Resep dan Cara Memasak Ikan Teri Sambal IjoYang Praktis

Ikan teri salah satu ikan yang memiliki bentuk ukuran yang sangat khas yaitu kecil namun memiliki banyak rasa yang enak kal dimasak.

Ikan teri adalah ikan yang hidup di air laut, dimana ikan teri ini hidupnya berkelompok sangat banyak di perairan laut Nusantara. Ikan teri ini juga bisa kita jumpai di pasar-pasar tradisional, namun ikan teri ini ada yang diolah sebagai ikan asain ada juga yang tidak. Karena Apoabila anda ingin mengolah ikan teri sebaiknya sesuai dengan kebutuhan anda. Berbicara aneka masakan ikan teri ini memang sudah tidak asing lagi ditelinga kita, ikan yang memiliki ukuran bentuk yang kecil ini ternyata menyimpan rasa yang lezat serta enak kala diolah menjadi masakan, selain bercitaras enak ini ternyata memiliki segudang manfaat yang baik bagi kesehatan.

Anda tentu ingat, dengan sambal ijo yang selalu tersaji dihidangan rumah makan Padang. Sambal ijo ini salah satu sambal yang menjadi andalan karena memiliki rasa yang unik dan warnnya yang khas tentunya selalu warna hijau. Namun apa jadinya apabila ikan teri ini dipadukan dengan sambal hijau, tidak terbayang betapa lezatnya. Nah, bagi anda yang gemar dengan masakan ikan teri sambal ijho ini kami akan berikan Resep dan Cara Memasak Ikan Teri Sambal IjoYang Praktis. Berikut kita simak langkah-langkahnya dibawah ini.

ikan teri sambal ijo

Nama Resep

Resep dan Cara Memasak Ikan Teri Sambal IjoYang Praktis

Review

4.7 review 109

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 Porsi

Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Memasak Ikan Teri Sambal IjoYang Praktis

Bahan dan Bumbu

  • 50 gram ikan teri
  • 10 buh cabai hijau
  • 8 buah cabai rawit hijau
  • 6 buah bawang merah
  • 1 sendok teh jeruk nipis
  • garam secukupnya
  • 2 buah tomat ukuran sedang
  • minyak goreng secukupnya
  • air secukupnya

Cara Membuat Memasak Ikan Teri Sambal IjoYang Praktis

Cara Memasak

  • Yang pertama dilakukan dalah membersihkan ikan teri, kemudian goreng hingga kering, angkat dan tiriskan.
  • Setelah itu didihkan air secukupnya, kemudian rebus tomat, bawang merah, kemudian cabai rawit, serta cabai hijau, angkat lalu sisihkan.
  • Selanjutny siapkan ulekan, kemudian tumbuk semua bahan yang sudah direbus, kemudian tambahkan garam, lalu aduk hingga merata.
  • Kemudian panaskan minyak goreng secukupnya, lalu masukan bahan yang sudah ditumbuh, kemudian tambahkan ikan teri yang sudah digoreng, aduk-aduk kemudian tambahkan jeruk nipis, aduk-aduk. Matang
  • Angkat dan siap disajikan.

Itulah dia Resep dan Cara Memasak Ikan Teri Sambal IjoYang Praktis yang bisa nada coba dirumah. Bahan yang mudsah ditremnukan serta carea pengolahannya pun sangat sederhana dan praktis membuat masakan ikan teri ini akan selalu terasa lezat kala disantap. Untuk sambal hijau ini tidak selalu dihidangkan dengan menu biasa seperti daging aspi, daging ayam, namun ikan teri ini mampu berkolaboirasi dengan sambal hijau yang membuat masakan ini semakin banyak disukai. Dengan mengetahui Resep dan Cara Memasak Ikan Teri Sambal IjoYang Praktis tentunya akan menambah koleksi menu nharian anda, semoga bermandfaat dan selamat mencoba.

Jangan lupa share yan Resep dan Cara Memasak Ikan Teri Sambal IjoYang Praktis kepada semua teman, serta kerabat dan saudara tercinta anda, dan jangan lupa juga beri komentar dikolom yang sudah kami sediakan dibawah ini, terima kasih.

Loading...

 

Resep Ikan Bakar Resep Ikan Kakap pantangan bagi ibu hamil Resep Ikan tuna
Resep Ikan Bakar Khas Sunda, Enak & Lezat Resep Ikan Kakap Beragam Pilihan, Mudah & Praktis

Resep Gulai Ikan Sederhana Namun Tetap Enak

Resep Ikan Tuna Berbagai Pilihan Selera Anda

Resep Ikan Bakar

Resep Ikan Bakar Khas Sunda, Enak & Lezat

Resep Ikan Kakap

Resep Ikan Kakap Beragam Pilihan, Mudah & Praktis

Resep Gulai Ikan

Resep Gulai Ikan Sederhana Namun Tetap Lezat

Resep Ikan Tuna

Resep Ikan Tuna Berbagai Pilihan Cocok Selera Anda