bahkan kuah gurihnya pun akan lebih spesial karena ditambahkan dengan sensasi pedas.

Sayur lodeh tahu cabai ini akan memanjakan lidah anda. Bahkan ketika melihatnya pun anda mungkin sudah tergoda. Bau yang sangat khas dari sayur lodeh ini akan semakin membuat lidah dan perut semua orang yang menciumnya bergoyang.

Sayur lodeh tahu cabai ini akan lebih nikmat jika disantap dengan nasi putih dan lauk pauk lainnya. Seperti halnya ikan tongkol, ikan teri atau kerupuk. Dan khusus anda pecinta pedas bisa menambahkan sambal agar sensasi pedasnya semakin terasa.

Nah, berbicara cara memasak sayur yang satu ini tentunya bukan rahasia umum lagi. Pasalnya semua orang pun sudah mengetahui bahwa cara memasak sayur lodeh sangatlah sederhana sekali. Dan memang pada dasarnya cara memasak sayur lodeh yang satu ini hampir sama dengan sayur lodeh pada umumnya. Namun jika anda masih merasa kesulitan kami di sini akan menyajikan resep dan cara memasak sayur lodeh khusus untuk anda. Dan di bawah ini resep dan cara membuat sayur lodeh tahu cabai yang enak, gurih dan sederhana yang bisa anda simak.

resep sayur lodeh tahu cabai

Nama Resep

Resep dan Cara Memasak Sayur Lodeh Tahu Cabai yang Enak, Gurih dan Sederhana

Review

4.7 review 95

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Bahan dan Bumbu yang Dibutuhkan Untuk Memasak Sayur Lodeh Tahu Cabai yang Enak, Gurih dan Sederhana

Bahan Utama Sayur Lodeh Tahu Cabai

  • 2 sdm minyak sayur
  • 3 cm lengkuas
  • 3 lembar daun salam
  • 1,2 L santan, dari 1 butir kelapa
  • 150 g kacang panjang
  • 10 buah tahu
  • 10 buah mata petai
  • 6 buah cabai merah keriting
  • 6 buah cabai hijau keriting
  • 3 sdm rebon

Bumbu Sayur Lodeh Tahu Cabai

  • ½ sdm ketumbar
  • 3 siung bawang putih
  • 8 butir bawang merah
  • 1 sdt garam

Cara Memasak Sayur Lodeh Tahu Cabai yang Enak, Gurih dan Sederhana

Cara Menyiapkan Bahan dan Bumbu Sayur Lodeh Tahu Cabai

  1. Pertama iris kacang panjang yang telah disiapkan dengan ukuran kurang lebih 2-3 cm.
  2. Potong tahu berukuran kecil dan berbentuk dadu. Lalu goreng hingga berubah warna menjadi kekuningan.
  3. Iris petai menjadi 2 bagian.
  4. Iris cabai merah dan cabai hijau keriting dengan arah serong memanjang.
  5. Cuci bersih rebon sebelum digunakan.
  6. Haluskan bumbu yang telah disiapkan seperti bawang merah, bawang putih dan ketumbar.

Cara Memasak Sayur Lodeh Tahu Cabai

  1. Langkah pertama yaitu, panaskan terlebih dahulu minyak. Lalu tumis semua bumbu yang telah dihaluskan, daun salam dan lengkuas hingga tercium harum.
  2. Lalu, tuangkan santan yang telah disiapkan. Aduk hingga mendidih.
  3. Setelah itu, masukan semua bahan seperti kacang panjang, tahu yang telah digoreng, cabai merah dan hijau, serta rebon. Aduk hingga merata.
  4. Kemudian tambahkan garam dan gula secukupnya. Teruskan mangaduk agar santan tidak pecah. Aduk hingga kacang panjang matang. Jika sudah matang, maka sayur siap untuk disajikan.

Itulah resep dan cara memasak sayur lodeh tahu cabai yang enak, gurih dan sederhana. Sangat mudah bukan? Selamat mencoba dan jangan lupa bagikan resep ini kepada teman dan saudara terdekat anda.

loading...
loading...