Resep dan Cara Memasak Nasi Goreng Biasa Nan Pedas

Meskipun dengan bumbu dan rempah yang biasa , akan tetapi nasi goreng pedas sangat banyak diminati.Yuk, coba untuk disajikan di tengah keluarga anda.

Bingung dengan menu sarapan pagi anda? Menu sarapan yang praktis, sederhana akan tetapi dengan cita rasa yang banyak diminati karena nasi goreng yang populer dan mudah diterima oleh masyarakat sebagai hidangan utama di Indonesia.

Beberapa varian nasi goreng diantaranya adalah nasi goreng sederhana, nasi goreng hongkong, nasi goreng seafood, nasi goreng ikan asin, nasi goreng seafood,nasi goreng pedas dan masih banyak nasi goreng lainnya.

Varian nasi goreng yang berbeda ini akan membuat nasi goreng yang anda pilih berbeda pula bahan-bahan yang digunakan.Diantara nasi goreng yang ada, ada pula nasi goreng cepat saji yaitu nasi goreng biasa nan pedas.Rasa pedas dapat disesuaikan dengan selera anda.

Nasi goreng yang terkenal dan khas Indonesia umumnya dicampur dengan bumbu rempah-rempah. Bahan bahan yang mudah dicari seperti bawang merah, bawang putih, cabai, kecap manis atau dengan tambahan terasi. Untuk bahan pelengkap nasi goreng anda dapat menggunakan daging ayam, daun bawang, telur goreng, emping, mentimun dan irisan tomat. Bahkan di berbagai restauran nasi goreng umumnya diberikan tambahan sate dan saus kacang.

Yuk, coba resep nasi goreng yang sedap, lezat dan enak untuk membuat nasi goreng sederhana nan pedas.

nasi goreng biasa nan pedas

Nama Resep

Resep dan cara memasak nasi goreng biasa nan pedas

Review

4.8review 99
Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Bahan-bahan yang digunakan dalam memasak nasi goreng biasa nan pedas

Bahan Utama Nasi Goreng Biasa

  • 1 piring nasi putih
  • 1 butir telur ayam
  • kecap manis secukupnya
  • Merica secukupnya
  • Garam secukupnya

Bahan Bumbu Nasi Goreng Biasa

  • 2 siung bawang merah, iris
  • 1 siung bawang putih, iris
  • 5 buah cabe rawit, iris

Bahan Pelangkap Nasi Goreng Biasa

  • Telur
  • Kerupuk

Cara Membuat Nasi Goreng Biasa Nan Pedas

  1. Langkah pertama tumis dahulu bawang merah dan juga bawang putih, aduk rata
  2. Kemudian tumis juga cabe rawit sehingga aroma nya tercium
  3. Masukan telur, kemudian oseng-oseng sebentar sehingga dapat
  4. Apabila sudah matang, masukan nasi kemudian aduk hingga tercampur rata dengan bumbu
  5. Terakhir tambahkan garam , merica dan juga kecap manis. Kemudian angkat, sisihkan.

Terpenting dalam membuat nasi goreng yaitu menggunakan nasi pera , bukan nasi yang pulen. Melainkan nasi dingin , bahkan anda dapat membua dari nasi yang didinginkan di lemari es. Selain itu membuat nasi pera dapat juga dengan mengurangi takaran air ketika memasak sehingga nasi tidak terlalu pulen.

Selain itu perhatikan pula api yang digunakan ketika memasak, api yang besar dan diaduk rata akan membuat bumbu meresap ke nasi goreng. Nasi goreng yang akan anda buat di rumah ini akan bercita rasa seperti di rumah makan apabila anda memasak dengan cara yang tepat dan benar.

Yuk, coba resep lainnya , pilihan nasi goreng di selerasa.com sajikan untuk keluarga anda hidangan yang istimewa setiap harinya. Beberapa pilihan nasi goreng yang tersedia dapat menjadi aneka menu sarapan yang mudah untuk di buat dan disenangi oleh anggota keluarga anda.

Setelah anda mencoba membuat nasi goreng rumahan , anda dapat juga berbagi pengalaman dan berbagi resep anda di sosial media anda. Jangan lupa share di facebook dan twitter anda aneka resep nasi goreng lainnya.

loading...
loading...