Aneka Nasi Pepes

menu nasi pepes

Nasi pepes isi salah satu menu yang banyak digemari ,selain aroma khas rempah isi dari nasi pepes dapat disesuaikan dengan selera keluarga anda. Kami mengajak anda untuk mencoba kumpulan resep nasi pepes isi spesial untuk menemani kebersamaan dengan keluarga. Disini anda dapat mencoba aneka resep nasi pepes seperti nasi pepes ayam, nasi pepes jamur , nasi pepes sayuran dan lainnya. 

Resep dan Cara Membuat Nasi Pepes Kukus Sayur/Sayuran

nasi pepes kukus sayuran

Nasi pepes dengan isian sayuran selain rasanya gurih, enak dan juga menyehatkan untuk kesehatan.

Sayuran memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Di dalam sayuran banyak mengandung serat yang baik untuk kesehatan pencernaan selain itu bagi anda yang sedang diet sayuran adalah menu makanan yang tepat. Banyak manfaat yang terdapat di dalam sayuran misalnya kandungan antioksidan yang dapat menghancurkan radikal bebas.

Hanya saja tidak semua orang menyukai sayuran, adapula yang menghindari mengkonsumsi sayuran karena rasanya yang tawar. Untuk membuat sayuran menjadi bahan makanan dan dapat didapatkan manfaatnya anda dapat menambahkan sayuran ke dalam menu utama atau menu favorit keluarga.

Salah satunya adalah tambahan sayuran yang dapat anda jadikan bahan tambahan adonan nasi pepes/kukus. Siapa yang tidak kenal nasi pepes dengan citarasa gurih dan beraroma rempah yang khas ? Umumnya berisikan daging sapi,daging ayam, ati ampela ataupun jamur. Kini, anda dapat membuat nasi pepes dengan tambahan sayuran yang menyehatkan.

Untuk bahan sayuran dan

Continue Reading

Resep dan Cara Membuat Nasi Pepes Kukus Ati Ampela

nasi kukus ati ampela

Nasi pepes ati ampela tidak kalah enak dengan nasi pepes isian lainnya, anda dapat mencobanya resep disini.

Nasi pepes dengan isian ati ampela dapat dibakar ataupun dikukus.Dalam proses mengolahnya sama saja, pertamakali nasi diaroni dicampur dengan tambahan bumbu rempah sebelum dibungkus, kemudian tumisan ati ampela dimasukan ke dalam nasi yang akan dibungkus dengan daun pisang kemudian disematkan dengan menggunakan tusuk gigi.

Adapula yang membuat nasi pepes kukus dengan cara olahan beras yang dikukus setengah matang kemudian dicampur dengan bumbu dan rempah. Bahkan untuk anda yang ingin praktis membuatnya anda dapat menumis nasi yang sudah jadi seperti membuat nasi goreng. Nah, kali ini kami akan berbagi resep dengan anda membuatnya dengan nasi yang dikukus setengah matang sehingga nasi akan berekstur lembut dan menyatu dengan rempah-rempah.

Ati ampela yang mudah untuk anda dapatkan dapat ditambahkan dengan bahan lainnya seperti sayuran atau daging ayam sehingga menambah rasa dari nasi pepes kukus ati ampela.

Continue Reading

Resep dan Cara Membuat Nasi Pepes Kukus Ayam Gurih dan Spesial

nasi pepes ayam

Nasi pepes ayam spesial yang memiliki citarasa gurih dapat dengan mudah anda buat sendiri di rumah.

Bagi anda yang sudah tidak asing dengan nasi pepes yang dibakar diatas bara api,kini kami mengajak anda untuk mencoba resep baru yaitu nasi pepes yang dikukus. Rasanya tidak kalah enak, gurih dan isinya spesial untuk keluarga anda.Belum lagi aroma daun pisang yang khas akan membuat nasi pepes kukus ini lebih nikmat.

Cara membuat nasi pepes dapat berbahan nasi yang sudah jadi kemudian ditumis dengan bumbu atau nasi aron yang ditambah dengan tumisan di dalamnya.Dua cara ini jelas berbeda, untuk nasi aron yang diisi dengan tumisan daging dan sayuran akan lebih lembut ketimbang dengan nasi ditumis.

Bahan-bahan nasi pepes dapat disesuaikan dengan kegemaran keluarga anda, hanya saja untuk kali ini kami akan membagikan resep yang menggunakan bahan daging ayam sebagai isiannya.Sedangkan untuk saran penyajian nasi pepes kukus sangat pas disajikan selagi hangat dengan tambahan sambal,

Continue Reading

Resep dan Cara Membuat/Memasak Nasi Pepes Jamur Lezat, Enak dan Spesial

nasi pepes jamur

Nasi pepes yang lezat, enak dan sederhana dapat anda hadirkan di tengah keluarga.

Nasi pepes merupakan salah satu makanan  yang terkenal di Jawa Barat. Disebut nasi pepes karena cara membuatnya dibungkus dengan menggunakan daun pisang kemudian disematkan dengan lidi/tusuk gigi sedangkan cara memasaknya sendiri dapat dikukus, direbus atau dibakar.

Nasi pepes kali ini dimasak dengan cara dikukus. Nasi yang digunakan dapat berupa nasi aron atau nasi yang sudah jadi kemudian ditumis dengan bumbu dan rempah. Isi dari nasi pepes dapat berupa lauk ataupun sayur, untuk lauk sendiri dapat menggunkaan daging ayam, daging sapi cincang ataupun sayuran lainnya.

Tekstur jamur yang lembut seperti daging ayam dapat menjadi salah satu alternatif bagi mereka  yang menghindari daging atau vegan. Anda dapat menggunakan jamur tiram atau jamur kancing untuk isianya.Selain itu tambahan sayur dan lauk bisa ditambahkan sebagai bahan pelengkap sesuai dengan selera anda.

Pepes nasi kukus ini sangat cocok disajikan di tengah keluarga

Continue Reading

Resep Bumbu dan Cara Membuat/Memasak Nasi Pepes Khas Sunda

nasi pepes khas sunda

Nasi yang dibungkus menggunakan daun pisang kemudian di kukus dengan tambahan bahan khas Sunda.

Pais atau pepes merupakan salah cara khas Jawa Barat dalam mengolah beberapa makanan yang umumnya menggunakan daun pisang sebagai pembungkus. Aroma dari daun pisang menjadikan pepes lebih banyak digemari. Selain itu penggunaan minyak yang kurang dalam membuat pepes sangat baik untuk menjaga kesehatan.

Apabila umumnya yang dipepes adalah jenis lauk, seperti ikan, tahu , ayam dan lainnya. Kini, anda dapat mencoba nasi pepes di rumah .Membuat nasi pepes sangat mudah dengan tambahan bumbu dan rempah yang banyak ditemui di Indonesia. Bumbu yang khas ketika membuat pepes adalah kemangi yang dapat menambah aroma pada pepes yang akan dibuat.

Daun pisang yang digunakan kemudian di semat dengan bambu kecil atau tusuk gigi kemudian untuk memasaknya dapat di kukus ataupun dibakar. Nasi pepes dapat ditambahkan bahan lauk dan sayuran lainnya untuk menambah rasa yang lebih gurih , enak dan

Continue Reading