Resep Bumbu dan Cara Memasak Kebab Nuget yang Sangat Praktis Namun Lezat dan Nikmat

Pasti anda sudah tidak asing dengan sebuah hidangan khas bernama kebab.

Bagi anda para pecinta kebab, mungkin anda bisa mencoba sebuah menu variatif bernama kebab nugget dengan bahan utama berupa nugget yang sangat cocok untuk kudapan dikala sedang bersantai.

Mau tahu cara membuatnya? Mari simak resepnya berikut ini.

22 kebab nugget

Nama Resep

Resep Praktis dan Cara Membuat Kebab Seafood yang Sangat Enak dan Lezat Sajian Spesial untuk Keluarga

Review

4.8 review 95

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

6 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kebab Kebab Nuget yang Sangat Praktis Namun Lezat dan Nikmat

Bahan Utama Kebab Nugget

  • 450 gram tepung terigu protein sedang
  • 2 sendok makan baking powder
  • 250 ml susu yang hangat
  • Garam secukupnya
  • Margarine secukupnya

Bahan Isian Kebab Nugget

  • Nugget rasa ayam secukupnya
  • 1 butir telur ayam
  • Daun seladah secukupnya
  • saus tomat secukupnya
  • Mayonaise secukupnya
  • Saus sambal secukupnya

Cara dan Langkah Untuk Membuat Membuat Kebab Nuget yang Sangat Praktis Namun Lezat dan Nikmat

Cara Membuat Kebab Nugget

  1. Buat terlebih dahulu adonan kulit kebab dengan mencampurkan tepung terigu berprotein sedang, baking powder, margarin dan garam, setelah itu lanjutkan menguleni adonan.
  2. Dipertengahan anda tambahkan kembali susu hangat yang telah dipersiapkan. Tuangkan secara perlahan dan sedikit demi sedikit hingga adonan kulit kebab anda kalis. Setelah itu diamkan terlebih dahulu sekitar 15 menit menggunakan suhu ruangan.
  3. Setelah 15 menit berlalu anda bisa membagi adonan yang anda buat tersebut menjadi bentuk bulat 6 butir.
  4. Setelah terbagi anda lanjutkan untuk memipihkan adonan tersebut hingga membentuk kulit lapisan untuk membungkus kebab nugget anda.
  5. Setelah semua bahan anda jdikan kulit keudian anda lanjutkan dengan memanggang kebab tersebut dengan menggunakan wajan datar. Panggang hingga mendapatkan warna kecoklatan yang bagus dan tektur kulit yang terasa agak garing.
  6. Setelah selesai dengan kulit anda bisa menyisihkannya terlebih dahulu.
  7. Setelah kulit pekerjaan anda kemudian beralih pada pembuatan isian. Isian kebab anda bisa menggoreng telur dengan dibuat orak arik, namun usahakan tidak terlalu hancur.
  8. Setelah orak arik telur lanjut anda menggoreng nugget hingga matang dan berwarna kecoklatan. Untuk isian sebenanya anda bisa berkreasi dengan pilihan bahan lainya sesui dengan selera.
  9. Setelah bahan semua matang, anda kemudian bisa mulai menyusun kebab.
  10. Langkah pertama anda ambil kulit kemudian letakan di atas alas, lalu anda tata beberapa bahan isian berupa selada, telur, dan nugget yang telah anda olah.
  11. Setelah tertata dan tersusun dengan baik anda kemudian bisa menambahkan saus tomat, mayonaise serta saus sambal unutk menambah lezat kebab buatan anda.
  12. Setelah itu kemudian lipat kedua sisi kulit kebab sehingga membentuk corong.
  13. Semua bahan telah anda buat seperti di atas kemudian tata di atas piring saji dan kebab nugget siap untuk disajikan.

Berikut adalah resep kebab nugget yang merupakan sajian variatif dari kebab yang biasa anda temukan seperti biasanya. Menu ini sangat bisa dijadikan alternatif kudapan dikala anda berkumpul dengan teman ataupun keluarga. Meskipun terbilang sederhana menu ini juga memiliki rasa yang tidak kalah lezatnya dengan kebab-kebab jenis lainnya.

Selamat mencoba dan janga lupa untuk selalu berbagi dengan cara menekan tombol share di bagian bawah artikel ini. and juga bisa turut memberikan komentar di kolom yang telah disediakan.

Loading...